Film 2022 Terbaru yang Paling Ditunggu

Di sepanjang tahun 2022 ini ada sederet film blockbuster yang dijadwalkan untuk rilis. Film-film ini sangat diantisipasi oleh penggemar film, termasuk bagi fans Marvel dan DC.

Dari semesta Marvel, ada "Black Panther: Wakanda Forever", "Doctor Strange in Multiverse of Madness", "Spider-Man: Across the Spider-Verse", dan sequel terbaru Thor di "Thor: Love and Thunder".

Sementara dari DC ada "Aquaman and the Lost Kingdom" dan "The Batman". Keduanya sudah sangat dinantikan oleh fans setia DC Comics.

Daftar Film Terbaru 2022

Selain film-film superhero, ada juga beberapa film aksi, petualangan, hingga film horor yang dijadwalkan rilis tahun 2022 ini. Mari kita simak daftar dan tanggal rilisnya:

1. Black Panther: Wakanda Forever

article image

Image source: pramborsfm.com

Sejak premier Black Panther pada February 2018 lalu, harapan fans Marvel akhirnya terjawab juga. Sequel Black Panther bertajuk "Black Panther: Wakanda Forever" dijadwalkan tayang pada November 2022.

Beberapa detail mengenai film kedua ini juga sudah mulai bermunculan. Setelah Chadwick Boseman wafat pada Agustus 2020, Disney mengumumkan bahwa tidak ada aktor baru yang akan menggantikan peran Boseman sebagai T'Challa. Victoria Alonso selaku Eksekutif Marvel juga turut mengatakan bahwa pihak studio tidak berencana untuk membuat ulang versi digital dari Boseman.

Film ini akan berfokus pada karakter-karakter lain di Wakanda dan satu karakter superhero yang akan debut di layar lebar, yaitu Ironheart. Kabar ini datang dari Presiden Marvel, Kevin Feige. Ia mengungkapkan Riri Williams alias Ironheart akan muncul terlebih dahulu di Black Panther 2 sebelum serialnya di Disney+.

2. Doctor Strange in the Multiverse of Madness

article image

Image source: cretivox.com

"Doctor Strange in the Multiverse of Madness" dijadwalkan tayang di pada 5 Mei 2022, menggantikan slot "Thor: Love and Thunder" yang diundur ke bulan Juli 2022. Semula, "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" akan dirilis pada Maret 2022. Karena beberapa alasan, Disney dan Marvel memutuskan untuk melakukan perombakan pada Fase 4 ini.

Benedict Cumberbatch dipastikan akan kembali sebagai Doctor Strange. Benedict Wong, Chiwetel Ejiofor, dan Elizabeth Olsen juga akan tetap dengan peran masing-masing. Selain itu, aktor Xochitl Gomez juga akan debut dalam MCU dengan perannya sebagai Young Avenger America Chavez alias Miss America.

Sequel ini akan menceritakan lanjutan penelitian Dr Stephen Strange tentang Time Stone pasca peristiwa Endgame. Dalam teaser yang sudah dirilis secara online, Strange digambarkan mendatangi Wanda untuk meminta bantuan terkait multiverse.

3. Spider-Man: Across the Spider-Verse

article image

Image source: Manado Post

Sony Pictures Animation akhirnya merilis trailer perdana proyek terbarunya, "Spider-Man: Across The Spider-Verse" (Part One), yang akan melanjutkan cerita "Spider-Man: Into the Spider-Verse". Dalam teaser-nya, dua tokoh Spider-Man, yakni Miles Morales terlihat dikejar dan diserang oleh Spider-Man 2099.

Selain mengungkap sosok dibalik Spider-Man 2099, Philip Lord dan Christopher Miller juga telah mengkonfirmasi akan ada banyak Spider-Man dari lintas semesta yang ditampilkan, baik itu karakter yang sudah dikenal maupun karakter baru. "Spider-Man: Across The Spider-Verse" dijadwalkan tayang di bioskop pada Oktober 2022.

4. Thor: Love and Thunder

article image

Image source: upstation.asia

"Thor: Love and Thunder" yang akan dirilis pada Juli 2022 bakal kembali menyuguhkan kisah Thor (Chris Hemsworth) dengan Jane Foster (Natalie Portman).

Kabarnya, Sutradara Taika Waititi yang juga menggarap "Thor: Ragnarok" akan menyematkan banyak kejutan dalam Love and Thunder dibanding film sebelumya.

Ilustrator Marvel, Andy Park, menyampaikan kepada Screen Rant bahwa film keempat Thor ini akan "keluar dari zona nyaman". Sang ilustrator juga yakin kejutan dalam film ini akan benar-benar membuat penonton kaget. Meski begitu, ia yakin kejutan-kejutan itu akan terlihat meyenangkan.

