Tips dan Rekomendasi Jenis Kaca Mata untuk Kamu yang Berwajah Bulat

Tidak semua kaca mata cocok dengan bentuk wajah. Terutama untuk wajah yang berbentuk bulat dan cenderung chubby. Ada beberapa pertimbangan yang harus dipikirkan ketika memilih dan menjatuhkan pilihan pada jenis kaca mata tertentu.
Bentuk wajah seperti ini umumnya melengkung, memiliki lebar dan panjang dalam proporsi yang sama tanpa sudut. Biasanya pemilik wajah bulat sedikit tidak percaya diri dengan bentuk pipinya. Jadi harus lebih hati-hati ketika ingin membeli kaca mata supaya tidak membuat wajah menjadi semakin bulat dan besar. Untuk kamu pemilik wajah bulat tidak perlu khawatir. Berikut tips memilih kaca mata yang mampu menyamarkan kesan chubby pada wajahmu.

Sebelum kamu cek list di bawah, kamu harus notice ada kupon buccheri yang sangat membantu mu dalam shopping kebutuhan fashion kamu.

Hindari Kaca Mata Berbentuk Bulat

article image

Image credit: amazon.com

Bentuk wajah bulat ditandai dengan wajah yang tidak memiliki sudut maka jangan sampai kamu memilih frame kaca mata yang tidak bersudut juga seperti berbentuk bulat. Bentuk ini akan semakin mempertegas bentuk bulat dan chubby muka. Usahakan ukurannya juga sedikit lebih lebar dari wajah, agar pipimu terlihat tirus.

Gunakan Kaca Mata Bentuk Persegi

article image

Image credit: rodenstock.com

Karena wajah bulat identik dengan muka chubby, maka pilihlah kaca mata dengan sudut dan gagang kaca mata yang tinggi untuk menyamarkannya. Kamu bisa memilih kaca mata berbentuk persegi atau memiliki sudut yang tajam. Bentuk ini akan menyamarkan pipi chubby mu dan membuatnya terlihat lebih panjang.

Kamu harus cek beberapa artikel terbaik yang bikin kamu makin pede untuk memilih kacamata mu.

Articles

Hindari Frame Kaca Mata Tebal

article image

Image credit: jollychic.com

Sama halnya dengan kaca mata bulat yang semakin mempertegas bentuk wajahmu. Kaca mata yang tebal biasanya berbentuk sedikit lebih besar dan memberikan kesan besar pula pada muka. Selain itu frame tebal akan memberi kesan ‘berat’ pada wajah.

Pilih Kaca Mata frame Gelap

article image

Image credit: motomoe.jawarastore.com

Pilihlah frame kaca mata dengan warna yang gelap untuk membuat wajah bulat terlihat lebih sempit. Bingkai gelap akan terlihat tegas dan mengalihkan pandangan hanya ke frame dibandingkan ke wajah. Sebaiknya gunakan juga bingkai yang lebarnya lebih besar dari pada tingginya untuk menyeimbangkan proporsi wajah.

Pilih Ukuran Kaca Mata yang Sesuai

article image

Image credit: money.id

Untuk yang berwajah bulat sebenarnya tidak ada ukuran angka yang tepat untuk kaca mata. Namun pemilihan ukuran tetap diperlukan untuk memberikan kenyamanan penggunaan. Wajah bulat biasanya memiliki lingkar dan diameter wajah yang lebih besar. Jangan sampai memilih ukuran yang kecil agar tidak ada rasa tidak nyaman karena terlalu sempit dan menyebabkan sakit di area mata hingga telinga. Kaca mata yang kecil juga akan membuat wajah tampak lebih lebar.

Jenis Kaca Mata Untuk Wajah Bulat

Setelah mengetahui tips memilih kaca mata, kamu pasti sudah membayangkan bagaimana kaca mata yang cocok untukmu. Ada beberapa rekomendasi jenis kaca mata yang cocok dipakai untuk kamu yang chubby. Berikut GoToMalls memberikan ulasannya untuk kamu.

