Handphone Samsung Kamera Terbaik

Persaingan fitur kamera kian sengit di tengah para vendor smartphone. Samsung sendiri, walaupun masih cukup terombang-ambing oleh pemain lainnya yang mulai mendominasi, kalau sudah bicara lini kamera mereka masih menjadi salah satu juaranya.

Jaminan kualitas produk Samsung di segala sisi memang tidak pernah main-main. Wajar saja jika pengguna setia Samsung tidak pernah pindah ke lain hati.

Belakangan ini, Samsung dikabarkan sedang rajin-rajinnya melakukan inovasi dan improvisasi dalam berbagai berbagai aspek. Sebagian ada yang dikembangkan, dan sebagian lainnya mengusung konsep baru. Termasuk kameranya yang semakin memukau.

1. Samsung Galaxy S21 Ultra 5G (Rp12 Juta)

article image

Image source: Gizmologi.id

Galaxy S21 Ultra 5G bisa dibilang sebagai handphone Samsung kamera terbaik dari semua tipe Samsung yang ada saat ini. Spesifikasi kameranya sangat solid.

Ia disematkan dengan sensor primer 108MP yang mengadopsi pemadatan pixel Nona-Binning untuk menciptakan foto 12MP yang lebih fantastis. Kinerjanya semakin optimal jika digunakan dalam kondisi low-light berkat dukungan teknologi Enhanced Bright Night.

Dua sensor periskop telefoto 10 MP dan sensor telefoto 10MP masing-masing mampu menghasilkan perbesaran optik sebanyak 3x dan 10x. Jika keduanya dipadukan bisa menghasilkan memperbesar gambar hingga 30x (hybrid) dan 100x (digital)

Mengambil selfie dengan handphone ini sudah pasti akan membuat hasil jepretan makin ciamik. Apalagi terdapat fitur pemadatan pixel dari resolusi 40 MP menjadi 10 MP. Nah, untuk kualitas videonya, kamu bisa merekam video 4K di 60 fps baik melalui kamera belakang ataupun depan.

2. Samsung Galaxy M51 (Rp4,9 Juta)

article image

Image source: Gizmologi.id

Dengan penawaran harga yang lebih bersahabat dibandingkan Galaxy A71, kamu bisa pilih handphone Samsung kamera terbaik ini. Galaxy M51 mengemas kuantitas serta kualitas yang sejajar.

Ada 4 kamera belakang yang sama-sama menggunakan sensor 64 MP. Perbedaannya terletak pada produk sensor yang digunakan, yaitu Sony IMX682, bukan sensor 64 MP ISOCELL Bright GW1 seperti Galaxy A71. Meskipun begitu, hasilnya tetap memukau mata, apalagi kalau kamu memotret di siang sampai sore hari.

Hasil yang sama-sama mengagumkan bisa kamu dapatkan saat merekam video dengan sensor primer 64 MP, baik itu untuk format 4K/30 fps atau 1080p/30 fps. Hanya satu hal yang kurang, yaitu tidak tersedianya pilihan frame rate 60 fps.

3. Samsung Galaxy A31 (Rp3 Juta)

article image

Image source: yangcanggih.com

Handphone Samsung kamera terbaik berikutnya yaitu Samsung Galaxy A31. Ia hadir dengan setup dan konfigurasi yang cukup jamak diterapkan pada smartphone lainnya, 4 buah lensa yang dipimpin satu sensor 48 MP.

Antar muka aplikasi kameranya cukup simpel dan praktis, dimana kita bisa mengganti mode dengan swipe kanan atau kiri. Selain itu, terdapat juga mode Pro, Makro, dan Live Focus. Sayangnya, A31 tidak menyematkan Night Mode.

Kamera depannya beresolusi 20 MP, lebih rendah dari handphone Samsung lain di kelasnya. Tapi, kamera ini telah mengusung algoritma pixel-binning untuk menciptakan potret 8 MP yang lebih detail dan tajam. Saat kita memotret dengan perspektif lebih luas, ukuran foto akan membesar menjadi 12 MP.

4. Samsung Galaxy A12 (Rp2,2 Juta)

article image

Image source: DroidLime

Di kelas entry level, salah satu rekomendasi terbaiknya adalah Samsung Galaxy A12. HP ini menjadi jawaban Samsung untuk memenuhi kebutuhan pasar akibat perubahan pola aktivitas orang-orang yang kini lebih banyak dilakukan via online.

Samsung Galaxy A21 didesain sebagai ponsel ekonomis untuk mendukung WFH. Selain bisa diandalkan untuk multitasking, ponsel ini justru memiliki kualitas kamera yang tidak murahan.

Pasalnya, A21 sudah menerapkan Square-Type Quad Camera dengan sensor sebesar 48 MP sebagai pandu utama. Mungkin bisa kamu tebak sendiri bahwa hasilnya jelas sangat mengesankan.

5. Samsung Galaxy A21s (Rp2,1 Juta)

article image

Image source: DroidLime

Selain Galaxy A12, rekomendasi untuk entry level berikutnya adalah Samsung Galaxy A21s. Ponsel ini mengandalkan 4 buah kamera belakang yang salah satu diantaranya memiliki resolusi 48 MP (ISOCELL GM2).

Fitur-fitur fotografi yang ditawarkan memang masih terbatas, tapi hal ini akan memudahkan pengguna untuk bernavigasi. Untuk eksekusi selfie, kamu bisa mengandalkan sensor kamera 13 MP yang hasilnya sudah lumayan baik.


Demikianlah beberapa handphone Samsung kamera terbaik dari berbagai kelas harga. Simak juga update info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, partner terbaikmu untuk belanja di mall sepuasnya!

Malls

Brands

Products

Articles

Featured image source: Jurnal Sumsel - Pikiran Rakyat