Game PS 1 Terbaik

Jika kamu lahir di era 90an, mungkin kamu enggak asing lagi dengan judul-judul game seperti Crash Team Racing, Tekken, Metal Slug, Harvest Moon, atau Winning Eleven. Pada masanya, game PS 1 terbaik ini merupakan primadona di kalangan anak-anak dan remaja. Game ini biasa dimainkan lewat konsol legendaris PlayStation 1.

Meski kualitas grafisnya belum sehebat seperti sekarang, PS 1 akan selalu punya tempat tersendiri di hati generasi 90an. Nah, kali ini Gotomalls akan membahas deretan game PS 1 terbaik yang mungkin masih kamu ingat. Berikut daftarnya:

1. Tony Hawk’s Pro Skater 2

article image

Image source: GameSpot.com

Video game yang dikembangkan Neversoft ini merupakan salah satu game yang memiliki rating tertinggi. Dalam permainannya terdapat karakter-karakter asli yang terdiri dari skateboarder profesional seperti Bob Burnquist, Bucky Lasek, Chad Muska, Rodney Mullen, dan juga Tony Hawk itu sendiri. Gameplay-nya pun terbilang cukup menantang, karena pemain harus menaklukan berbagai trik mulai dari yang paling sederhana sampai trik-trik rumit.

2. Crash Team Racing

article image

Image source: GamingBolt.com

Crash Team Racing bisa dibilang sebagai pelopor game balapan-pertempuran yang banyak menginspirasi game go-kart sejenis lainnya. Dulu, setiap rental PlayStation pasti memiliki game besutan Naughty Dog ini. Gameplay-nya seru dan adiktif, apalagi jika dimainkan bersama teman dalam mode multiplayer. Di sepanjang jalan akan ditemukan berbagai rintangan dan senjata yang bisa digunakan untuk mengalahkan lawan. Pemain bisa memilih sejumlah karakter dari dunia Crash Bandicoot yang unik.

3. Tekken

article image

Image source: Thekingofgrabs.com

Bermula sebagai game arcade lebih dari dua dekade silam, game legendaris milik Bandai Namco ini sekarang sudah berada di level eSport. Bahkan, Tekken sudah menjadi bagian permanen dari ajang Evo Championship sejak 2013 silam. Game PS 1 terbaik ini menawarkan gameplay yang menantang. Pemain harus mengalahkan lawan dalam beberapa ronde pertarungan menggunakan berbagai teknik dan jurus-jurus fantastis.

4. Resident Evil

article image

Image source: mobygames.com

Di antara deretan game PS 1 terbaik yang masih tetap eksis sampai sekarang, nampaknya belum ada yang bisa menyaingi pencapaian besar yang berhasil diraih Resident Evil. Selain masih terus dikembangkan dengan berbagai teknologi teranyar dan kualitas grafis yang lebih realistik, seri video game ini telah diadaptasi menjadi komik, film layar lebar, hingga diadaptasi Netflix menjadi film serial dan tidak lama lagi akan segera dirilis. Dalam seri permainannya, pemain harus bertahan hidup dan menyelesaikan serangkaian misi di tengah-tengah serbuan zombie.

5. Winning Eleven

article image

Image source: youtube.com/Dodô Sheen

Siapapun yang pernah merasakan masa-masa kejayaan PS 1, terlebih lagi jika menyukai olahraga sepak bola, kemungkinan besar judul game yang satu ini masih melekat dalam ingatan. Pada zamannya, game simulasi sepak bola ini adalah yang terbaik dan paling digemari di dunia, khususnya di kawasan Asia. Winning Eleven pertama kali dirilis oleh Konami pada 1995 dengan nama J-League Jikkyō Winning Eleven yang hanya menampilkan tim-tim dan pemain dari Liga Utama Jepang saat itu.

Seiring perkembangannya, game ini berubah nama menjadi International Superstar Soccer (ISS) dan Pro Evolution Soccer (PES) sebelum menjadi yang kita kenal saat ini, eFootball Pro Evolution Soccer (eFootball PES). Game ini dikembangkan oleh Konami khusus untuk konsol PlayStation 1 dan kini telah menjadi salah satu game tertua dan paling laris di industri permainan hingga saat ini.

6. Harvest Moon: Back to Nature

article image

Image source: Tokopedia

Game PS 1 terbaik berikutnya yang enggak kalah populer di kalangan generasi 90an adalah Harvest Moon: Back to Nature. Game simulasi pertanian ini termasuk yang paling diminati saat itu. Disini pemain akan berperan sebagai seorang petani muda yang harus mengurus lahan pertanian milik kakeknya. Sehari-harinya pemain akan membersihkan ladang, bercocok tanam, merawat hewan ternak, memasak, berinteraksi dengan warga, dan membangun kehidupan baru sebagai warga desa.

7. WWF SmackDown! 2: Know Your Role

article image

Image source: Twitter.com/POLYMEGA

Game PS 1 terbaik berikutnya yaitu WWF SmackDown! 2: Know Your Role. Enggak cuma filmnya yang populer, video game-nya pun banyak digemari anak-anak dan remaja saat itu. Kita bisa bermain sebagai The Rock, Triple H, The Undertaker, Kane, dan pegulat WWE terkenal lainnya. Gerakan-gerakan yang mirip seperti pertarungan aslinya, mode permainan layaknya gulat mingguan, hingga mode untuk membuat karakter sendiri membuat game ini cukup adiktif.

8. Final Fantasy VII

article image

Image source: wordsaboutgames.com

Walaupun Final Fantasy VII sudah hadir lebih dari 2 dekade silam, game ini masih tak terlupakan sampai sekarang. Aspek storyline menjadi salah satu kekuatan utama dalam Final Fantasy VII ini, berbeda dengan game PS 1 terbaik lainnya yang lebih mengutamakan interaksi antar pemain. Menariknya lagi, Square Enix selaku developer game ini baru saja mengumumkan dua game Final Fantasy VII terbaru yang akan hadir untuk Android dan iOS. Game tersebut akan mengikuti konsep battle royale seperti game mobile populer lainnya.


Nah, itulah beberapa game PS 1 terbaik yang populer pada masanya. Simak juga info hiburan lainnya di Gotomalls.com, layanan direktori shopping yang menyediakan informasi terlengkap seputar merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event. di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.

Malls

Articles

featured image source: Playstation.com