Kacamata Anti Radiasi

Hampir semua orang saat ini menghabiskan banyak waktunya di depan cahaya. Entah itu cahaya hp, komputer, atau pun TV. Sekitar 6 dari 10 orang dewasa pun mengalami ketegangan mata akibat menggunakan perangkat digital lebih dari 2 jam.

Untuk itu kamu perlu kacamata anti radiasi agar mata tidak mudah lelah.

1. Apa Itu Kacamata Anti Radiasi

article image

Image source:coolwinks.com

Kacamata anti radiasi biasa disebut juga sebagai kacamata layar biru atau cahaya biru karena dilengkapi dengan lensa yang dapat membatasi paparan cahaya biru. Lensa tersebut juga dapat menghalau silau dari cahaya yang berlebihan.

Cahaya biru banyak ditemukan pada ponsel, tablet, komputer, serta beberapa bola lampu dan matahari. Gelombang dari blue light tersebut lambat laun dapat merusak retina dan memungkinkan seorang mendapatkan gangguan penglihatan.

Kacamata anti radiasi dapat memperkecil resiko blue light yang berpotensi merusak mata dan memungkinkan seseorang memiliki gejala sindrom penglihatan komputer (nama lain dari ketegangan mata digital).

Bahkan jika kamu tidak menemukan gejala kelelahan mata, cobalah untuk menggunakan kacamata dengan teknologi pemblokiran cahaya biru agar kesehatan mata tetap terjaga. Saat ini, sangat sedikit orang yang tidak menghabiskan waktunya setiap hari untuk gadget.

Dan berikut ini beberapa manfaat dari kacamata anti radiasi.

2. Semakin Jelas Saat Melihat

article image

Image source: medicalnewstoday.com

Lapisan anti radiasi dapat meningkatkan keawasan mata melihat dunia dengan lebih clear. Dengan menggunakannya, kamu akan lebih banyak menerima cahaya namun tidak sampai terasa silau berlebih.

Sehingga penglihatan akan semakin jelas, baik itu di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

3. Meringankan Ketegangan Mata

article image

Image source: checkin.ph

Menggunakan kacamata anti radiasi dapat membantu menyaring blue light yang masuk mata dan meningkatkan fokus. Secara otomatis ketegangan yang terjadi pada otot mata pun akan semakin berkurang.

Mata tidak akan mudah lelah dan meningkatkan produktivitas. Setelah itu kamu akan lebih mudah mendapatkan kualitas istirahat yang cukup.

4. Tidur Lebih Nyenyak

article image

Image source: rollingstone.com

Tahukah kamu, jika efek dari blue light berpotensi mempengaruhi pola tidur secara negatif. Cahaya biru memiliki frekuensi energi tinggi yang dapat meningkatkan kewaspadaan dan menunda pelepasan melatonin tubuh, yang membantu menginduksi tidur.

Secara umum, kita semua harus menghindari penggunaan perangkat cahaya biru satu hingga dua jam sebelum tidur. Kacamata anti radiasi ini dapat mengurangi dampak blue light yang memungkinkan pengguna kacamata tidur lebih lelap pada malam hari.

Namun ada baiknya juga untuk mematikan perangkat digital 1-2 jam sebelum tidur.

5. Mengurangi Resiko Kebutaan

article image

Image source: bantonframework.co.uk

Age-Related Macular Degeneration (AMD) merupakan penyebab utama kebutaan dan AMD banyak terjadi pada seseorang yang terlalu banyak terpapar sinar biru. Kacamata anti radiasi ini dapat membantu seseorang menghindari resiko kebutaan atau menunda kondisi ini dengan mencegah cahaya biru menerobos mata.

Itulah tadi 4 manfaat dari kacamata anti radiasi. Jadi masihkah kamu enggan menggunakan kacamata anti radiasi?


Simak juga info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, platform direktori shopping pertama di Indonesia untuk menemukan berbagai penawaran dan keuntungan menarik di pusat-pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Brands

Products

Articles

Featured image source: foreyes.com