7 Inspirasi Dekorasi Pohon Natal Unik Yang Bisa Kamu Tiru

Memasang pohon Natal merupakan salah satu tradisi merayakan Natal di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Tradisi ini juga menjadi hal yang paling dinanti-nanti untuk menghasilkan pohon Natal yang cantik. Berbagai inspirasi unik selalu bermunculan dan bisa ditiru agar dekorasi pohon Natal tidak monoton.

Nah, bagi kamu yang masih bingung bagaimana mendekorasi pohon Natal nanti, berikut ini Gotomalls rekomendasikan beberapa ide menarik yang bisa banget kamu tiru. Simak deretan inspirasi unik berikut ini ya, supaya pohon Natal kamu jadi makin menarik.

1. Pohon Natal Minimalis

article image

Image source: casaindonesia.com

Pohon Natal tidak melulu harus dari pohon cemara, misalnya saja pohon Natal bergaya minimalis ini. Kamu bisa menggunakan dekorasi berbentuk pohon dengan ranting tanpa daun. Nah, kamu pun bisa berkreasi dengan memberikan berbagai jenis ornamen seperti hiasan lonceng, bola warna-warni dan ornamen berbentuk pohon cemara.

Pohon Natal bergaya minimalis ini cocok untuk ruangan yang tidak terlalu luas dan tidak membuat kesan penuh atau sumpek. Akan makin cantik lagi jika pohon Natal ini berwarna senada dengan interior ruangan. Jadi pohon Natal ini seakan-akan merupakan bagian dari interior ruangan.

2. Pohon Natal dari Tumpukan Buku

article image

Image source: nakita.grid.id

Mau ide yang lebih unik? Kamu ternyata bisa memanfaatkan tumpukan buku untuk dimodifikasi menjadi pohon Natal. Jika kamu hobi mengoleksi buku, kamu bisa banget menggunakan tumpukan buku yang kemudian dibentuk menyerupai pohon Natal.

Mungkin kelihatannya simpel, tetapi kamu memerlukan taste dan jiwa seni saat menumpuk-numpuk buku sehingga mirip seperti pohon Natal. Agar makin cantik dan meriah, kamu bisa menambahkan hiasan lampu-lampu dan pernak-pernik lucu lainnya seperti hiasan bintang atau boneka salju. Pohon Natal kamu pun jadi tampak unik dan berbeda.

3. Bisa Pakai Tripod

article image

Image source: pinterest.com

Kalau sebelumnya ada ide pohon Natal ala penggemar buku, pohon Natal berikutnya ini cocok untuk penyuka fotografi. Kalau kamu hobi foto dan punya peralatan fotografi seperti tripod, kamu bisa menggunakan ide dekorasi pohon Natal yang satu ini.

Siapa sangka tripod bisa dimodifikasi menjadi pohon Natal? Tripod dengan bentuk segitiga menyerupai pohon Natal bisa kamu hias dengan lampu-lampu, bola warna-warni dan pernak-pernik Natal yang lain. Ternyata untuk membuat dekorasi pohon Natal yang unik bisa dilakukan dengan memanfaatkan barang-barang di sekitar ya!

4. White Christmas

article image

Image source: christmas.365greetings.com

Bosan dengan warna hijau? Kamu bisa mencoba tema white christmas dengan menggunakan pohon Natal berwarna putih. Dengan warna dasar putih, kamu bisa bebas menggunakan ornamen atau pernak-pernak dengan warna apa pun untuk kombinasi.

Jika kamu menginginkan konsep yang chic, coba deh pakai ornamen berwarna gold atau emas yang dikombinasi dengan ornamen berwarna hitam atau abu-abu. Misalnya kamu pasang lonceng emas, hiasan bola abu-abu atau pernak-pernak berbentuk unik berwarna hitam. Jika kamu ingin pohon Natal terlihat lebih meriah, kamu bisa memasang hiasan berwarna merah yang dikombinasi dengan warna hijau.

