Inspirasi Berbagai Model Rambut ala Korea Sesuai Bentuk Wajah

Beberapa tahun belakangan ini demam Korea atau Hallyu Wave melanda Indonesia. Mulai dari musik, drama, fashion, kosmetik hingga model rambut ala Korea semakin digandrungi kaum hawa di Indonesia.

Nah, kalau kamu menyukai model rambut ala Korea, Gotomalls sudah menyiapkan deretan model rambut ala Korea sesuai bentuk wajah nih! Buat kamu yang penasaran, yuk simak inspirasi model rambut ala Korea berikut ini.

Model Rambut ala Korea Sesuai Bentuk Wajah Bulat

Asymmetrical Bob

article image

Image source: moonrok.com

Pemilik wajah bulat akan terlihat menawan dengan potongan rambut bob asimetris. Perempuan Korea banyak yang memilih model rambut ini untuk memberi ilusi wajah lebih tirus. Salah satu idola Korea pemilik wajah bulat yang bisa kamu tiru adalah Sooyoung SNSD.

Long Hair

article image

Image source: saokpop.com

Model rambut lurus panjang ala Korea juga sesuai untuk pemilik bentuk wajah bulat. Model rambut ini akan membuat kamu terlihat lebih dewasa dan wajah yang lebih tirus. Seohyun SNSD adalah salah satu idola Korea yang cukup lama mempertahankan model rambut ini.

Shaggy Wavy Hair

article image

Image source: wolipop.detik.com

Dengan potongan bagian depan rambut lebih pendek dan bagian belakang rambut lebih panjang, model rambut shaggy akan memberi efek tirus untuk pemilik bentuk wajah bulat. Kamu bisa contek model rambut ala Korea sesuai bentuk wajah bulat milik Park Shin Hye.

Short Wob

[[img4]]

Image source: soompi.com

Model rambut wob merupakan perpaduan antara model bob dan rambut wavy atau bergelombang. Model rambut ala Korea sesuai dengan bentuk wajah bulat ini akan membuat penampilan kamu lebih natural. Jangan ragu untuk mewarnai rambutmu dengan warna blonde atau brunette untuk tampilan yang lebih fresh.

Ombre

article image

Image source: ru.fanpop

Ingin terlihat lebih fresh? Coba deh lakukan teknik pewarnaan rambut ombre. Model rambut ala Korea ini cukup diminati dan sering diaplikasikan untuk model rambut bergelombang. Masih ragu untuk mencobanya? Coba lihat penampilan Sana Twice dengan rambut ombre di MV Feel Special ini.

Model Rambut ala Korea Sesuai Bentuk Wajah Oval

Medium Bob

article image

Image source: hairsimply.com

Wajah oval memang sering disebut sebagai bentuk wajah ideal. Namun kalau salah memilih model rambut, wajah kamu bisa-bisa terlihat makin lonjong. Nah, model rambut medium bob ala Krystal f(x) ini bisa kamu coba. Hindari belahan tengah agar wajahmu tidak terlihat makin lonjong.

Blunt Bob

article image

Image source: weheartit.com

Model rambut ala Korea sesuai bentuk wajah oval berikutnya adalah blunt bob. Model rambut ini akan menonjolkan tulang rahang dan pipi kamu. Potongan rambut yang lurus dan rata dari depan dan tanpa poni ala Kiko Mizuhara ini bisa banget dicoba untuk pemilik bentuk wajah oval.

Long Layered Hair

article image

Image source: wolipop.detik.com

Model rambut layer cocok untuk kamu yang memiliki rambut lurus maupun wavy. Layered hair akan membuat penampilan pemilik bentuk wajah oval akan terlihat lebih natural. Krystal f(x) pun tampak feminin dengan potongan rambut layer panjang bergelombang ini.

Loose Wavy Hair

article image

Image source: imgur.com

Rambut panjang memang menjadi favorit bagi pemilik bentuk wajah oval. Kamu bisa mencoba model rambut ala Korea yang loose wavy yang elegan. Salah satu idola Korea yang pernah memakai model rambut ini adalah Irene Red Velvet.

