FIlm Bertema Perselingkuhan

Belakangan ini viral salah satu cuplikan serial film berjudul Layangan Putus. Dalam cuplikan tersebut seorang wanita bernama Kinan yang diperankan oleh Putri Marino terlihat ngamuk karena menemukan bukti perselingkuhan suaminya, Aris yang diperankan oleh Reza Rahardian.

Alhasil cuplikan film perselingkuhan itu ramai menjadi buah bibir.. Bahkan tidak sedikit yang menirukan adegan kemarahan Kinan pada Aris. Mulai dari selebriti hingga para pengguna Tiktok pun telah diracuni.

Berbicara tentang film perselingkuhan, berikut ini beberapa film dengan tema serupa yang bisa kalian tonton. Film ini mungkin bisa membuat kamu geram namun jangan sampai ikut membantai pasangan karena adegan di film ya.

1. Layangan Putus (2021)

article image

Image source: wetv.com

Siapa nih yang sudah nonton seris original WeTV Layangan Putus? Kalaupun belum nonton pasti sudah tau dong salah satu adegan paling fenomenal saat Kinan menanyakan sosok Lydia Danira (Anya Geraldine) pada Aris.

Usut punya usut, kisah yang diangkat dalam serial Layangan Putus ini terinspirasi dari kisah nyata yang sempat viral di media sosial dengan judul yang sama. Cerita tersebut kemudian diangkat menjadi novel dengan nama pena Mommy ASF.

Secara garis besar, cerita dari Layangan Putus menggambarkan kisah biduk rumah tangga Kinan dan Aris yang diterpa isu orang ketiga. Sejak peluncuran serial pertama pada 26 November 2021 lalu, film ini sudah mendapatkan banyak antusias penonton hingga akhirnya viral dan menghiasi seluruh layar media sosial.

2. Selesai (2021)

article image

Image source: pramborsfm.com

Berikutnya adalah film karya dari Tompi. Film Selesai rilis pada 13 Agustus 2021 di Bioskop Online yang menggandeng pemain hebat yakni Gading Marten, Ariel Tatum, dan Anya Geraldine.

Selesai mengisahkan rumah tangga Broto (Gading Marten) dan Ayu (Ariel Tatum) yang tidak berjalan semestinya. Belakangan diketahui jika Broto memiliki hubungan gelap dengan Anya (Anya Geraldine).

Hubungan mereka ternyata telah berjalan setahun dan memicu keretakan rumah tangga Broto dan Ayu. Bukti pun telah dikantongi Ayu, namun dia tidak bisa berpisah dengan Broto karena terlalu menyayangi ibu mertuanya.

3. Supernova: Ksatria, Putri & Bintang Jatuh (2014)

article image

Image source: cnnindonesia.com

Adalah film fiksi yang diproduseri oleh Soraya Intercine dan disutradarai oleh Rizal Mantovani. Film Supernova: Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh ini diangkat dari novel karya Dewi Lestari dengan judul yang sama.

Film ini menceritakan Ferre (Herjunot Ali) yang jatuh hati pada Rena (Raline Shah) wanita cantik yang sudah bersuami. Secara garis besar Supernova: Ksatria, Putri & Bintang Jatuh mengangkat tentang alam semesta, filsafat, dan spiritual yang dilebur menjadi kisah romantisme.

Ferre dan Rana pun menjalin hubungan gelap hingga pada suatu titik mereka dipaksa harus berpisah. Rena memilih kembali pada suaminya (Fedi Nuril) hingga membuat Ferre terpuruk. Dalam keterpurukan itu datanglah Diva (Paula Verhoeven) seorang wanita cantik bak bintang jatuh.

4. The World of The Married (2020)

article image

Image source: cnbcindonesia.com

Yang tidak kalah panas pada 2020 lalu, The World of The Married. Drama Korea ini resmi rilis pada 11 Mei 2020 dan langsung menjadi buah bibir.

The World of The Married mengisahkan retaknya hubungan rumah tangga karena adanya orang ketiga. Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) adalah sosok yang terlahir dari keluarga seorang dokter. Dia menikah dengan Lee Tae Oh (Park Hae Joon) dan memiliki seorang anak laki-laki bernama Joon Young.

Awalnya mereka nampak seperti keluarga yang sempurna hingga suatu ketika Ji Sun Woo menemukan sehelai rambut berwarna kecoklatan di scarf yang baru saja digunakan suaminya pergi ke luar kota.

Sejak saat itu Ji Sun Woo berusaha mencari tahu kebenarannya hingga semuanya berhasil dibongkar dengan sangat epik.

5. The Penthouse (2021)

article image

Image source: cnnindonesia.com

Nampaknya drama perselingkuhan banyak menarik minat penonton. Tahun lalu tepatnya pada 2021 drama asal Korea Selatan berjudul The Penthouse pun rilis dibintangi oleh Lee Ji-ah, Kim So-yeon, dan Eugene.

Film ini menceritakan tentang kehidupan masyarakat kelas menengah atas yang tinggal di apartemen mewah dengan total ada 100 lantai. Serial ini memiliki banyak plot twist dan konflik yang luar biasa antar warga apartemen mewah tersebut.

Salah satunya adalah tentang perselingkuhan, kisah si miskin yang tak memiliki harapan dan orang kaya raya yang selalu menjadi nomor satu. Dalam episode pertama, bahkan perselingkuhan sudah digambarkan dengan jelas.

6. The Last Letter From Your Lover (2021)

article image

Image source: IMDB.com

Adalah film original Netflix yang layak untuk kamu tonton. Meski bercerita tentang perselingkuhan, mungkin kamu akan mendukungnya. Karena yang digambarkan adalah tentang cinta sejati.

Film The Last Letter from Your Lover ini diangkat dari novel dengan judul yang sama. Dalam kisahnya mengungkap dinamika pernikahan. Ceritanya berpandangan jika pernikahan seseorang bukanlah jaminan jika ia telah menemukan cinta sejati.

Cerita diawali dengan seorang jurnalis perempuan Ellie Haworth (Felicity Jones) yang menemukan setumpuk surat cinta di tengah risetnya. Dalam surat tersebut tertulis nama pengirim Anthony O’Hare (Callum Turner) yang ditujukan pada Jennifer Stirling (Shailene Woodley).

Surat tersebut menjadi saksi awal mula pertemuan Anthony dan Jennifer. Jennifer adalah seorang istri dari pria kaya raya, Laurence Stirling (Joe Alwyn). Namun pernikahannya jauh dari kata sempurna.

Jennifer merasa tidak pernah mendapatkan kebahagiaan dan ketika Anthony muncul rasa cinta yang sesungguhnya pun ikut tumbuh. Anthony begitu memuja Jennifer. Namun kisah mereka dipaksa kandas karena suatu kecelakaan.

Jika penasaran dengan keenam film-film bertema perselingkuhan di atas, langsung aja nonton di beberapa platform yang tersedia. Dijamin bakal menguras emosi hingga baper.

Malls

Articles

*Featured Image Source: suaramerdeka.com