7 Gitaris Fingerstyle di YouTube Dengan Skill Dewa, Siap Membuatmu Terhipnotis

Alunan instrumen gitar dengan teknik permainan fingerstyle terdengar begitu syahdu untuk menemani pagimu sambil menikmati secangkir kopi. Pada kesempatan ini GoToMalls akan membahas 9 gitaris fingerstyle di Youtube yang bisa jadi referensi buat kamu yang suka musik instrumen. Atau mungkin kamu ingin coba belajar teknik fingerstyle? Berikut ulasan selengkapnya:

1. Andrew Foy

Andrew Foy masih berusia 10 tahun saat dia memulai kanal YouTubenya. Gitaris yang kini berusia 17 tahun keturunan Korea kelahiran Nevada, Amerika Serikat ini merupakan salah satu gitaris paling aktif mengunggah video cover dari berbagai single yang lagi trending.

Video covernya yang punya jumlah penonton paling banyak adalah “Maps” dari Maroon 5 dan Let Her Go-nya Passenger. Tidak cuma bermain gitar, dalam kesempatan tertentu Foy juga senang menyanyi. Video terbaru yang diunggah Foy adalah “Dance Monkey” oleh Tones And I.

2. James Bartholomew

Gitaris Youtuber ini berasal dari Inggris berusia 22 tahun, ia terkenal dengan cover lagu “Let Her Go” milik Passenger dan “Bohemian Rhapsody” oleh Queen. Bartholomew sudah mulai membuat aransemen musik sejak berusia 19 tahun.

Selain itu, Bartholomew juga membuat beberapa playlist gitar seperti “5 of the Most Emotional Songs” dan “5 of the Most Beautiful Songs in the World”. Menariknya lagi, Bartholomew ternyata pernah membuat ulang aransemen lagu Indonesia, yaitu lagu milik band Armada yang bertajuk “Asal Kau Bahagia”.

3. Joni Laakkonen

Gitaris Youtuber yang juga merupakan seorang mahasiswa di Finlandia ini terkenal lewat cover gitarnya dari lagu “On My Way” milik Alan Walker, cover ini adalah video dengan jumlah penonton terbanyak di kanalnya.

Selain itu, Laakkonen juga senang membuat cover lagu bergenre EDM seperti lagu-lagu milik Kygo, Avicii, Alan Walker, Zedd, dan juga Martin Garrix. Kalau kamu bosan dengan lagu-lagu instrumen yang terlalu mainstream, kamu harus coba tonton video-video Joni Laakkonen di YouTube!

4. Eddie van der Meer

Van der Meer adalah gitaris asal Belanda dengan genre pop dan alternatif/indie. Eddie juga merupakan Youtuber yang kreatif, ia senang membuat video-video teknik permainan gitar yang unik dan sering membuat cover dari soundtrack anime, film terkenal, serial TV, dan video game.

Beberapa lagu yang telah diaransemen ulang oleh Eddie di antaranya adalah “Sadness and Sorrow” (OST Naruto), “Sanctuary” (Joji), “Earfquake” (Tyler the Creator), “Bad Guy” (Billie Eilish), “Old Town Road” (Lil Nas X), “The Rains of Catamere” (OST Games of Thrones), dan masih banyak lagi.

Baca juga artikel lainnya tentang YouTube dan siap menginspirasi kamu.

Articles

5. Igor Presnyakov

Igor Presnyakov adalah gitaris Rusia yang mulai terkenal pada tahun 2007. Gaya permainannya yang cukup unik itu dipengaruhi oleh beragam genre musik mulai dari heavy metal, rock, R&B, country, jazz, hingga reggae. Dalam kanal YouTube-nya, pria berusia 58 tahun ini aktif mengunggah video cover lagu-lagu lawas, modern, klasik, soundtrack game, dll.

Seperti halnya James Bartholomew, Presnyakov juga ternyata pernah membuat cover lagu “Asal Kau Bahagia” milik band Armada. Menariknya, Presnyakov memainkan lagu ini sambil mengenakan kemeja batik! Presnyakov juga pernah membuat cover lagu Indonesia lainnya, yaitu “Akad” milik Payung Teduh.

6. Sandra Bae

Gitaris wanita berusia 24 tahun ini berasal dari Korea Selatan dan tinggal di Amerika Serikat. Bae telah aktif bermain musik sejak masih anak-anak, lalu pada usia 14 tahun Bae mulai belajar bermain teknik fingerstyle guitar.

Dengan skill mumpuninya, Bae telah membuat banyak cover lagu dari berbagai genre seperi pop, rohani, lawas, hingga klasik. Selain itu, Bae juga pernah berkolaborasi bersama gitaris-gitaris top lainnya, seperti Sungha Jung, Tommy Emmanuel, dan Depapepe.

7. Gabriella Quevedo

Selain Sandra Bae, ada juga gitaris wanita berusia 22 tahun asal Swedia bernama Gabriella Quevedo. Quevedo sudah menguasai teknik fingerstyle sejak masih berumur 12 tahun, ia telah tampil dalam sejumlah konser dari tahun 2013 hingga 2017. Quevedo sering mengunggah video cover dari berbagai genre musik melalui kanal YouTube-nya.

Cover terbarunya adalah “Carrie” milik band lawas legendaris Europe. Selain itu, cover lagu “Another Brick In The Wall” yang dibawakan oleh Pink Floyd menjadi video cover milik Quevedo dengan jumlah views terbanyak, yaitu lebih dari 12 juta kali tayang!


Itulah 7 gitaris fingerstyle di YouTube dengan “Skill Dewa” yang bisa bikin kamu terhipnotis! Jangan lupa untuk terus mengikuti perkembangan info-info menarik lainnya hanya di GoToMalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: Apple Podcast