Cek juga beberapa rekomendasi Mall yang bagus untuk jadi tempat kamu hang-out sehari hari.

Malls

Kaca Mata Wayfarer

article image

Image credit: eyebuydirect.com

Kaca mata wayfarer adalah kaca mata yang cocok digunakan untuk bentuk wajah apa saja termasuk wajah bulat. Bingkai wayfarer biasanya berbentuk hampir persegi sehingga bisa menyamarkan wajah chubby. Bingkai wayfarer juga tidak berlebihan dan mudah didapatkan di mana saja sehingga cocok buat kamu yang simpel. Kamu akan tampil elegan namun tetap gaya dengan kaca mata ini.

Kaca Mata D’Frame

article image

Image credit: pinterest.com

Satu lagi kaca mata dengan desain tidak berlebihan dan umum digunakan oleh orang banyak adalah kaca mata d’frame. Seperti namanya, kaca mata ini berbentuk huruf “D” dalam posisi horizontal. Model kaca mata ini sedikit mirip dengan wayfarer, namun tampak lebih modern. Kacamata ini juga cocok untuk menyamarkan pipi chubby karena memiliki bentuk yang hampir persegi. Selain itu kaca mata d’frame akan menampilkan gaya retro dan tampak lebih muda.

Kaca Mata Metal Round

article image

Image credit: nymag.com

Metal round adalah gaya kaca mata tahun 90-an yang bangkit kembali dan menjadi tren anak muda saat ini. Bingkai yang tipis membuat orang akan terfokus pada mata jernihmu. Walaupun bentuknya sedikit bulat, namun kaca mata ini tetap cocok digunakan untuk kamu dengan pipi tembam. Jika masih tidak percaya diri, kamu bisa memilih kaca mata metal round yang mempunyai bentuk sedikit persegi.

Cek juga beberapa rekomendasi store yang bisa jadi tempat kamu beli Kacamata Baru kamu.

Brands

Kaca Mata Aviator

article image

Image credit: haircutinspiration.com

Kaca mata aviator juga memiliki frame tipis seperti kaca mata metal round. Kaca mata ini didesain lebar sehingga mampu menyamarkan bentuk dagu yang hampir sejajar dengan pipi.

Kaca Mata Pointy Detail

article image

Image credit: allure.com

Selain bentuk persegi, bentuk lancip juga bisa digunakan untuk kamu yang berwajah bulat. Kaca mata pointy detail dengan ujungnya yang lancip akan membuat pipi tembam terlihat lebih tirus. Ketika memilih kaca mata pointy detail sangat disarankan untuk memilih lensa yang lebar agar wajah tidak terlihat lebih luas dan besar.

Kaca Mata Mata Kucing

article image

Image credit: allure.com

Kaca mata bentuk mata kucing atau cat eye juga salah satu kaca mata model lama yang menjadi tren kembali. Seperti namanya kaca mata ini berbentuk seperti mata kucing dan memiliki ujung lancip. Kaca mata cat eye akan menyamarkan bentuk bulat wajah dan membuatnya terkesan lebih panjang.


Memilih kaca mata ternyata susah-susah gampang ya! Kamu harus lebih mengenal bentuk wajah sendiri dan mencocokkan dengan sabar agar tidak sampai salah beli dan menghancurkan penampilan. Namun tidak perlu khawatir karena kini sudah banyak gerai-gerai yang menyediakan berbagai jenis kaca mata yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan keinginan. Kamu bisa menemukan gerai-gerai ini dengan mudah di berbagai mall ternama di Indonesia. Untuk memudahkan pencarian, kamu bisa cek GoToMalls.com. Di GoToMalls kamu bisa menemukan banyak promo, diskon, kupon, dan event-event yang sedang diadakan di mall-mall seluruh Indonesia. Siapa tahu kamu bisa mendapatkan kaca mata terbaik dengan harga terjangkau.

Malls

Brands

Articles