5. Aquaman and the Lost Kingdom

article image

Image source: Kalbar Terkini - Pikiran Rakyat

"Aquaman and the Lost Kingdom" akan mengisahkan tentang salah satu kerajaan laut yang hilang. Dari kerajaan yang sempat dibahas dalam film sebelumnya, yaitu Atlantis, Xebel, Fisherman, Brine, Trench, dan Deserters, satu kerajaan yang tidak disebutkan inilah yang akan menjadi fokus utama.

Jason Momoa akan kembali sebagai Arthur Curry alias Aquaman, Patrick Wilson sebagai Ocean Master, Amber Heard sebagai Mera, Yahya Abdul-Mateen II sebagai Black Manta, dan Pilou Asbæk yang dikabarkan akan menjadi penjahat baru di filmnya. "Aquaman and the Lost Kingdom" direncanakan tayang di bioskop pada Desember 2022.

6. The Batman

article image

Image source: Liputan6.com

Setelah lama dibahas, akhirnya Warner Bros membuka tirai premis dari kisah sang Dark Knight dalam proyek terbarunya "The Batman". Batman yang diperankan Robert Pattinson ini disebut akan hadir dengan nuansa yang lebih gelap dan lebih kelam.

Batman akan tampil lebih muda dan cerita akan berfokus pada awal kariernya sebagai pemberantas kejahatan. Karena baru memulai, maka film ini akan memberikan perspektif lain terhadap Batman.

Seperti dalam cuplikan trailer pertama The Batman, eksplorasi Matt Reeves selaku sutradara diharapkan menjadi yang paling gelap dan jujur. Filmnya sendiri dijadwalkan tayang pada 4 Maret 2022.

7. Avatar 2

article image

Image source: infosemarangraya.pikiran-rakyat.com

Setelah penantian yang sangat panjang, kelanjutan kisah Neytiri dan Jake Sully akhirnya menemui titik terang dengan Avatar 2 yang dikonfirmasi tayang pada Desember 2022. Seperti diketahui, film pertama Avatar (2009) merupakan film terlaris sepanjang masa dengan nilai US$ 2,847 miliar.

Premis utama film ini sudah mulai muncul. Jake Sully dan Neytiri akan kembali berkonflik dengan manusia, sehingga mereka harus melarikan diri ke klan Na’vi bawah laut Pandora yang beranama Metkayina.

Sutradara James Cameron mengungkapkan bahwa latar film Avatar selanjutnya tidak hanya akan berlangsung di Planet Pandora saja, tetapi di Bumi juga.

8. Mission Impossible 7

article image

Image source: tasikmalaya.pikiran-rakyat.com

Aksi berbahaya Ethan Hunt akan berlanjut di Mission Impossible 7 yang akan dirilis pada September 2022. Film ini akan melanjutkan cerita dari "Mission: Impossible-Fallout" yang dirilis pada 2018.

Tom Cruise siap menunjukkan akting yang tidak kalah keren dari film-film sebelumnya. Salah satunya adegan mengendarai motor trail di tepi bukit yang berbahaya. Adegan ini diharapkan bakal mengejutkan penonton.

Rekaman di balik layar menunjukkan Tom Cruise bersiap melakukan lebih dari 500 skydives dan 13.000 lompatan motorcross sebelum melakukan perjalanan rumit di tebing Norwegia yang terpencil.

9. Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore

article image

Image source: fictionhorizon.com

Sekuel baru dari film Fantastic Beasts dijadwalkan tayang pada 15 April 2022 dengan fokus utama pada tokoh Dumbledore. Melalui trailer resminya, Profesor Albus Dumbledore terlihat meminta bantuan Newt dan rekan-rekannya untuk menghentikan penyihir gelap, Gellert Grindelwald.

Selain itu, Aktris Jessica William yang sebelumnya sempat muncul dalam "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald" sebagai Profesor Eulalie Hicks dikabarkan bakal kembali dengan porsi peran yang lebih besar.

Namun, dalam film ini Warner Bros memutuskan mengganti peran Johnny Depp sebagai Grindelwald kepada aktor Mads Mikkelsen.

10. Halloween Ends

article image

Image source: Twittet.com/PhotoshopHorroz

"Halloween Ends" akan menjadi seri pamungkas dari trilogi "Halloween" yang dirilis pada 2018. Film ini akan melanjutkan cerita dari "Halloween Kills", dan Michael Myers pun dikabarkan bakal kembali. Filmnya sendiri dijadwalkan rilis pada Oktober 2022.

Sutradara David Gordon Green sempat mengungkapkan bahwa film ini akan lebih mengintimasi. Film ini juga diharapkan akan mencapai timeline klimaks jika Michael Myers bisa benar-benar disingkirkan untuk selamanya.

Untuk mendapatkan info dan tips menarik lainnya, simak terus update artikel terbaru dari Gotomalls.com, platform direktori shopping terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap seputar promo, diskon, voucher belanja, dan berbagai penawaran menarik di pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Articles

Fetured image source: republika.co.id