Cara Menghilangkan Stres Yang Asyik dan Menyenangkan

Stres sepertinya sudah menjadi makanan sehari-hari terlebih di kehidupan seseorang entah itu pekerjaan ataupun masalah rumah tangga, pertemanan dan masih banyak lagi. Kerap kali kita juga sering menghadapi keadaan yang sulit sehingga menjadi frustrasi, sulit menenangkan pikiran, gelisah, dan mood pun juga cepat ikut berubah. Akibatnya kita juga merasakan dampak negatif dari tingkat stres kita. Mulai dari sakit kepala, gangguan tidur, tekanan darah tinggi, asam lambung, depresi dan masih banyak lainnya. Mall goers tentu tidak ingin mengalaminya dampak negatif dari stres terus menerus, bukan? Untuk itu, Anda harus segera mengatasi kondisi tersebut dan jangan berlarut. Ada beberapa cara menghilangkan stres yang efektif, mudah, menyenangkan dan tidak biasa ala GoToMalls. Simak ulasannya.

Beach Therapy

article image

image source : pinterest

Siapa yang tidak suka pantai? Melihat keindahannya, menikmati suara deburan ombak dan mencium aroma air laut yang khas membuat siapa pun menjadi lebih rileks. Terlebih bagi Anda yang terbiasa hidup di kota-kota besar, tidak bisa dipungkiri banyaknya tekanan di kantor, permasalahan dan beban pikiran bisa membuat diri menjadi stres. Untuk itu tidak ada salahnya pergi berlibur ke pantai atau mengambil cuti sejenak.

Pantai adalah terapi relaksasi terbaik. Anda bisa bersantai sejenak, bermain air, berendam, atau sekedar piknik cantik di pantai bersama orang tersayang. Semuanya bisa Anda lakukan untuk menghilangkan stres karena air laut dipercaya memiliki elemen untuk menenangkan pikiran. Ditambah lagi keindahan matahari terbit dan matahari tenggelam yang memberi ketenangan lebih lagi dan rasa syukur atas ciptaanNya.

Kamu harus cek beberapa artikel di Gotomalls yang membahas hal-hal penghilang stress yang bakal bikin pilihan mu makin banyak.

Articles

Pulang Kampung

article image

image source : pinterest

Pulang ke kampung halaman juga bisa menjadi cara menghilangkan stres yang paling ampuh. Tidak hanya pada hari raya besar saja Anda baru bisa pulang kampung, di saat stres melanda, ini bisa menjadi salah satu cara yang ampuh. Anda jauh dari rutinitas sehari-hari dan menghabiskan waktu bersama keluarga, melepaskan penat dengan suasana yang berbeda daripada biasanya. Hal ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan stres.

Adult Coloring Book

article image

Image credit: luxalobeautys

Ternyata mewarnai tidak hanya untuk anak-anak saja tapi juga untuk orang dewasa. Beberapa tahun belakangan ini buku mewarnai untuk orang dewasa atau adult coloring book telah menjadi tren hingga saat ini. Menurut penelitian, dengan mewarnai gambar seperti yang biasanya kita lakukan pada masa kecil, dipercaya dapat menghilangkan stres dan otak pun jadi lebih rileks atau santai. Selain itu Anda juga bisa berimajinasi dengan warna-warna di setiap pattern. Anda bisa mendapatkan adult coloring book di toko buku favorit di kota Anda seperti Gramedia.

Cek juga beberapa brand yang bisa kamu kunjungi untuk cari barang dan alat yang akan bantu km dalam kegiatan penghilang stressmu.

Brands

Gunakan Aroma Terapi

article image

image source : pinterest

Tidak bisa dipungkiri dan tidak bisa dihindari, masalah yang ada dalam kehidupan sehari-hari bisa berdampak pada stres. Akibat lainnya Anda jadi tidak teratur dalam hal makan dan minum. Anda mungkin lebih memilih untuk berbelanja, makan junk food dan juga merokok. Hal-hal tersebut justru tidak akan meredakan stres. Ada cara asyik dan menyenangkan yang bisa membuat Anda merasa lebih rileks di rumah adalah dengan menggunakan aroma terapi. Anda bisa menggunakan minyak esensial atau lilin aroma terapi. Penelitian membuktikan bahwa dengan penggunaan lilin atau minyak esensial, bisa membantu mengurangi kadar stres, depresi, dan kecemasan. Pikiran Anda pun jadi lebih jernih dan tenang.

Dapatkan berbagai jenis aroma terapi dari Bath & Body Works dan ACE Hardware.

Social Media Detoks

article image

image source : pinterest

Media Sosial Detoks atau vakum sementara dari dunia media sosial ternyata juga bisa menjadi salah satu cara menghilangkan stres. Media sosial sering kali membuat seseorang kecanduan dan berdampak buruk pada mental manusia jika tidak terkontrol. Dengan vakum sebentar dari media sosial, maka privasi Anda lebih terjaga dan bisa fokus terhadap masalah apa yang sedang dihadapi. Terkadang terlalu fokus pada media sosial membuat kita sering lupa bahwa kita juga punya kehidupan di dunia nyata. Yuk, coba!

**

Itu dia 5 cara menghilangkan stres yang asyik dan menyenangkan. Anda bisa praktikkan sendiri di rumah atau di mana pun Anda berada agar tidak berlarut pada masalah tapi bagaimana cara menghilangkan stres yang ampuh. Anda juga bisa berjalan-jalan ke mal terdekat meski hanya untuk melepas penat sesaat. Tidak harus belanja tapi Anda bisa menikmati berbagai event seru yang ada di mal. Jangan lupa cek GoToMalls dulu karena Anda bisa mendapatkan informasi event terkini di mal. GoToMalls adalah aplikasi berbasis website yang menyediakan seluruh informasi diskon, promo maupun event yang ada di seluruh mal Indonesia.

Articles

Brands

Malls