Warna Lipstik

Bibir seseorang memiliki berbagai bentuk. Ada yang terlahir dengan bibir tipi, sedang hingga tebal. Dan tentu saja, bentuk bibir dapat mempengaruhi penampilan serta look make up yang ingin kita tonjolkan.

Nah berikut ini kita ada beberapa rekomendasi warna lipstik yang sesuai berdasarkan bentuk bibir.

1. Bibir Tebal

article image

Image source: voi.id

Pemilik bibir tebal mungkin bisa mencoba varian lipstik berwarna ungu muda atau mauve. Meski terlihat sedikit pucat namun bisa kamu padu-padankan dengan riasan di bagian mata yang lebih menonjol.

Warna lain yang juga bisa dipilih adalah nude. Warna ini akan memberi kesan cantik dan soft sehingga banyak dipilih wanita sebagai warna lipstik untuk hadir ke acara semi formal.

2. Bibir Tipis

article image

Image source: makeup.com

Selain pemilihan warna, pemilik bibir tipis juga disarankan untuk selalu menggunakan lip liner. Ini akan membuat bentuk bibir terlihat lebih menonjol. Kamu juga bisa memanipulasi bentuk bibir dengan memilih warna-warna nude. Warna ini akan mengcover semua bagian bibir dan membuatnya terasa lebih penuh. Kalau ingin tampil berani, merah menyala bisa jadi pilihan berikutnya.

3. Bibir Sedang atau Proporsional

article image

Image source: byrdie.com

Bibir proposional, apa yang dimaksud? Adalah bentuk bibir yang tidak tipis dan tidak juga tebal. Jadi antara bentuk atas dan bawah bibir seimbang.

Untuk jenis bibir ini sebenarnya lebih gampang untuk disesuaikan. Karena dengan semua warna cocok, apalagi kalau merah.

4. Bibir Tebal Atas

article image

Image source: newsweek.com

Berikutnya ada jenis bibir dengan ukuran atas lebih tebal dibanding bibir bagian bawah. Tipe ini akan lebih cocok menggunakan warna-warna bold, misalnya coklat tua, merah gelap, pink tua, atau warna lain yang menonjol. Warna-warna tersebut akan membuat bibir kamu terlihat outstanding.

5. Bibir Tebal Bawah

article image

Image source: stylecaster.com

Sebaliknya, untuk jenis itu harus lebih berhati-hati dalam memilih warna. Jika salah bibir akan terlihat lebar. Beberapa warna yang cocok adalah warna coral, pink, cokelat muda atau warna lain yang lebih soft.

Jadi warna apa nih yang cocok untuk bibir kalian?

Malls

Articles

Featured Image Source: indianexpress.com