Sederet Film Petualangan Luar Angkasa Terbaik, Wajib Tonton

Film dengan tema petualangan luar angkasa memang selalu menarik untuk ditonton. Film-film dengan tema seperti itu umumnya menawarkan cerita yang seru dan efek visual yang bagus. Belum lagi adegan pertempuran luar angkasa yang bikin gregetan.

Namun tidak semua film petualangan luar angkasa mengisahkan pertempuran. Ada pula yang menceritakan tentang bertahan hidup di luar angkasa yang bikin penonton harap-harap cemas. Kalau kamu sedang ingin menonton film dengan tema petualangan luar angkasa, berikut ini Gotomalls rekomendasikan 10 film terbaik yang wajib untuk ditonton.

2001: A Space Odyssey (1968)

Film 2001: A Space Odyssey adalah sebuah film fenomenal pada masanya. Film ini juga disebut-sebut sebagai pelopor film bertema fiksi ilmiah yang berlatar belakang luar angkasa. Film yang disutradarai oleh Stanley Kubrick ini memiliki teknik sinematografi yang unik dan menjadi sebuah masterpiece dalam sejarah dunia sinema.

Walaupun sudah lama rilis, film ini tetap menuai banyak pujian sampai sekarang dan memiliki pengaruh kuat dalam dunia sinema. Film ini sebetulnya tidak punya plot dan menampilkan empat cerita yang berbeda satu sama lain. Namun kisah-kisah tersebut sarat akan misteri dan interpretasi.

Apollo 13 (1995)

Apollo 13 merupakan film petualangan luar angkasa yang diangkat dari kisah nyata kecelakaan pesawat ulang-alik tahun 1970. Film ini mengisahkan perjuangan James A. Lovell dan kru untuk terbang ke bulan. Namun ada satu frasa yang membuat film ini terkenal, yakni "Houston, we have a problem."

Film yang dibintangi oleh Tom Hanks ini menggambarkan drama penyelamatan awak pesawat dengan baik. Tidak heran jika film ini berhasil menyabet dua piala Oscar untuk kategori Best Sound dan Best Film Editing pada 1996.

Armageddon (1998)

Armageddon pun tidak ketinggalan menjadi film petualangan luar angkasa yang wajib ditonton. Bila Apollo 13 terkenal dengan frasanya, Armageddon sangat populer dengan soundtrack-nya yang sering diputar di radio, yakni I Dont Wanna Miss a Thing yang dinyanyikan oleh Aerosmith.

Film yang dibintangi oleh Bruce Willis dan Ben Affleck ini mengisahkan bumi akan dihantam meteor besar yang dapat menghancurkan planet. NASA pun mengirim sekelompok astronaut untuk menghalangi meteor tersebut jatuh ke bumi. Film ini akan bikin kamu terbawa perasaan dengan dramanya.

Zathura: A Space Adventure (2005)

Zathura: A Space Adventure menawarkan kisah seru yang bisa ditonton segala usia. Kisahnya hampir mirip dengan Jumanji, tetapi sutradara berhasil mengemas film ini dengan baik dan menyegarkan.

Diceritakan dua bersaudara terjebak dalam petualangan antar galaksi hingga rumah mereka terbawa ke luar angkasa. Hal itu disebabkan oleh permainan ajaib bernama Zathura yang mereka mainkan. Mereka pun harus memenangkan permainan untuk bisa kembali pulang.

Sunshine (2007)

Film petualangan luar angkasa berikut yang wajib kamu tonton adalah Sunshine yang rilis pada 2007. Film ini mengisahkan bumi yang sedang dilanda kegelapan dan dingin. Sebanyak 8 orang astronaut pun dikirim untuk misi menyelamatkan matahari yang sedang sekarat.

Rombongan astronaut tersebut pergi menuju matahari menggunakan spaceship. Cerita yang ditawarkan memang unik. Film ini pun disebut-sebut sebagai salah satu pelopor film bertema luar angkasa yang mengangkat kisah misi penyelamatan umat manusia.

Gravity (2013)

Gravity tidak boleh absen dari daftar film petualangan luar angkasa yang harus kamu tonton. Film yang dibintangi oleh Sandra Bullock ini menggambarkan risiko seorang astronaut dan segala kemungkinan terburuk yang bisa terjadi di luar angkasa dengan baik.

Ryan Stone dan astronaut lainnya dikisahkan harus bertahan hidup di luar angkasa setelah mengalami sebuah accident. Ryan Stone pun harus memutar otak untuk bisa kembali ke bumi dengan selamat. Selain cerita yang mudah dicerna, film ini juga menampilkan teknologi CGI kelas atas yang akan membuat kamu kagum.

Interstellar (2014)

Interstellar mengisahkan bumi yang sedang mengalami krisis. Cooper (Matthew McConaughey) mengemban tugas dari NASA untuk mencari planet lain yang bisa dihuni oleh manusia. Perjalanan lintas waktu dan galaksi pun dilakukan untuk menemukan tempat tinggal baru bagi manusia.

Film ini dikatakan memiliki tingkat akurasi ilmiah yang tergolong tinggi. Banyak pengetahuan yang berhasil diimplementasikan dalam sebuah kisah dengan alur cerita yang menarik.

The Martian (2015)

The Martian diangkat dari novel berjudul sama karya Andy Weir. Film ini mengisahkan seorang astronaut NASA bernama Mark Watney (Matt Damon) yang terdampar di planet Mars setelah diterjang badai pasir. Ia tidak berhasil mencapai pesawat dan terpaksa ditinggalkan oleh rekan-rekannya yang mengira ia sudah mati.

Mark pun harus berusaha bertahan hidup dengan peralatan dan mesin seadanya yang tertinggal di Mars hingga misi penyelamatan datang menjemputnya. Selain menawarkan kisah yang menarik, kamu akan dibuat tertawa dengan dialog Mark yang lucu.

Star Trek

Kamu pasti setuju dong kalau Star Trek masuk dalam daftar film petualangan luar angkasa terbaik! Film yang menceritakan tentang peradaban manusia yang sudah maju dan menjelajah serta meneliti segala hal tentang luar angkasa ini memang wajib ditonton.
Star Trek di remake kembali dengan trilogi Star Trek pada 2009, Star Trek Into The Darkness pada 2013 dan Star Trek Beyond pada 2016. Petualangan Kapten Kirk dan krunya bersama pesawat U.S.S. Enterprise ini tentu sayang untuk dilewatkan.

Star Wars

Tidak lengkap juga dong rasanya kalau tidak memasukkan Star Wars ke dalam daftar! Seperti judulnya, Star Wars menceritakan perang bintang atau bentrok antara pasukan Rebellion dan pasukan Empire. Tujuan dari perang tersebut untuk menciptakan kedamaian galaksi.

Star Wars dirilis dengan beberapa trilogi. Memang akan menjadi daftar panjang untuk ditonton. Tidak usah bingung, kamu bisa menonton Star Wars sesuai dengan urutan waktu rilis, urutan episode atau berdasarkan rekomendasi Ernest Ringster.


Itu dia deretan film petualangan luar angkasa terbaik yang wajib kamu tonton. Boleh nih untuk ditonton maraton selama di rumah saja! Ikuti terus perkembangan informasi menarik lainnya hanya di Gotomalls.com!

Articles

Malls

featured image source: fimela.com