Rekomendasi Drama Korea Terbaik Paling Bikin Baper

Drama Korea makin lama makin banyak digemari. Tak hanya Indonesia saja yang terkena demam nonton drama Korea namun juga seluruh belahan dunia lainnya. Penggemar drama Korea pun juga makin bertambah setiap hari, yang awalnya hanya sekadar menemani nonton lalu jadi ikut penasaran. Saat ini, sudah banyak drama Korea terbaru yang dirilis ke publik dan jumlah drama yang muncul selalu meningkat tiap tahunnya. Meskipun begitu, ada beberapa drama yang dianggap classic dan tak lekang oleh waktu.

Beberapa drama tersebut selalu memuncaki daftar prioritas tonton bagi mereka yang baru saja tertarik pada Korean drama atau K-Drama. Buat kamu yang termasuk di antaranya ataupun sudah jadi veteran Korean drama, berikut GoToMalls persembahkan artikel spesial. Ini dia 17 rekomendasi drama Korea terbaik yang romantis dan bikin baper, definitely a must watch!

The Heirs

Drama Korea ini mengisahkan tentang cinta dan persahabatan. Kim Tan (Lee Minho) adalah anak konglomerat Korea yang hidup serba mewah. Suatu saat ia dikirim ke Amerika Serikat oleh saudaranya, Kim Won (Choi Jinhyuk) yang ingin menguasai bisnis keluarga mereka. Di negeri Paman Sam, Kim Tan bertemu dengan Cha Eunsang (Park Shinhye) yang pergi untuk mencari saudaranya. Meski dalam kondisi bertunangan dengan anak konglomerat lain, Yoo Rachel (Kim Jiwon), ia langsung jatuh cinta pada gadis dari keluarga sederhana tersebut.

Ketika Kim Tan kembali ke Korea, ia bertemu lagi dengan mantan teman baiknya yang kemudian menjadi musuh, Choi Youngdo (Kim Woobin). Youngdo yang mengetahui bahwa Kim Tan jatuh cinta pada Eunsang pun sengaja mengusili gadis itu setiap hari. Masalah dimulai ketika Youngdo jatuh ke perangkapnya sendiri: ia justru jatuh cinta pada Cha Eunsang. Kim Tan pun dihadapkan pada dua pilihan sulit: antara mengejar cintanya atau memenuhi tanggung jawabnya untuk melanjutkan bisnis keluarga.

That Winter The Wind Blows

That Winter, The Wind Blows adalah sebuah melodrama tentang cinta, kebohongan, dan permusuhan. Dikisahkan Oh Soo (Jo Insung) adalah seorang yatim piatu yang baru saja patah hati setelah ditinggal mati cinta pertamanya. Merasa tidak punya tujuan hidup, ia kemudian menjadi penjudi dengan probabilitas menang sebesar 99,9%.

Sementara Oh Young (Song Hyekyo) adalah seorang wanita buta pewaris kekayaan yang tinggal sendiri bersama para pembantunya. Sejak kecil ia dipisahkan dengan kakak laki-lakinya setelah kedua orang tua mereka bercerai. Ketika sang ayah meninggal, Oh Young bertekad mencari kakak laki-lakinya yang telah lama hilang. Merasa mendapat kesempatan, Oh Soo kemudian datang pada gadis itu dengan mengaku sebagai Oppanya dengan tujuan untuk mendapat harta warisan yang berlimpah.

Kamu penggemar korea? Kamu bisa cek beberapa promosi yang berkaitan dengan Korea rekomendasi Gotomalls

Reply 1988

Di tahun 1988, Duksun (Lee Hyeri), Junghwan (Ryu Junyeol), Sunwoo (Ko Gyungpyo) dan Dongryong (Lee Donghwi) adalah teman sekelas di SMA. Bersama Taek (Park Bogum), mereka tumbuh bersama sejak kecil dan terus bersahabat dan bertetangga hingga dewasa. Keluarga mereka juga sangat dekat satu sama lain meski memiliki latar belakang yang sangat berbeda. Kini mereka dihadapkan pada tantangan yang menguji persahabatan mereka. Tawa, tangis, bahagia, sedih, marah, semua bercampur aduk menjadi satu mewarnai perjalanan mereka dalam menemukan makna persahabatan.