Mau yang berbeda lagi? Pakai ornamen bola-bola berwarna biru yang akan menciptakan kombinasi warna yang cantik. Pohon Natal kamu pun tidak akan terlihat membosankan.

5. Pakai Ranting Pohon

article image

Image source: ttchotels.com

Bicara soal ide unik memang tidak ada habisnya ya! Selain inspirasi-inspirasi unik sebelumnya, ada lagi nih ide yang tidak kalah menarik. Kami bisa menggunakan potongan ranting pohon, lalu menyusunnya di dinding hingga menyerupai pohon Natal. Jika kamu memiliki keterbatasan ruang, model pohon Natal yang satu ini cocok banget untuk kamu karena tidak memakan banyak tempat.

Setelah berhasil menempelkan ranting demi ranting pada permukaan dinding, kamu pun bisa mempercantik dekorasi pohon Natal tersebut dengan memberi hiasan-hiasan menarik. Misalnya dengan hiasan lampu dengan cahaya kuning atau warm, bola-bola berwarna putih atau gold, lonceng atau bunga-bunga kering supaya dekorasi pohon Natal kamu terlihat lebih artistik. Pohon Natal bergaya rustic yang unik pun siap.

Baca juga artikel lainnya terkait natal di bawah ini:

Artikel

6. Pohon Natal dengan Kumpulan Foto

article image

Image source: weshareideas.com.br

Satu lagi inspirasi dekorasi pohon Natal untuk kamu yang memiliki keterbatasan ruang. Dengan ide unik ini, Natal kamu akan berkesan dan hangat karena pohon Natal kamu terbuat dari kolase foto kenangan bersama keluarga. Cukup dengan menempelkan foto-foto ke dinding, kamu akan mendapatkan pohon Natal yang lain daripada yang lain.

Kamu bisa memilah-milah foto yang ingin dipakai kemudian mencetaknya hitam putih. Setelah itu kamu bisa berkreasi dengan menyusun foto-foto tersebut, beri hiasan lampu agar terkesan lebih warm dan tempelkan stiker bintang di puncak pohon. Cantik bukan?

Kamu juga bisa menyusun post card warna-warni dan kombinasi barang-barang lain yang memiliki memori dengan menempelkannya di dinding. Kamu pun tidak hanya sekadar memiliki pohon Natal, tetapi kumpulan kenangan indah bersama keluarga yang membentuk pohon Natal itu sendiri.

7. Permainan Lampu di Dinding

article image

Image source: gillesdevpersonnel.co

Kalau kamu menyukai sesuatu yang rustic dan tampak artistik, coba deh inspirasi pohon Natal unik yang satu ini! Dekorasi pohon Natal ini terbuat dari kombinasi ranting pohon dan hiasan lampu yang artistik. Model pohon Natal seperti ini juga tidak memakan tempat sehingga cocok untuk ruang terbatas.

Pertama, kamu bisa menyusun ranting pohon dengan bentuk mengerucut, lalu beri pernak-pernik Natal berwarna putih atau abu-abu agar terkesan monokrom. Sentuhan terakhir adalah instalasi lampu LED dengan cahaya warm yang cantik. Gunakan jiwa seni kamu ketika menghias pohon Natal ini.


Nah, itulah beberapa ide dan inspirasi pohon Natal yang bisa kamu tiru. Kamu bisa mewujudkannya dengan barang-barang di sekitar dan menjadikannya pohon Natal yang unik. Sesuaikan jenis pohon Natal dengan ketersediaan ruang dan interior di rumah agar terlihat lebih cantik. Selamat mencoba!

Cek juga promo-promo Natal di bawah ini:

Jangan lupa untuk terus mengikuti perkembangan info-info menarik seputar gaya hidup dan hiburan lainnya hanya di Gotomalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Mall

featured image source: indizajn