Daftar makanan yang Cocok Dijadikan Parcel Lebaran

Ketika lebaran tiba maka ada satu hal yang tidak boleh dilupakan yaitu parcel. Dalam dunia pengiriman ataupun ekspedisi, parcel merupakan segala barang yang dikirimkan dan berisi berbagai jenis barang. Namun barang yang bisa diberikan bisa berupa barang setengah jadi, dokumen dan juga produk yang sudah jadi. Namun seiring berkembangnya jaman, parcel merupakan salah satu hadiah yang biasanya dikirimkan ketika hari raya keagamaan, bahkan sudah menjadi tradisi untuk mengirimkan hadiah ini kepada kerabat, ataupun sanak saudara dan juga teman atau rekan kerja. Namun beberapa orang, mungkin merasa bingung parcel apa yang harus dikirimkan untuk hadiah. Jangan khawatir karena berikut ini ada daftar makanan yang cocok untuk dijadikan parcel lebaran.

Cokelat

article image

Source image: ratnacoklat

Cokelat merupakan makanan yang paling mudah didapat dan bisa dikonsumsi semua keluarga termasuk anak-anak ataupun orang dewasa. Cokelat juga bisa diolah menjadi berbagai makanan dan juga menu. Mulai dari kue coklat, pudding, cookies dengan cokelat dan lain sebagainya. Umumnya untuk parcel cokelat, kamu bisa membuat satu parcel kecil penuh cokelat dan gunakan toples bening serta hias agar memiliki penampilan yang cantik dan cocok untuk hadiah.

Makanan Kemasan

article image

Source image: inovasee

Parcel selanjutnya yang bisa kamu buat dan sering ada dalam parcel makanan adalah kue kemasan. Mulai dari biskuit dengan berbagai bentuk dan rasa serta berbagai ukuran. Selain itu pilih kue kemasan yang diproduksi dengan kualitas yang paling bagus dan cukup popular. Di Indonesia sendiri terdapat beberapa kue kemasan yang cukup popular dan masuk ke dalam makanan wajib saat Idul Fitri tiba.

Selain itu kamu bisa menambahkan sirup dan juga minuman berkaleng agar penampilan lebih menarik dan parcel menjadi lebih lengkap. Kamu bisa tambahkan rasa yang paling sering dinikmati saat berpuasa ataupun lebaran yaitu nata de coco, jeruk dan juga leci. Kue ini bisa kamu beli dan ditambahkan ke parcel karena kue kemasan memiliki waktu expired atau kadaluwarsa cukup lama.

Kurma dan Permen

article image

Source image : tokopedia

Makanan selanjutnya yang bisa masuk ke dalam daftar makanan yang cocok untuk dijadikan parcel lebaran yaitu kurma dan juga permen. Makanan ini memang menjadi makanan wajib saat Ramadan dan juga Idul Fitri. Cobalah pilih kurma yang tekstur kering dan tidak lengket, sehingga lebih awet dan juga berkualitas. Untuk permen biasanya yang menjadi sasaran parcel adalah keluarga dan kamu yang ingin memberikan pada keluarga lain yang memiliki anak-anak. Alasan inilah yang menjadikan kurma dan permen menjadi makanan favorit yang banyak dipilih. Untuk menampilkan parcel yang menarik, masukan permen dengan warna yang berbeda-beda ke dalam toples bening, serta tambahkan kurma yang kering dan juga masukan ke dalam toples agar tidak mengundang semut masuk. Dengan begitu parcel yang kamu buat siap untuk dibagikan.

Sembako

article image

Source image: nusagates

Semua hadiah pasti bermanfaat dan digunakan oleh mereka yang menerimanya. Namun ketika hari raya tiba maka hampir sebagian masyarakat sibuk membuat kue kering ataupun kue basah untuk menjamu para tamu yang datang saat Idul Fitri dan juga hari raya. Karena inilah, kamu dapat memberikan parcel dengan berisikan makanan, namun jika bingung kamu bisa menggunakan sembako mulai dari kopi, tepung terigu, gula dan lain sebagainya. Bahkan banyak penerima parcel lebih senang mendapatkan produk dan bentuk sembako, karena ketika diterima lebih mudah diolah sesuai keinginan. Selain itu masa kadaluwarsanya pun cukup lama dan juga mudah untuk dikemas.

Kue Kering

article image

Source image: twinklebakery

Tidak lengkap rasanya jika tidak melihat parcel berisikan kue kering. Di Indonesia, kue kering merupakan salah satu makanan wajib dan andalan yang harus ada di setiap rumah dan juga ada untuk disuguhkan di setiap rumah kepada tamu. Kue kering sendiri jenisnya mulai dari nastar, kue keju, kue semprit, putri salju dan lain sebagainya. Belum lagi setiap daerah biasanya memiliki kue kering khasnya sendiri yang dibuat oleh rumah ataupun beli. Kamu bisa memberikan kue kering sebagai parcel yang tepat untuk idul fitri atau lebaran.

Kamu juga bisa beli langsung.

Parsel Jajan Lebaran

article image

Beli Sekarang

Minuman

article image

Source image: mastimon

Terakhir parcel makanan yang harus ada adalah minuman berbagai rasa. Meskipun namanya parcel makanan rasanya kurang lengkap jika tidak ada minuman yang hadir dan dikirimkan ke berbagai sanak saudara dan juga kerabat kamu. Minuman parcel sendiri bisa berupa sirup berbagai rasa yang biasanya dinikmati saat hari raya, kopi, teh, minuman berbentuk serbuk ataupun kaleng dan lainnya. Selain itu kamu dapat membuat parcel berbagai bentuk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan. untuk membuat parcel minuman perhatikan kemasan dan juga ukurannya agar tidak tumpah.


Di antara daftar makanan yang cocok untuk dijadikan parcel lebaran, jenis dan tipe makanan mana yang ingin kamu beli? Siapkan dari sekarang parcel lebaran yang ingin kamu berikan kepada orang terdekat kamu. Masih bingung cari di mana? Datang saja langsung ke supermarket terdekat di kota kamu, cek lokasinya di GoToMalls.com.

Brands

Products

Malls