Descendants of The Sun

Kapten Yoo Shijin (Song Joongki) dipertemukan oleh takdir dengan seorang dokter spesialis bedah Kang Moyeon (Song Hyekyo). Pertemuan keduanya di Rumah Sakit Haesung ternyata bukan merupakan yang terakhir kali. Yang awalnya Kang Moyeon mencurigai Yoo Shijin sebagai preman, kini ia justru jatuh cinta pada kapten pasukan khusus Korea Selatan itu.

Begitu juga Yoo Shijin yang langsung jatuh cinta pada pandangan pertama pada dokter jelita tersebut. Sayangnya, ketika mereka semakin dekat, keduanya dipisahkan kembali oleh takdir. Tak hanya itu, mereka juga dihadapkan pada dua pilihan sulit: antara pengabdian mutlak terhadap negara atau memperjuangkan cinta mereka.

Baca juga :

8 Rekomendasi Toner Terbaik Mencerahkan Kulit Wajah Kusam

I’m Not A Robot

Kim Minkyu (Yoo Seungho) adalah seorang pria yang menderita alergi parah terhadap sentuhan manusia. Sementara itu Jo Jiah (Chae Soobin) adalah seorang wanita yang berjuang untuk survive dengan membangun bisnis seorang diri. Ia sempat menjalin hubungan dengan Hong Baekkyun (Um Kijoon) yang merupakan seorang ahli dalam menciptakan robot.

Suatu saat Hong Baekkyun membuat robot bernama Aji 3 yang disamakan dengan penampilan Jo Jiah. Rencananya, robot tersebut akan diuji oleh Kim Minkyu yang terkenal jenius. Sayangnya, sebuah kecelakaan terjadi dan Aji 3 menjadi malfungsi. Kalang kabut, Baekkyun meminta sang mantan untuk berpura-pura menjadi Aji 3 sementara ia memperbaiki robot tersebut.

Hwarang

Hwarang adalah drama Korea dengan latar waktu ketika kedinastian masih berlaku di Korea. Dikisahkan Raja Beopheung yang memimpin Kerajaan Silla meninggal dunia. Ratu Jiso (Kim Jisoo) kemudian naik takhta menggantikan anaknya, Sammaekjong (Park Hyungsik) yang masih kecil. Demi menghindari ancaman pembunuhan, Ratu Jiso memutuskan untuk menyembunyikan Sammaekjong di luar pusat kota Seorabeol.

Ketika Sammaekjong telah tumbuh dewasa, seluruh rakyat tak sabar menunggu Ratu Jiso turun takhta. Sayangnya, permasalahan tidak sesimpel itu. Di balik dinding Kerajaan Silla, berkumpul para bangsawan yang juga mengincar kedudukan tertinggi di kerajaan tersebut. Khawatir dengan kekuasaan para bangsawan yang semakin besar, Ratu Jiso pun membentuk pasukan khusus bernama Hwarang. Ia berharap adanya Hwarang dapat mengantarkan anak terkasihnya menuju takhta dengan selamat.

Isi waktu luang kamu sambil hang-out di mall-mall rekomendasi kami, sambil kamu bisa lengkapi koleksi fashion dan make-up ala korea kamu disini!

