8 Gaya Rambut Pendek Wanita Ala Seleb Korea

Korean wave sangat mewabah ke seluruh dunia termasuk di Indonesia. Virus-virus berbau Korea Selatan telah menjangkiti dari generasi milenial hingga Z. Tak sedikit generasi muda saat ini menyukai hal-hal berbau Korea Selatan mulai dari musik, film, drama, make up hingga mengidolakan selebriti dari negeri ginseng ini. Salah satu yang juga menarik dari budaya Korea yang cukup digemari masyarakat Indonesia adalah penampilan cewek Korea yang imut terlebih dengan gaya rambutnya.

Gaya rambut wanita tidak melulu potongan panjang dan bergelombang. Kini gaya rambut pendek pun sudah menjamur di kalangan selebriti Korea. Rambut pendek wanita membuat banyak artis di Korea Selatan jadi terlihat lebih fresh dan cute. Ingin punya rambut pendek ala seleb wanita Korea? Yuk simak seleb Korea Selatan yang tampil keren dengan gaya rambut pendeknya di bawah ini.

Wendy Red Velvet

article image

Image source: Instagram @redvelvet.smtown

Perubahan gaya rambut bisa jadi menandakan seorang idol grup akan comeback. Hal ini terjadi pada banyak idol termasuk Red Velvet. Nah di comeback The ReVe Festival: Day 1, Wendy tampil dengan gaya rambut pendek wanita. Rambutnya dipotong pendek sebatas bahu dengan poni tipis di bagian depan. Kesan feminin sangat terlihat pada Wendy, meski dengan gaya rambut pendek.

Jeongyeon TWICE

article image

Image source: Instagram @jeongyeon1101

Berbicara rambut pendek, tentu tidak bisa terlepas dari Jeongyeon TWICE. Ya, meski kini Jeongyeon sudah memanjangkan rambutnya. Sejak awal debut, Jeongyeon selalu tampil dengan gaya rambut pendek wanita. Gaya rambutnya ini sangat menonjol di antara member TWICE lainnya. Mulai dari tampil boyish hingga girly, sudah dilakukan oleh Jeongyeon. Gaya rambut pendek wanita ala Jeongyeon bisa cocok dengan konsep TWICE. Padahal TWICE sendiri memiliki konsep perempuan polos dan sangat girly. Jadi, tidak ada salahnya kamu meniru Jeongyeon terutama kalau kamu sangat girly.

Song Hye Kyo

article image

Image source: Instagram @kyo1122

Sejak 2 tahun lalu, Song Hye Kyo konsisten dengan gaya rambut pendek wanita. Rambutnya dipangkas hingga sebatas bawah telinga. Mantan istri Song Joong Ki ini tampil sangat cantik dengan rambut pendeknya. Justru penampilannya makin terlihat lebih muda dari usianya. Potongan rambut bob Song Hye Kyo membuatnya tampak 10 tahun lebih muda.

Eunha GFRIEND

article image

Image source: Instagram @gfriendofficial

Awalnya Eunha konsisten dengan rambut panjang hitam lurusnya. Namun di tahun 2016, Eunha memutuskan untuk memotong rambutnya. Eunha bisa jadi contoh wanita Potongan rambut bob dengan poni membuat Eunha makin terlihat sangat cantik. Gaya rambutnya semakin cocok dengan kulitnya yang putih dan wajah mungilnya. Makin banyak fans yang kepincut dengan penampilan Eunha tersebut. Sampai sekarang, Eunha masih terus berambut pendek. Supaya tidak bosan, terkadang Eunha mengepangnya atau menambah aksesori jepit rambut.

Baca juga artikel lainnya khusus bagi kamu penggemar K-Pop di bawah ini.

Articles

IU

article image

Image source: Instagram @dlwlma55

IU cukup lama mempertahankan rambut panjangnya. Tapi beberapa waktu lalu, IU mengagetkan penggemarnya tampil dengan gaya rambut pendek wanita. IU yang sudah terlihat imut makin terlihat menggemaskan dengan rambut pendeknya. Penampilan IU berambut pendek ini bisa terlihat di video musik Pallete.

Bae Suzy

article image

Image source: soompi.com

Demi perannya dalam drama Korea ‘While You Were Sleeping”, Bae Suzy tidak segan-segan untuk memotong rambutnya. Meskipun sempat mengaku khawatir, nyatanya penampilannya malah menuai pujian. Bae Suzy justru terlihat fresh dengan gaya rambut pendek wanita model shaggy ini. Kecantikannya juga makin tidak terkontrol. Penampilan Bae Suzy ini bisa ditiru untuk kamu yang sudah bosan dengan gaya rambut begitu-begitu saja.

Kim So Hyun

article image

Image source: Instagram @wowkinsohyun

Sama seperti Bae Suzy, Kim So Hyun juga memangkas rambutnya demi peran sebuah drama berjudul ‘The Tale of Nokdu’. Sejak kecil Kim So Hyun tak pernah memotong rambutnya menjadi super pendek. Baru dalam drama ini Kim So Hyun tampil dengan gaya rambut pendek wanita. Potongan rambutnya makin membuat wajahnya terlihat polos. Gaya rambut Kim So Hyun cocok banget untuk kamu yang berusia 20-an awal.

Park Shin Hye

article image

Image source: Instagram @ssnz7

Park Shin Hye tidak mau ketinggalan dengan tren rambut pendek. Berbeda dari yang lain, rambut pendek makin membuat Park Shin Hye terlihat lebih dewasa. Park Shin Hye memangkas rambut panjangnya menjadi hanya sebatas bawah telinga. Rambut pendeknya ini tak berponi. Gaya rambut Park Shin Hye ini bisa jadi contoh untuk kamu yang tetap ingin tampil dewasa meskipun rambutnya pendek. Bisa banget ini dipraktikkan untuk kamu yang sedang mengubah penampilan.


Itulah kedelapan gaya rambut pendek wanita Korea yang bisa kamu tiru. Bagaimana apakah kamu semakin yakin untuk memotong rambut kamu menjadi pendek? Nah buat kamu yang ingin mengubah model rambut kalian jangan sampai salah salon! Konsultasikan ke salon-salon profesional di bawah ini.

Brands

Cek Gotomalls.com, aplikasi berbasis website yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: wajahkorea.com