Pilihan Game Open World Android Paling Seru yang Bisa Bikin Kamu Lupa Waktu

Game open world memungkinkan kita untuk menjelajahi banyak hal secara bebas tanpa harus terikat dengan misi, tidak seperti jenis permainan lainnya yang lebih linear dan terstruktur. Konsep open world ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 80’ dan mulai booming setelah Grand Theft Auto III (2001) mengimplementasikannya dengan elemen-elemen yang lebih beragam.

Kini, game open world sudah bisa dimainkan via mobile. Bahkan menjadi salah satu yang paling banyak diminati. Kalau kamu butuh rekomendasinya, cek saja daftar game open world Android berikut ini!

Minecraft: Pocket Edition

article image

Image source: breakingnews.co.id

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan game yang satu ini. Ya, meskipun hadir dalam Pocket Edition alias low-spec, namun kualitas gameplay-nya sudah mendekati versi PC, lengkap dengan semua elemen dasar seperti menunggang hewan, pembagian Server Realm, skin, dan yang terbaru ada fitur cross-platform play. Minecraft: Pocket Edition sangat layak untuk dimainkan sambil menghabiskan waktu.

Grand Theft Auto: San Andreas

article image

Image source: androidshock.com

Bicara soal game open world Android, kurang lengkap jika tidak menambahkan game legendaris ini dalam daftar rekomendasi. GTA merupakan pelopor game open world yang punya pengaruh besar. Kualitas gameplay-nya tidak perlu diragukan lagi, bahkan dalam versi Android sekalipun. Grand Theft Auto: San Andreas mobile memiliki peningkatan kualitas tekstur grafis, efek shadow, dan lighting yang lebih dinamis dibanding versi rilis pertama pada tahun 2004 silam.

Ravensword: Shadowlands

article image

Image source: best-gameinfo.blogspot.com

Ravensword: Shadowlands yang dikembangkan Crescent Moon Games ini merupakan game bergenre RPG dengan mekanisme gameplay yang mirip seperti The Elder Scrolls V: Skyrim. Map areanya pun cukup besar, terkadang kita harus menempuh perjalanan jauh dengan menunggang kuda untuk mencapai sejumlah lokasi quest. Game ini memiliki elemen dan fitur yang sangat kaya, sehingga player tidak akan cepat bosan ketika bermain.

Gangstar Vegas

article image

Image source: apkpure.com

Game open world Android berikutnya adalah Gangstar Vegas. Game ini mempunyai nuansa permainan yang mirip seperti Saint’s Row dan GTA. Menariknya lagi, gameplay Gangstar Vegas terlihat lebih realistis dan berukuran jauh lebih luas dibanding versi sebelumnya, Gangstar Rio.

Kamu bisa menghabiskan waktu mengeksplorasi map dan menemukan hal-hal keren, mulai dari pusat kota, daerah perumahan penduduk, hingga garis-garis pantai yang indah.

Aralon: Forge and Flame

article image

Image source: youtube/CrescentMoonGames/

Aralon: Forge and Flame merupakan game RPG karya Crescent Moon Games yang menghadirkan kualitas permainan yang jauh lebih baik dari koleksi-koleksi sebelumnya, termasuk Ravensword. Dunia Aralon jauh lebih besar dan grafisnya pun lebih realistis dibanding sekuel sebelumnya, Sword and Shadow.

Kontennya sendiri masih bertema fantasi abad pertengahan. Kamu akan terlibat dalam konflik antar fraksi bangsawan dari kerajaan Callaheim. Pemain juga masih bisa memilih empat kelas dari tiga jenis ras berbeda; elf, manusia, dan troll.

The Pirate: Caribbean Hunt

article image

Image source: youtube/teeveedee/

Game ini bergenre Third Person Action-Adventure, di mana pemain akan berperan sebagai Kapten Bajak Laut untuk berlayar ke berbagai tempat menakjubkan. Pemain bebas mengunjungi berbagai tempat yang diinginkan, atau mungkin berlayar untuk menyelesaikan misi-misi yang menawarkan reward menarik.

Mengarungi lautan dan melawan musuh dengan meriam tentu akan sangat menantang, terlebih map areanya sangat luas. Kamu juga bisa memilih untuk mengunjungi pelabuhan Karibia jika ingin menjual hasil rampasan, memperbaiki kerusakan di badan kapal, menambah persediaan amunisi meriam, merekrut awak kapal tambahan, dan lain sebagainya.

Minecraft

article image

Image source: videosolo.com

Game open world Android berikutnya ada Minecraft. Siapa yang tidak kenal Minecraft? Game open world populer ini selalu menarik untuk dimainkan. Tidak peduli orang dewasa atau anak-anak, laki-laki atau perempuan, Minecraft bisa dimainkan siapa saja.

Di game ini, kamu bisa membangun berbagai hal dengan pola grid yang terdiri dari bermacam-macam material seperti tanah, batu, pasir, air, kayu, dan lain sebagainya. Dunianya yang sangat luas semakin menjadikan Minecraft sangat menyenangkan untuk berpetualang. Hanya saja ukurannya jauh lebih besar dibanding versi pocket dan tidak tersedia gratis.

Roblox

article image

Image source: mediaformasi.com

Roblox sudah cukup populer di kalangan penggemar gamers dunia, terutama gamers Eropa dan Amerika. Roblox sudah lama dirilis sejak tahun 2006. Game ini hadir pertama kali dalam platform PC dan Mac.

Berbeda dengan permainan sandbox creator lain yang cenderung lebih simpel, Roblox memungkinkan kita melakukan coding sendiri untuk menciptakan item-item tertentu ke dalam game untuk menambah variasi gameplay yang unik. Di sini juga tersedia lebih dari 14 genre yang bisa kamu mainkan, mulai dari RPG, fighting, FPS, action platformer, dan masih banyak lagi lainnya.


Itulah 8 game open world Android paling seru yang bisa kamu mainkan. Untuk mendapatkan informasi dan tips menarik lainnya, ikuti terus update-an artikel terbaru lainnya hanya di Gotomalls.com! Platform direktori shopping pertama di Indonesia dengan sejuta penawaran menarik untuk pengalaman belanja yang menyenangkan.

Malls

featured image source: innovodeals.com