Malls

Strong Woman Do Bong Soon

Do Bongsoon (Park Boyoung) adalah seorang gadis yang terlahir dengan kekuatan super. Kekuatan tersebut didapatkan secara turun temurun oleh keturunan perempuan dalam keluarganya. Meski memiliki kekuatan luar biasa, ia bercita-cita untuk menjadi gadis anggun yang elegan agar dilirik oleh orang yang ia idamkan. Nasib mempertemukannya dengan Ahn Minhyuk (Park Hyungsik), seorang CEO perusahaan game. Do Bongsoon kemudian direkrut sebagai pengawal pribadinya. Awalnya mereka sering bertengkar karena karakter yang sangat berbeda, namun akhirnya mereka saling jatuh cinta. Sayangnya, kisah cinta mereka diwarnai dengan banyak tragedi termasuk kejadian penculikan salah satu teman Bongsoon.

High Society

Jang Yoonha (Uee) adalah anak termuda dari keluarga super kaya. Meski hidup dalam kondisi bergelimang harta, ia justru memilih untuk bekerja paruh waktu di sebuah supermarket. Jang Yoonha juga menyembunyikan latar belakang dirinya, dengan harapan menemukan pria yang mencintainya apa adanya.

Sementara itu, atasan Jang Yoonha yang bernama Choi Joonki (Sung Joon) merupakan pria yang dibesarkan dalam keluarga sederhana. Ia selalu berusaha untuk menaikkan derajat keluarganya dengan cara apa pun termasuk cara licik. Begitu ia menemukan fakta bahwa Yoonha merupakan anak orang berada, ia mulai menyusun rencana untuk mendekati gadis tersebut dan mendapat keuntungan sebesar-besarnya.

Baca Juga :

8 Film Indonesia Terbaru Februari 2019 Paling Dinanti

While You Were Sleeping

Drama Korea yang satu ini adalah kombinasi dari genre fantasi dan thriller. Drama ini berfokus pada tiga anak muda yang memiliki kemampuan melihat masa depan lewat mimpi. Ketiga orang itu adalah reporter Nam Hongjooo (Bae Suzy), jaksa muda Jung Jaechan (Lee Jongsuk), dan seorang polisi bernama Han Wootak (Jung Haein). Terkadang mereka bermimpi tentang kasus yang akan diinvestigasi oleh Jaechan. Selain itu mereka juga bisa melihat kejadian buruk yang akan menimpa mereka. Merasa terganggu dengan mimpi-mimpi tersebut, ketiganya kemudian berkolaborasi untuk menghindari terwujudnya mimpi mereka menjadi kenyataan.

Coffee Prince

Choi Hankyul (Gong Yoo) adalah cucu satu-satunya chairwoman perusahaan Dongin Foods. Ia belum pernah mencicipi kerasnya dunia pekerjaan sebelumnya dan tidak mengenal tanggung jawab. Hankyul dikisahkan terjebak dalam friend zone dengan cinta pertamanya, Han Yoojoo (Chae Jungan) yang hanya menganggapnya teman biasa.

Sementara itu Go Eunchan (Yoon Eunhye) adalah seorang gadis tomboy yang sering dikira laki-laki karena penampilannya. Ia merupakan tulang punggung keluarganya sejak ayahnya meninggal delapan tahun silam. Ketika Hankyul dan Eunchan saling bertemu, Hankyul yang tidak mengetahui ia perempuan tanpa pikir panjang langsung ‘menyewanya’. Ia membayar Eunchan untuk menjadi berpura-pura menjadi pasangan gaynya agar ia bisa lolos dari perintah kencan buta dari ibunya.

Beberapa waktu kemudian, Hankyul memutuskan untuk berbuat sesuatu untuk membuktikan diri pada keluarga dan Yoojoo sekaligus. Ia mengambil alih kepemilikan sebuah kafe dan menamainya kafe Coffee Prince. Dalam rangka menarik pelanggan perempuan, ia hanya mempekerjakan karyawan laki-laki berparas ganteng. Eunchan yang sangat membutuhkan uang akhirnya ikut mendaftar sebagai karyawan dan meneruskan penyamarannya sebagai laki-laki. Awalnya semua terlihat mulus, Hankyul tidak curiga sedikit pun. Hanya saja, semakin lama keduanya justru semakin dekat, hingga Hankyul kebingungan dan mempertanyakan orientasi seksualnya.