Layered with Bangs

article image

Image source: indowarta.com

Model rambut ala Korea sesuai bentuk wajah oval berikutnya adalah layer berponi. Model rambut layer berponi ini juga menjadi favorit wanita di Korea lho. Kamu bisa mencoba gaya rambut Song Hye Kyo dalam drama Descendant of The Sun sebagai inspirasi.

Cek juga inspirasi model rambut lainnya di bawah ini:

Articles

Model Rambut ala Korea Sesuai Bentuk Wajah Kotak

Classic Bob

article image

Image source: twitter.com

Model rambut ala Korea sesuai bentuk wajah kotak yang pertama adalah potongan classic bob. Model rambut ini dapat memperhalus bentuk rahang kamu. Biarkan rambutmu menjuntai sedikit menutupi rahang kamu seperti model rambut Nana Afterschool ini.

Angle Bob

article image

Image source: pinterest.com

Model rambut bob berikutnya yang bisa dicoba oleh pemilik bentuk wajah kotak adalah potongan angle bob. Potongan rambut bagian depan yang lebih panjang dibanding rambut bagian belakang akan melembutkan garis wajah kamu yang tegas.

Pixie Cut

article image

Image source: pinterest.com

Kalau kamu menginginkan penampilan yang edgy dan berbeda dari biasanya, coba deh model rambut pixie. Kamu akan menonjolkan kesan bebas dan modern dengan model rambut ala Korea yang sesuai dengan bentuk wajah kotak ini.

Long Wavy Hair

article image

Image source: twitter.com

Jika kamu menginginkan kesan girly, model rambut panjang bergelombang adalah pilihan yang tepat. Model rambut ala Korea sesuai dengan bentuk wajah kotak ini akan membuat garis wajahmu yang tegas terlihat lebih feminin. Cukup tebalkan volume rambut bagian pinggir.

Wavy Hair with Bangs

article image

Image source: es.fanpop.com

Alternatif lainnya untuk pemilik bentuk wajah kotak adalah menambahkan poni untuk rambut panjang bergelombang kamu. Tambahan poni akan menjadikan penampilan kamu lebih manis. Kamu bisa contek model rambut Momo Twice.

Model Rambut ala Korea Sesuai Bentuk Wajah Hati

Bob with Bangs

article image

Image source: beequeenhairstore.com

Model rambut ala Korea yang disarankan untuk bentuk wajah hati adalah semua jenis bob. Salah satu model rambut bob yang bisa kamu coba adalah potongan bob dengan poni tebal. Kamu akan terlihat mudah dan segar dengan gaya rambut ini.

Layered Long Bob

article image

Image source: twitter.com

Berikutnya adalah model rambut long bob dengan potongan layer. Model rambut ala Korea ini sesuai dengan bentuk wajah hati dan membuat dagu tidak terlihat terlalu runcing. Kamu bisa contek model rambut lob ala Korea milik penyanyi IU ini.

Pixie Bob

article image

Image source: fanpop.com

Pemilik bentuk wajah hati sangat cocok dengan segala jenis rambut pendek, salah satunya adalah model rambut pixie bob. Bicara soal rambut pendek, kamu pasti setuju bahwa Jeongyeon Twice-lah juaranya. Model rambut pixie bob akan menonjolkan dagu kamu, tambahkan poni tipis untuk mempermanis penampilan kamu.

Medium Wavy Hair

article image

Image source: zema.com.vn

Kalau kamu memiliki rambut yang tipis, kamu bisa mencoba model rambut sebahu yang bergelombang. Model rambut ala Korea sesuai bentuk wajah hati ini akan membuat rambut kamu terlihat lebih bervolume.

Wavy Hair with Bangs

article image

Image source: twitter.com

Model rambut bergelombang dengan poni juga bisa dicoba untuk pemilik bentuk wajah hati. Model rambut bergelombang dengan chopped bang akan menutupi kening kamu yang lebar. Contek gaya Jimin AOA yang tampak manis dengan gaya rambut ini.


Itulah deretan inspirasi model rambut ala Korea sesuai bentuk wajah. Kamu bisa contek model rambut tadi untuk penampilan ala Korea yang manis dan fresh. Nah buat kamu yang ingin mengubah model rambut kalian jangan sampai salah salon! Konsultasikan ke salon-salon profesional di bawah ini.

Brands

Cek Gotomalls.com, aplikasi berbasis website yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: hellokpop.com