Dekorasi Desain Kamar Anak Perempuan

Kamar tidur bukan sekadar tempat beristirahat. Di sana jugalah tempat kita bebas mengekspresikan diri dan mendapat kenyamanan dengan diri sendiri. Ada yang memilih dekorasi minimalis, bermain dengan warna, menambahkan ornamen-ornamen unik, dan lain sebagainya.

Begitu pula dengan kamar anak-anak. Orangtua biasanya menyusun dekorasi yang sesuai dengan kesukaan si kecil. Misalnya dekorasi bertema animasi, karakter fiksi, atau mungkin hobi tertentu yang disukai anak seperti musik, olahraga, dan lain-lain.

Selain itu, orangtua juga bisa menerapkan dekorasi yang lebih unik dan modern untuk kamar anak-anak. Dengan tampilan kamar seperti itu, si kecil dijamin lebih betah bermain di rumah.

Berikut beberapa ide dekorasi desain kamar anak perempuan yang bisa ditiru:

1. Perpaduan warna netral dengan ornamen minimalis

article image

Image source: hopscotchdetroit.com

Simpel namun cantik, perpaduan warna netral dengan ornamen minimalis akan membuat suasana kamar si kecil nyaman dan estetik. Konsep ini cukup fleksibel dan bisa diterima oleh semua anak perempuan. Penggunaan lampu tidur kecil, laci minimalis di kedua sisi ranjang, dan meja belajar kecil dengan warna senada, dan sebingkai lukisan abstrak untuk memberikan kesan estetik.

2. Tema pastel dengan wallpaper bernuansa floral

article image

Image source: decoist.com

Bunga menggambarkan kecantikan. Oleh sebab itu, menjadikan motif bunga sebagai dekorasi kamar anak perempuan merupakan hal yang tepat. Gunakan wallpaper bernuansa floral pada dinding ruangan. Kemudian, berikan kesan feminim dengan menambahkan warna pastel untuk karpet lantai, cat dinding, dan beberapa furniture.

3. Desain retro penuh warna

article image

Image source: Homedit.com

Gaya retro yang kini sedang kembali ramai digandrungi bisa menjadi konsep dekorasi kamar yang cocok untuk anak perempuan, terutama untuk anak yang berjiwa ceria dan outgoing. Penggunaan model furnitur khas seperti gambar di atas bisa menciptakan nuansa retro, jangan lupa pilih warna-warna yang cerah dan kontras.

4. Kamar bertema princess

article image

Image source: pinterest.com

Mungkin model dekorasi kamar anak perempuan yang satu ini sudah terlalu mainstream, tapi jika si kecil kukuh menginginkan kamar bertemakan putri dongeng, contoh di atas bisa dijadikan referensi. Manfaatkan ornamen-ornamen seperti kelambu, tenda kemah mini, dan lampu gantung, untuk menciptakan suasana seperti di dalam kastil kerajaan. Jangan lupa menentukan skema warna yang lembut dan tidak terlalu kontras.

5. Desain artsy minimalis

article image

Image source: arafuru.com

Kalau si kecil menyukai seni, dekorasi yang satu ini bisa menjadi pilihan yang cocok. Tidak perlu menambahkan ornamen-ornamen rumit dan mahal, desain minimalis pun bisa ditata menjadi ruangan yang artsy. Cukup gunakan wallpaper bermotif khas, lampu tumbler, dan beberapa bingkai lukisan abstrak. Jika ingin menciptakan suasana kamar tidur yang menenangkan, pilih kombinasi warna pastel untuk cat dinding dan furnitur kamar.

6. Kamar minimalis dengan skema warna monokrom

article image

Image source: 99.co

Skema warna monokrom hitam putih seperti contoh di atas bisa menjadi pilihan yang cocok di ruang kamar yang terbatas. Untuk memberikan kesan girly, kita bisa bermain dengan pola-pola khusus seperti bentuk hati, bulan, atau motif bunga sebagai aksen di dinding. Sebisa mungkin hindari menyimpan terlalu banyak furnitur di kamar agar tidak mengaburkan susunan dekorasi.

7. Dekorasi kamar dua ranjang

article image

Image source: Petit & Small

Jika ada dua anak perempuan yang harus berbagi kamar, torangtua bisa menata kamar tersebut dengan dekorasi seperti ini. Untuk kamar dengan ukuran yang relatif sempit, menggunakan ranjang bertingkat adalah salah satu solusi yang baik. Jika ukuran kamar agak luas, dan cukup untuk dua ranjang, maka menempatkan dua ranjang kembar bisa menjadi pilihan utama.

Nah, itulah beberapa inspirasi dekorasi desain kamar anak perempuan yang bisa ditiru. Jangan lupa ikuti terus info dan tips menarik dari Gotomalls dalam update artikel berikutnya!

Malls

Articles

Featured image source: circu.net