Film Inggris

Sedang cari rekomendasi film inggris yang menarik? Tenang, kita punya beberapa pilihan film Inggris terbaik yang bakal cocok kamu tonton lagi dan lagi.

Apa saja ya?

1. Harry Potter

article image

Image source: liputan6.com

Siapa sih yang enggak jatuh cinta dengan film legendaris Harry Potter ini? Film fenomenal yang diangkat dari novel karya J.K Rowling ini telah dibuat dalam 8 series. Dan tentu saja semua seri Harry Potter laris di pasaran. Hingga kini jika diputar ulang pun masih sangat layak ditonton.

Secara singkat Harry Potter menceritakan kisah seorang anak yang memiliki kekuatan sihir bernama Harry Potter. Bersama dengan teman-temannya, mereka mengumpulkan kekuatan untuk mengalahkan sang penyihir hitam, Lord Voldemort.

Film Harry Potter berlatar Inggris tahun 90-an dengan setting sekolah khusus penyihir di Hogwarts. Pada film ini kita akan dimanjakan dengan bangunan kuno khas Inggris dan tentu saja dunia magis di film ini sangat kuat dan susah ditebak.

2. James Bond

article image

Image source: kompas.com

Berikutnya ada agen rahasia Inggris James Bond. Film ini telah rilis dalam 25 kali dengan sosok James Bond yang sudah mengalami banyak pergantian, hingga terakhir Daniel Craig pun diceritakan tewas dalam pertempuran.

Secara garis besar, film James Bond menceritakan tentan misi rahasia sang agen yang harus menjadi mata dari MI6. James Bond sendiri adalah sebuah cerita adaptasi dari karya novel Fleming.

3. Fantastic Beast

article image

Image source: antaranews.com

Fantastic Beast juga merupakan film adaptasi dari novel J.K Rowling. yang mengambil setting waktu 1926. Jadi secara cerita, kisah dalam Fantastic Beast lebih dulu ada sebelum Harry Potter.

Film ini menceritakan kisah penyihir asal Inggris bernama Newt Scamander yang bertandang ke New york. Tidak hanya menguasai sihir, Newt juga merupakan ahli zoologi.

Dalam perjalanannya ke New York, ia turut serta menenteng satu koper tas yang ternyata berisi hewan-hewan langka. Dari situlah cerita berlanjut bagaimana seorang penyihir dan sekaligus zoologi membuktikan pada semua orang jika seorang dengan kekuatan sihir tidaklah jahat.

4. Kingsman

article image

Image source: grid.id

Lagi-lagi sebuah film yang mengangkat cerita agen rahasia yang bernama Kingsman. Film yang sudah mengeluarkan 3 series ini termasuk salah satu film dengan waralaba terbaik.

Kingsman pertama kali rilis pada 2014 disusul film berikutnya pada 2017 dan ketiga baru saja menghiasi layar bioskop pada 2021 akhir lalu. Kingsman diadaptasi dari komik berjudul The Secret Service milik Mark Millar dan Dave Gibbons.

5. Enola Holmes

article image

Image source: okezone.com

Adalah salah satu film Netflix dari Inggris yang sangat layak untuk ditonton. Film ini menceritakan kisah gadis berusia 16 tahun bernama Enola yang mencari keberadaan ibunya.

Enola juga merupakan adik dari Sherlock Holmes, seorang detektif paling terkenal saat itu. Sejak kematian sang ayah, Enola hanya tinggal bersama sang ibu sedangkan dua kakak laki-lakinya berkelana.

Selama hidupnya Enola mendapatkan banyak pendidikan sains dan bela diri yang diajarkan langsung oleh ibunya. Hingga suatu ketika ibunya tiba-tiba menghilang dan hanya meninggalkan sedikit kode. Enola pun pun berupaya mencari tanda dengan memecahkan kode dan decoder untuk menemukan sang ibu.

6. Me Before You

article image

Image source: hepii.com

Jika sebelumnya banyak cerita sains fiksi kini ada film Inggris bergenre drama romantis, Me Before You. Film Me Before You rilis pada 2016 dan diadaptasi dari novel berjudul sama karya Jojo Moyes.

Me Before You mengisahkan seorang gadis bernama Louisa Clark yang baru saja kehilangan pekerjaannya di cafe. Tidak lama berselang, ia langsung mendapatkan tawaran pekerjaan menjadi seorang perawat pribadi dari keluarga kaya raya.

Louisa harus merawat seorang pria bernama Will Traynor yang lumpuh akibat kecelakaan. Awalnya Louisa kerap mendapatkan sambutan dingian dari Will, hingga lambat laun ia berhasil mengambil hati Will dan mereka saling bercerita. Kisah ini sangat romantis dan mungkin akan membuat air mata kita berjatuhan.

Masih banyak lagi film Inggris yang sebenarnya sangat layak untuk ditonton ulang. Mana yang jadi favorit kalian?

Malls

Articles

Featured Image Source: bloomberg.com