Boys Over Flowers

Berlatar sebuah SMA elit yang dikhususkan bagi orang kaya, Boys Over Flowers mengisahkan tentang cinta masa SMA ala Cinderella. Drama Korea yang satu ini merupakan adaptasi Korea dari manga berjudul sama karya Yoko Kamio.

Dikisahkan Geum Jandi (Hyeseon Ku) adalah seorang gadis miskin yang memiliki optimisme tinggi. Ia diberi beasiswa untuk bersekolah di SMA swasta tersebut. Di sana, ia bertemu dengan geng berisikan empat orang laki-laki tampan dan super kaya yang disebut F4. Geng ini diketuai oleh Gu Junpyo (Lee Minho) yang manja dan sangat arogan. Angota F4 yang lain adalah Yoon Jihoo (Kim Hyeonjung) yang misterius, So Leejung (Kim Bum) si playboy, dan Song Woobin (Kim Jun) yang merupakan anak seorang gangster.

Geum Jandi yang pemberani angkat bicara ketika Gu Junpyo bersikap semena-mena terhadap temannya. Kaget karena baru kali ini ada yang berani melawan, Gu Junpyo lantas menjadikannya target bully.

Kamu penggemar korea? Kamu bisa cek beberapa promosi yang berkaitan dengan Korea rekomendasi Gotomalls

My Love From The Star

Image credit: justwatch

Do Minjoon (Kim Soohyun) adalah seorang alien yang mendatangi bumi 400 tahun lalu ketika Dinasti Joseon masih berkuasa. Sebagai seorang alien dari bangsanya, ia memiliki penampilan sempurna dengan kemampuan fisik luar biasa. Begitu juga dengan kelima inderanya yang super tajam dan ditambah dengan pergerakan yang begitu cepat. Ia awalnya memandang manusia sebagai makhluk rendah dan selalu bersikap sinis. Kini di masa modern, ia melanjutkan misinya di bumi namun kemudian ia jatuh cinta pada seorang aktris yang dicap bodoh bernama Cheon Songyi (Jun Jihyun).

Goblin

Di masa lampau, Kim Shin (Gong Yoo) adalah seorang jenderal perang yang tak terkalahkan. Kariernya yang cemerlang membuat sang Raja muda (Kim Minjae) dengki hingga berani membunuhnya. Kim Shin pun berubah menjadi goblin pelindung nyawa manusia yang hidup imortal. Awalnya ia merasa diberi anugerah, namun lama-kelamaan ia sadar bahwa kehidupan abadinya justru merupakan kutukan. Ia harus menemukan pengantin wanita untuk bisa keluar dari kutukan tersebut.

Ji Euntak (Kim Goeun) adalah seorang siswi SMA yang punya optimisme tinggi meski memiliki masa lalu penuh tragedi. Ia tak sengaja memanggil sang goblin dan setelah beberapa kali pertemuan, gadis itu jatuh cinta pada Kim Shin. Takdir mempertemukan dua sejoli itu dengan Sunny (Yoo Inna) yang sangat cantik dan Wang Yeo (Lee Dongwook), seorang pecabut nyawa.

Baca juga :

8 Rekomendasi Toner Terbaik Mencerahkan Kulit Wajah Kusam

Full House

Jieun (Song Hyekyo) adalah seorang penulis naskah yang tinggal di sebuah rumah besar bernama Full House yang dibangun almarhum ayahnya. Suatu hari, dua sahabatnya mengatakan bahwa ia memenangkan liburan gratis luar negeri. Di atas pesawat, Jieun yang polos bertemu dengan Youngjae (Rain), seorang aktor terkenal yang arogan. Youngjae yang sebal terhadap gadis itu terpaksa harus bersabar karena keduanya ternyata adalah tetangga kamar di hotel negara tujuan. Malang bagi Jieun, tak lama kemudian ia menyadari bahwa dirinya telah ditipu oleh kedua sahabatnya. Lebih parahnya lagi, ketika ia pulang, Full House sudah mereka jual pada seorang pembeli yang ternyata adalah Youngjae.

