10 Game PS1 Legendaris, Generasi 90an Pasti Pernah Memainkannya

Coba perhatikan gambar thumbnail di atas. Kalau kamu melihat benda itu dua dekade silam, kemungkinan besar kamu akan dibuat takjub dan bersemangat. Kemunculan PlayStation pada tahun 1990an telah memberikan pengaruh besar bagi kehidupan anak-anak dan remaja di seluruh dunia.

Kini, zaman telah berkembang pesat. PlayStation juga mengalami perubahan yang signifikan. PS1 yang saat itu dianggap sebagai game konsol paling canggih yang pernah ada, kini sudah berubah menjadi ‘barang antik’ yang sulit dijumpai.

Kalau kamu lahir di era 90’an, kamu pasti pernah memainkan salah satu dari 10 game PS1 legendaris di bawah ini! Mari kita simak ulasannya.

1. Tekken

article image

Image source: youtube/.exe

Masih ingat dengan Hwoarang, Eddy, Jin, Heihachi, Ogre, Gon, Julia, Xiaoyu, Paul, dkk? Setiap karakter dalam Tekken memiliki skill combo uniknya masing-masing. Dan untuk melakukannya dibutuhkan jari-jari tangkas dan cepat! Karena itulah game ini sering membuat joystick cepat rusak.

2. Harvest Moon: Back to Nature

article image

Image source: neversdesign.blogspot.com

Di game Harvest Moon: Back to Nature kita akan menjalani kehidupan layaknya seorang pemilik perkebunan di pedesaan. Setiap hari kita akan disibukkan dengan mencangkul, menanam benih, menyirami tanaman, memberi pakan hewan ternak, dan masih banyak lagi! Di game ini juga kita bisa menikahi gadis-gadis setempat dan membangun keluarga baru.

3. Super Shot Soccer

article image

Image source: youtube/bayutirtann

Game sepak bola yang satu ini memungkinkan para pemain melakukan berbagai skill luar biasa, skill-skill yang tidak bisa dilakukan pemain-pemain kelas dunia seperti Lionel Messi atau CR7 sekalipun! Bagaimana tidak, tendangan yang dilakukan pemain bahkan bisa mengeluarkan halilintar sampai bola api!

4. WWF SmackDown!

article image

Image source: zonagamerterbaik.blogspot.com

Baik dalam film atau game, Smackdown selalu menjadi hiburan populer. WWF SmackDown adalah permainan gulat yang memungkinkan player untuk menciptakan karakter sesuai selera. Kita bisa menentukan sendiri gaya bertarung karakter, atribut kostum, lagu latar, dll.

5. Metal Slug

article image

Image source: vazgaming.com

Nah, salah satu game PS1 legendaris ini cocok untuk dimainkan segala segmen usia! Metal Slug versi awal bertemakan Perang Dunia II. Di sepanjang permainan kita akan menghadapi banyak pasukan musuh menggunakan berbagai jenis senjata dan amunisi yang tersedia di perjalanan, sampai sang pemimpin terkalahkan.

6. Crash Team Racing (CTR)

article image

Image source: cariapa.web.id

Crash Team Racing atau CTR bisa disebut sebagai pelopor game balap multiplayer di mana para pemain bisa saling serang menggunakan berbagai senjata. Sama halnya seperti Metal Slug, game ini cocok dimainkan segala segmen usia.

Baca juga artikel tentang game lainnya di bawah ini:

Articles

7. Pepsiman

article image

Image source: reddit.com

Story line dari game ini sebenarnya sangat sederhana, kita akan memainkan karakter hero bernama Pepsiman yang sedang menjalankan misi untuk membantu orang-orang agar bisa minum Pepsi! Walaupun begitu, game ini lumayan menantang. Kita harus berlari tanpa henti dan melewati berbagai rintangan sulit.

8. Spyro

article image

Image source: Pinterest

Masih ingat dengan si naga ungu bernama Spyro dengan petualangannya menyelamatkan telur-telur naga? Game petualangan ini akan mengajak para pemain berkelana ke berbagai tempat asing melalui portal-portal. Spyro akan menerima berbagai tantangan untuk menyelamatkan telur naga yang hilang sebanyak mungkin.

9. Resident Evil

article image

Image source: hienzo.com

Dari sekian banyak game legendaris PS1, Resident Evil adalah salah satu yang masih tetap bertahan hingga sekarang! Game ini bahkan sudah diangkat menjadi film layar lebar. Game ini berkisah tentang sebuah bencana yang mengakibatkan orang-orang berubah menjadi zombi. Di sepanjang permainan kita akan menghadapi zombi-zombi mengerikan dengan persenjataan yang terbatas!

10. Winning Eleven

article image

Image source: robotijonet.wordpress.com

Shuuutoooo” Masih ingat dengan suara komentar ini? Siapa pun yang pernah memiliki PS1 pasti tahu game ini! Winning Eleven adalah permainan sepak bola legendaris yang paling banyak diminati. Beberapa pemain legendaris dunia seperti Pele, Ronaldo, Kaka, atau Zidane bisa kita temukan dalam game ini! Saking serunya, banyak pelajar generasi 90’an yang bolos sekolah gara-gara Winning Eleven!


Bagaimana? Apakah ulasan di atas membuatmu teringat dengan masa-masa kecilmu? Jangan lupa untuk terus mengikuti perkembangan info-info menarik seputar gaya hidup dan hiburan lainnya hanya di Gotomalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Brands

Malls

featured image source: pinterest.com