Isoman Omicron

Penyebaran virus Covid-19 varian omicron begitu cepat. Bahkan gelombang 3 Covid-19 pun kini sudah terjadi di Indonesia. Tidak sedikit masyarakat yang harus melakukan isolasi mandiri lantaran terkena omicron.

Kebanyakan gejala yang dialami penderita omicron memang tidak separah varian delta. Untuk itu penderita omicron masih bisa melakukan kegiatan seru yang bikin mood naik selama isolasi mandiri atau isoman. Apa saja ya?

1. Meditasi

article image

Image source: allure.com

Selama masa pemulihan dari omicron, kita bisa lho memanfaatkannya dengan meditasi. Meditasi memiliki banyak manfaat satunya adalah menenangkan pikiran dan membuat tubuh lebih segar.

Jika kamu sulit berkonsentrasi coba untuk mengosongkan pikiran sejenak lalu fokus pada meditasi. meditasi juga berhubungan erat dengan cara mengatur nafas. Kamu kamu sedang ada pikiran makan meditasi dapat membantumu jauh lebih tenang.

2. Yoga

article image

Image source: theindependent.com

Seperti halnya meditasi, yoga juga baik untuk menghalangkan stres. Gerakan yoga juga dapat membuat kita merasa lebih baik selama isoman. Kamu bisa mulai dengan gerakan-gerakan simpel setiap hari.

Yoga juga ampuh memperbaiki kesehatan mental, tubuh, otot, dan tulang, Siapa tau selesai isoman badan makin lentur.

3. Nonton

article image

Image source: depositphotos.com

Isoman kan hanya di rumah atau dalam kamar saja, tentu membuat bosan bukan? Nah salah satu cara mengusir kebosanan adalah dengan menonton film. Kamu bisa memanfaatkan saluran streaming film selama isoman.

Kini plafon streaming juga banyak dan menyediakan berbagai genre sesuai peminat. Kalau mau yang gratis pun ada. Duh kurang enak apa coba.

4. Membaca Buku

article image

Image source: learnenglishteens.britishcouncil.org

Menenangkan pikiran sudah, olahraga juga, hiburan pun ada, kini saatnya menambah pengetahuan dengan membaca buku. Jika kamu tidak memiliki koleksi buku, kamu bisa membeli secara online, atau bisa juga membaca e-book.

Coba pilih buku-buku yang sesuai dengan minatmu. Jadi saat selesai isoman tidak hanya badan saja yang makin sehat tapi pengetahuan pun nambah.

5. Main Game

article image

Image source: beautyfullhomes.com

Pilihan hiburan lainnya yang juga kini banyak digemari adalah game. Saat isoman dan membutuhkan hiburan yang menantang kamu bisa coba main game. Kini beragam game juga bisa dimainkan hanya lewat ponsel. Jadi kamu tidak perlu repot buka laptop deh.

6. Berjemur

article image

Image source: detikhealth.com

Kalau yang ini adalah salah satu kegiatan wajib yang harus kamu lakukan saat isoman. Berjemur dapat meningkatkan imun dan vitamin D agar proses penyembuhan virus pun dapat segera teratasi.

Untuk durasi berjemur sih disarankan 15-30 menit pada pukul 10.00 pagi ya. Jika kamu lebih lama oke saja kok, asal jangan lupa menggunakan sunscreen ya.

7. Membersihkan Kamar

article image

Image source: istock.com

Salah satu hal penting yang juga tidak kalah penting yakni membersihkan kamar. Ingat ya saat isoman karena Covid-19, berarti tubuh dan apa yang kita gunakan juga penuh dengan virus. Jadi jangan malas untuk membersihkannya. Terutama barang-barang kecil seperti ponsel, remot, gagang pintu, gagang lemari, dan lain sebagainya.

Semoga 7 kegiatan di bisa membuat kalian yang tengah isoman dapat segera pulih.

Malls

Articles

Featured Image Source: unsw.edu.au