Kebingungan karena tidak lagi punya tempat tinggal, Jieun akhirnya bekerja sebagai pembantu Youngjae sebagai ganti ia diizinkan tinggal bersamanya. Suatu saat, Youngjae meminta Jieun untuk berpura-pura menjadi tunangannya untuk membuat gadis yang ia taksir menjadi cemburu.

The K2

Kim Jeha (Ji Changwook) adalah mantan tentara bayaran. Dalam sebuah misi di Irak, ia dituduh sebagai pembunuh kekasihnya, Raniya, yang merupakan seorang warga sipil. Merasa dijebak, ia pun kabur ke negara asalnya, Korea Selatan, dan menjadi buronan. Di Korea Selatan, Jeha ditawari pekerjaan sebagai bodyguard oleh Choi Yoojin, istri kandidat presiden Jang Sejoon. Jeha menerima tawaran tersebut agar bisa balas dendam terhadap Park Kwansoo, seorang kandidat presiden lain yang memerintahkan pembunuhan Raniya.

Jeha kemudian ditugaskan untuk melindungi Go Anna (Yoona SNSD), anak haram Jang Sejoon yang disembunyikan dari publik. Anna yang selalu hidup sendiri dan diancam oleh Choi Yoojin langsung bergantung pada Jeha. Setelah lama saling berinteraksi, keduanya saling jatuh cinta. Jeha pun dihadapkan pada dua pilihan sulit: loyal terhadap sekutunya untuk balas dendam atau melindungi Anna dari sekutunya sendiri.

Something in the Rain

Image credit: pinterest

Yoon Jinah (Son Ye-jin) adalah seorang wanita yang masih menjomblo di usia tiga puluhan. Ia bekerja sebagai supervisor di sebuah kafe. Meski terlihat sebagai seorang wanita yang easygoing dan punya banyak kawan, diam-diam Jinah memendam rasa kesepian. Seo Junhee (Jung Haein) adalah adik sahabatnya, Seo Kyungsun (Jang Soyeon) yang juga pemilik kafe tempat ia bekerja. Suatu saat Junhee akhirnya kembali ke Korea Selatan setelah lama bekerja di luar negeri. Yoon Jinah yang hanya mengingat Junhee sebagai anak laki-laki childish kaget ketika menemukan sosok yang sangat berbeda.

Yong-pal

Kim Taehyun (Joo Won) adalah seorang dokter spesialis bedah yang sangat cerdas. Ia bekerja di sebuah rumah sakit swasta yang dimiliki oleh keluarga konglomerat. Diam-diam, ia bekerja di bawah tanah dengan nama samaran Yong-pal sebagai dokter panggilan untuk para kriminal yang membutuhkan perawatan.

Suatu saat ia menyadari bahwa rumah sakit tempat ia bekerja memiliki rahasia besar. Di lantai paling atas, tinggal seorang pasien bernama Han Yeojin yang dibuat koma secara sengaja oleh beberapa oknum dokter. Kejutan belum selesai sampai di sini, Taehyun lalu juga dikagetkan dengan fakta bahwa para oknum tersebut disuap oleh kakak Yeojin sendiri yang juga pemilik rumah sakit.

**

Itu dia 17 rekomendasi drama Korea terbaik yang wajib ditonton. Semuanya punya sisi cerita yang sangat romantis dan dibumbui dengan persahabatan, pengkhianatan, juga permusuhan. Nonton drama Korea bakal jadi pengen punya kulit mulus. Dapatkan promo make up terdekat di kotamu! Jangan lupa cari promo terlebih dahulu di GoToMalls.com! Siapa tahu ada restoran Korea yang sedang menawarkan promo makanan dan minuman ala negeri Ginseng!

Malls