Film Perjalanan Waktu

Sudah pernah mendengar tentang istilah time-travel movie atau film perjalanan waktu? Sebuah film yang mengisahkan suatu keadaan dalam waktu yang berbeda. Masa kini, masa lalu, dan masa depan yang dapat merubah hidup seseorang.

Tentu bukan hal mudah membuat film perjalanan waktu. Ada logika, kejelasan, maksud, dan masalah yang benar-benar linier. Seperti halnya beberapa film di bawah ini.

Film perjalanan waktu terbaik ini sangat cocok kalian tonton untuk menemani waktu PPKM. Kira-kira apa ya?

1. The Call

article image

Image source: kumparan.com

The Call adalah film Korea original Netflix yang rilis pada 2020 lalu. Film perjalanan waktu ini menceritakan hubungan antara dua wanita dalam waktu yang berbeda. Mereka sama-sama tinggal dalam satu rumah dengan jarak waktu 20 tahun.

Film bergenre thriller ini diawali dengan panggilan aneh yang diterima oleh Seo-Yeon (Park Shin-hye). Ternyata itu adalah panggilan lintas waktu yang dilakukan oleh Young-sook (Jun Jong-seo).

Seo-Yeon hidup di masa sekarang sedangkan Young-sook hidup pada tahun 1999. Mereka saling terhubung hingga berteman baik. Namun sebuah bencana pun tiba. Young-sook banyak merubah masa lalu dan berakibat fatal di masa kini.

Panggilan tersebut akhirnya berubah menjadi musibah dan ancaman baru untuk Seo Yeong.

2. Avenger: Endgame

article image

Image source: CNNindonesia.com

Avenger: Endgame menjadi pamungkas pertarungan terakhir para superhero Avenger melawan Thanos. Dalam film ini diceritakan bagaimana Avenger yang tersisa berusaha melawan kembali kekuasaan Thanos dan salah satu caranya adalah dengan perjalanan lintas waktu.

Dengan peralatan yang begitu canggih mereka berhasil menembus masa lalu dan mengambil kelima infinity stone. Sayang perjalanan waktu yang mereka lalui justru mendatangkan masalah baru. Mereka dihadapkan dengan ribuan pasukan Thanos dari masa lalu.

3. Edge of Tomorrow

article image

Image source: beritasatu.com

Edge of Tomorrow merupakan film perjalanan waktu yang cukup sempurna. Diperankan oleh Tom Cruise dan Emily Blunt mengisahkan tentang perjuangan seorang tentara menghadapi serangan alien yang turun ke bumi.

Dalam suatu misi Tom Cruise mendapatkan kekuatan untuk kembali ke masa lalu. Sayangnya setiap kali dia tewas, dia akan kembali lagi pada kejadian yang sama di masa lampau tersebut. Hal itu terjadi terus-menerus berulang hingga Tom Cruise berhasil menyelamatkan dunia dari serangan makhluk aneh.

4. Harry Potter and the Prisoner of Azkaban

article image

Image source: youtube.com

Film Harry Potter adalah film terbaik yang wajib ditonton. Salah satu sekuelnya berjudul Harry Potter and The Prisoner of Azkaban juga menceritakan tentang perjalanan waktu.

Dari segi naratif dan sinematografi, pendekatan film ini sangat epik. Terlihat bagaimana perjuangan Harry Potter dan kedua temannya dalam menyelamatkan salah satu hewan peliharaan Hagrid.

5. Back to Feature

article image

Image source: netflix.com

Ini adalah sebuah film lawas yang tentunya masih sangat menarik disaksikan. Back to Feature dirilis pada tahun 1985. Robert Zemeckis menciptakan film ini dengan begitu cantik dan penuh imajinasi. Tidak salah jika banyak senias film menobatkan Back to Feature sebagai film perjalanan waktu terbaik.

Film ini menceritakan tentang Marty McFly, diperankan oleh Michael J. Fox, yang secara tidak sengaja dapat mengubah garis waktu. Bersama dengan seorang ilmuan Doc Brown (Christopher Lloyd) mereka harus memperbaiki keadaan.

Keduanya memerankan karakternya dengan begitu kuat. Sehingga setiap momennya terasa berkesan.

6. Tenet

article image

Image source: kompas.com

Banyak yang bilang film ini membingungkan, namun rasanya Tenet patut ditonton meski hanya sekali. Tenet merupakan film yang mengisahkan satuan CIA. Mereka harus mencegah terjadinya kiamat kecil akibat ulah dari oligarki Rusia.

Sebenarnya secara garis besar film ini tidak menceritakan perjalanan waktu namun lebih kepada manipulasi ruang waktu. Sedikit membuat otak berfikir keras, namun rasanya sepadan dengan ide luar biasa ini.


Demikianlah 6 rekomendasi film perjalanan waktu terbaik. Simak juga info dan tips menarik lainnya bersama Gotomalls.com, layanan direktori shopping yang menyediakan informasi terlengkap seputar merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.

Malls

Brands

Articles

Featured image source:campusnesia.com