Membawa bekal makanan saat sedang travelling memang bukanlah hal yang istimewa, bahkan rasanya sudah banyak orang yang melakukan hal seperti ini. Menyiapkan bekal untuk dibawa saat perjalanan memberikan banyak keuntungan, misalnya saja jika nanti tidak kamu nantinya tidak menemukan makanan yang cocok saat sedang perjalanan. Ditambah lagi dengan harga makanan di bandara, stasiun, terminal, hingga rest area yang cenderung mahal.

Sehingga membawa makanan sendiri dari rumah akan lebih menghemat budget. Apalagi jika kamu membawa makanan sehat, pastinya tak hanya menghemat budget saja namun ini akan membantu menjaga kesehatan selama travelling. Meskipun tak semua makanan sehat bisa dibawa saat travelling, namun daftar makanan sehat di bawah ini bisa kamu coba bawa.

Yogurt

article image

Source image: lifestyle.kompas.com

Jika kamu membutuhkan makanan sehat yang simple dan mudah dibawa selama perjalanan, maka yogurt bisa jadi pilihan yang sangat sehat untukmu. Greek Yogurt, yogurt yang memiliki tekstur creamy memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Dan tak hanya itu saja, produk fermenstasi ini juga sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan di dalam tubuh.

Berkat probiotik dan kultur aktif yang terkandung di dalamnya yang bisa mencegah maupun mengurangi permasalahan pada sistem pencernaan yang sering dialami ketika bepergian. Jadi liburan kamu bisa lancar tanpa terhambat gangguan pencernaan.

Sandwich

article image

Source image: cobsbread.co

Jika kamu malas memasak namun ingin makanan sehat yang praktis dibawa untuk bekal, maka sandwich bisa menjadi pilihan yang tepat. Makanan ini bisa kamu buat dengan mudah dan cepat. Dan tentu saja ini akan sangat mengenyangkan saat dibawa bekal berlibur. Gunakan saja bahan-bahan yang kaya akan gizi dan pastinya segar. Akan tetapi hindari memberikan tomat dan mayones ke dalam sandwich, sehingga rasanya tidak berubah dengan cepat.

Biskuit Serat Tinggi

article image

Source image: espressoandcream.com

Ingin bekal yang awet dan buat kenyang jadi lebih lama? Bawa saja biscuit yang memiliki kandungan serat tinggi, seperti biscuit gandum. Apalagi kini banyak biscuit gandum yang dijual di pasaran, jadi kamu bisa menemukannya dengan mudah. Tentunya biscuit berserat tinggi seperti ini akan sangat membantu melancarkan pencernaan selama liburan. Jadi kamu tidak mudah terkena “sembelit” yang menganggu saat travelling.

Cek juga beberapa rekomendasi promo menarik yang terdaftar di Gotomalls.com.

Telur Rebus

article image

Source image: lifestyle.kompas.com

Telur menjadi salah satu makanan bersumber protein tinggi, murah, dan mudah didapatkan. Kamu bisa membawanya untuk dijadikan bekal makanan sehat saat liburan. Lalu bagaimana cara mengolahnya? Rebus saja telur-telur tersebut, setelah matang barulah dikupas dan disimpan dalam tas pendingin. Atau kamu juga bisa memakannya langsung selama perjalananmu. Mudah dan sehat, telur rebus ini akan memberikan kamu energi jadi kamu tidak mudah lelah saat berlibur.

Biji Bunga Matahari

article image

Source image: merdeka.com

Biji bunga matahari atau yang dikenal sebagai kuaci yang dikeringkan juga kamu bisa jadikan camilan yang enak saat sedang bersantai. Dan tak hanya itu, makanan ini bisa menjadi alternative bagi kamu yang ingin membawa camilan sehat saat sedang melakukan travelling.

Biji bunga matahari sangat cocok untuk kamu yang punya alergi kacang, sehingga sangat aman dikonsumsi siappaun. Dan tak hanya itu saja, biji bunga matahari mengandung asam lemak omega-3 yang mana sangat baik bagi kesehatan tubuh. Kamu bisa membawanya sebagai bekal dan mengkonsumsinya kapanpun kamu inginkan karena camilan ini cukup tahan lama saat dibawa.

Buah Pisang

article image

Source image: eliquidukstore.com

Jika kamu ingin membawa buah saat travelling, maka pilihan yang tepat jika kamu membawa buah pisang. Pisang adalah buah yang mudah, murah, dan pastinya sehat. Kulitnya juga mudah dikupas sehingga membantu kamu saat ingin langsung mengkonsumsinya. Dan tentunya kehadiran kulit pisang akan melindungi yang ada di bagian dalam buahnya dari kotoran. Dan keuntungan lainnya membawa buah pisang saat travelling adalah kamu bisa mengkonsumsi pisang saat sedang lapar. Buah ini akan membuat kamu kenyang lebih lama.

Cek beberapa rekomendasi artikel seputaran makanan sehat di Gotomalls.com.

Articles

Buah Apel

article image

Source image: healthline.com

Buah memang menjadi camilan sehat yang mudah dibawa saat travelling karena tidak mudah basi atau rusak. Sebaiknya dipilih jenis buah yang bisa dimakan kapanpun dan tidak membutuhkan peralatan tertentu ketika ingin mengolahnya. Selain buah pisang diatas, buah lainnya yang cocok dibawa saat liburan adalah buah apel.

Ada banyak kandungan mineral dan vitamin di dalamnya yang mampu diandalkan untuk bisa menjaga stamina agar tidak mudah lelah saat liburan. Dan tak hanya itu, apel juga mengandung karbohidrat yang dapat menjadi sumber tenaga sekaligus memberikan rasa kenyang untuk jangka waktu yang lama.


Ada banyak makanan sehat yang bisa kamu bawa untuk bekal liburan, namun pilihlah yang memiliki kandungan gizi tinggi dan praktis dibuat. Agar makanan sehat yang kamu bawa bertahan lebih lama saat dibawa liburan, pastikan jika kamu menyimpannya di tempat yang tepat dan baik. Sehingga makanan tersebut tidak mudah rusak dan masih lezat dikonsumsi.

Malls

Articles

Brands