Foundation untuk Kulit Berminyak

Memiliki jenis kulit berminyak, tentu berbeda cara perawatannya dengan kulit normal atau kering. Apalagi untuk urusan pilih make up, jika salah menentukan produk make up bisa-bisa tidak tahan lama dan berantakan.

Nah salah satu kunci make up tahan lama dan stay gorgeous terletak pada pilihan foundation. Kamu butuh foundation yang mampu bertahan lama dan dapat mengontrol sebum pada wajah.

Berikut ini, beberapa rekomendasi foundation untuk kulit berminyak yang bisa kamu pilih mulai harga Rp 70 ribuan.

1. L'Oreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation

article image

Image source: shopee.com

Foundation untuk kulit berminyak ini memiliki coverage medium dengan formula yang sangat ringan. Efeknya pun satin dan dapat mengontrol minyak berlebih.

Bahkan L'Oreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation juga baik digunakan pada kulit berjerawat karena tidak menyumbat pori-pori. Menggunakan foundation ini kulit akan tampak lebih lembut dan fresh. Utamanya L'Oreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation sangat nyaman digunakan dan tidak meninggalkan rasa kaku.

Teksturnya yang ultra ringan membuatnya nyaman digunakan seharian. Mau ke kantor ataupun acara outdoor pun foundation ini bisa jadi pilihannya.

L'Oreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation dibanderol dengan harga sekitar Rp 150 ribuan dan bisa kamu dapatkan di mana pun termasuk ecommerce kesayangan kalian.

2. Maybelline Fit Me! Matte Poreless Foundation

article image

Image source: amazon.com

Produk Maybelline memang tak perlu diragukan lagi. Kali ini Maybelline Fit Me! Matte Poreless Foundation diklaim mampu mengontrol produksi minyak berlebih.

Kandungan microdine membuat kulit terlihat halus dan sehat dengan kontrol minyak yang sempurna. Hasil dari foundation ini pun matte jadi dapat menyamarkan pori-pori. Wajah akan nampak lebih flawless dan noda jerawat tersamarkan.

Foundation untuk kulit berminyak ini juga banyak difavoritkan karena memiliki pilihan warna mumpuni dan cocok untuk kulit perempuan Indonesia. Kamu bisa membawa pulang foundation ini mulai harga Rp 75 ribuan.

3. Revlon Colorstay Foundation

article image

Image source: wowkeren.com

Foundation keluaran Revlon ini ampuh menahan minyak berlebih hingga 24 jam. Revlon Colorstay Foundation berbentuk liquid dan cocok untuk heavy coverage buat kamu yang ingin pergi ke pesta.

Produk ini banyak direkomendasikan untuk pemilik kulit berminyak dan kombinasi. Foundation untuk kulit berminyak ini memiliki teknologi time release yang dipercaya dapat mengontrol minyak berlebih bahkan untuk seharian.

Revlon Colorstay Foundation mampu menyamarkan pori-pori kulit wajah yang besar. Hasilnya kulit tampak lebih mulus dan flawless. Harganya berkisar Rp 150 ribuan. Untuk warnanya pun bisa kamu sesuaikan dengan base tone kulit ya.

4. Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation

article image

Image source: female.daily.com

Memiliki kandungan minyak jojoba, Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation sangat cocok digunakan oleh si pemilik kulit berminyak. Kandungan tersebut dapat mengontrol sebum berlebih dan menghidrasi wajah.

Takut kulit wajah akan kusam jika terlalu sering menggunakan produk kosmetik? Tenang, Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation mengandung mutiara yang berguna untuk mencerahkan kulit kusam.

Pori-pori besar juga akan tersamarkan dengan foundation ini. Formula yang terkandung memberikan hasil sangat natural sehingga kulit terlihat lebih mulus meski hanya satu layer.

Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation dibanderol dengan harga Rp 150 ribuan.

5. Matte Clay Skin Clarifying Foundation

article image

Image source: herworld.com

Foundation untuk kulit berminyak ini diklaim memiliki daya cover yang super bagus. Matte Clay Skin Clarifying Foundation juga dapat mengontrol oil berlebih yang muncul pada wajah.

Buat kamu yang suka beraktivitas seharian, foundation ini cocok sekali. Karena mampu bertahan hingga 8 jam pemakaian dengan full coverage. Tekstur Matte Clay Skin Clarifying Foundation ini tidak terlalu cair dan tidak juga terlalu pekat meski disebut clay.

Sekali digunakan hasilnya begitu nyaman dengan aroma khas The Body Shop yakni tea tree. Aromanya tidak terlalu mengganggu justru cukup menenangkan.

Produk ini mudah di-blend dengan hasil matte yang langsung menyatu dengan kulit. Wajah pun akan terlihat lebih flawless bebas minyak usai menggunakan foundation ini.

Untuk hasil yang cukup sempurna ini, The Body Shop hanya membanderol foundation-nya seharga Rp 170 ribuan saja. Harga affordable, hasil maksimal.


Simak juga info rekomendasi menarik lainnya dari Gotomalls.com, platform direktori shopping pertama di Indonesia untuk menemukan berbagai penawaran dan keuntungan menarik di pusat-pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Brands

Products

Articles

Featured image source: bebeautyfull.in