Kepindahan Ronaldo ke Manchester United

Nama Cristiano Ronaldo belum lama ini menjadi trending di Twitter. Superstar Portugal itu akhirnya kembali ke klub Liga Utama Inggris, Manchester United setelah 12 tahun.

Tentu saja kepindahan Ronaldo ini membawa daya tarik tersendiri. Apalagi MU adalah klub yang telah membuatnya mendapatkan trofi utama pada 2003 hingga 2009. Bahkan menurut Ronaldo Manchester United menjadi klub yang selalu memiliki tempat di hatinya.

Lantas apa saja ya fakta di balik kepindahan Ronaldo ke Manchester United?

1. Akhirnya Kembali ke MU

article image

Image source:tvone.com

Sebelumnya diisukan jika Ronaldo akan meninggalkan Juventus dan masuk ke Manchester City. Bahkan kabar kepindahan ini dikabarkan sudah dibicarakan langsung dengan pelatih Pep Guardiola, membahas serta di mana posisi Cristiano Ronaldo nanti. Namun nyatanya itu hanyalah rumor.

Menurut beberapa sumber, Manchester City ragu untuk mendatangkan Ronaldo karena bertabrakan dengan filosofi klub yang tertarik dengan pemain muda. Hal itu juga yang membuat tetangga Manchester United mundur dari perburuan striker berusia 36 tahun ini.

2. Fans MU Kecewa

article image

Image source: twitter.com

Ternyata rumor kepindahan Cristiano Ronaldo ke Manchester City terdengar sampai ke fans MU. Hal ini sempat membuat mereka kecewa hingga membakar Jersey MU bertuliskan Ronaldo 7.

Akhirnya rumor itu pun terpatahkan saat Manchester United secara resmi mengumumkan kepindahan Ronaldo sebagai pemain baru mereka. Fans MU pun kembali bersemangat dan menyambut kedatangan Cristiano Ronaldo.

3. Belum Menggunakan Nomor Punggung 7

article image

Image source: tribunnews.com

Saat kembali ke Old Trafford Ronaldo belum menggunakan nomor keramatnya, 7. Dalam beberapa klub ia memang kerap terlihat menggunakan nomor punggung tersebut. Dan sayangnya di Manchester United nomor 7 sudah didaftarkan ke Premier League atas nama Edinson Cavani.

Kenapa tidak diganti saja? Sebab berdasarkan regulasi, pemain yang sudah didaftarkan tidak dapat mengganti nomor punggungnya sepanjang musim. Pun Ronaldo juga pernah beberapa kali menggunakan nomor lain seperti saat di Santiago Bernabeu, ia bernomor punggung 9.

4. Prestasi Ronaldo di Manchester United

article image

Image source: pinterest.com

Seperti yang kita tahu, Ronaldo telah menghabiskan 6 musim di Old Trafford pada 2003 sampai 2009. Kala itu Ronaldo sukses memborong berbagai trofi seperti Ballon d’Or sebagai pemain terbaik dunia pada 2008. Ronaldo juga berhasil mencetak 118 gol dan memenangkan Golden Shoes pada Liga Premier di musim 2007-2008.

Tidak heran ya jika Ronaldo begitu ditunggu oleh MU pun dengan para fansnya. Bahkan manager United Ole Gunnar Solskjaer menyebut jika Ronaldo bukan hanya pemain yang luar biasa namun juga manusia hebat.

Kira-kira bagaimana ya kedepan performa Ronaldo bersama Manchester United? Kita ikuti saja ya semua pertandingan ke depan.

Malls

Articles

feature image source: tarafdari.com