5 Kopi Termahal di Dunia Ini Punya Cita Rasa Eksklusif, Tertarik Untuk Coba?

Sebagai salah satu komoditas paling banyak diminati oleh masyarakat dunia, para produsen kopi berlomba-lomba mengembangkan beragam jenis kopi terbaiknya. Asal kamu tahu saja, biji kopi terbaik itu belum cukup untuk membuat secangkir kopi eksklusif kalau tidak dibarengi dengan proses pembuatan yang teliti.

Proses pengembangan biji kopi terbaik memang cukup rumit, belum lagi proses pengolahannya yang tidak bisa sembarangan. Ditambah, kalau kopi tersebut diproduksi oleh brand ternama tentu saja harganya akan semakin mahal. Tapi itu tidak jadi masalah buat para pecinta kopi sejati, karena cita rasa sempurna dari secangkir kopi eksklusif memang patut diapresiasi, seperti halnya 5 kopi termahal di dunia berikut ini!

1. Ospina Coffee

article image

Image source: Pinterest

Ospina diklaim sebagai salah satu kopi tertua yang pernah ada. Biji kopi ini banyak dijumpai di pegunungan Andes, Amerika Selatan. Selayaknya biji kopi eksklusif pada umumnya, proses pengolahan kopi ini juga cukup rumit.
Dimulai dengan menyeduhnya dengan air yang telah disaring beberapa kali dengan suhu 90 sampai 96 derajat Celcius. Setelah melalui proses yang panjang, cita rasa kopi yang dihasilkan terasa halus, nutty, dengan aroma karamel saat diseruput. Kalau kamu tertarik untuk mencobanya, setidaknya kamu harus merogoh kocek mulai dari $136 atau setara Rp 1,9 jutaan per pound.

2. Saint Helena Coffee

article image

Image source: Most Luxurious List

Biji kopi ini banyak dijumpai di pulau Saint Helena yang terletak di Samudera Atlantik. Konon katanya, jenis kopi ini pertama kali dikembangkan oleh Napoleon Bonaparte saat ia diasingkan di pulau tersebut pada tahun 1815 silam. Dibalik sejarahnya yang unik, akses yang sulit membuatnya dibanderol dengan harga yang sangat mahal.

Untuk satu poundnya saja, kita harus mengeluarkan biaya sekitar $145 atau sekitar Rp 2 jutaan. Buat kamu yang tertarik untuk mencicipi kopi eksklusif dengan cita rasa asam dan perpaduan aroma bunga serta karamel ini, kamu bisa mendapatkannya di Starbucks Reserve Store.

3. Kopi Luwak

article image

Image source: islam.nu.or.id

Selanjutnya ada kopi asal Indonesia yang sukses menembus pasar kopi internasional. Selain proses pembuatannya yang unik, keistimewaan kopi luwak terletak pada cita rasanya yang soft dengan aroma khas. Itu semua dihasilkan melalui proses pencernaan hewan luwak yang membuat cita rasa kopi lebih mantap.

Walaupun terdengar lumayan ekstrem, kopi luwak terbukti aman dikonsumsi. Bahkan lebih aman bagi lambung dibanding kopi biasa. Maka tak heran kalau kopi ini pernah dinobatkan sebagai kopi terbaik dan termahal di dunia! Harga jualnya sendiri mencapai $300 atau Rp 4,2 jutaan per pound.

Kamu bisa menikmati Kopi Luwak dengan harga terjangkau!

KOPI LUWAK High Class Bag Black Coffee

article image

Beli Sekarang

4. Hacienda La Esmeralda Geisha

article image

Image source: Forbes

Kopi yang berasal dari Ethiopia ini merupakan jenis biji kopi dengan kualitas tidak main-main, bahkan untuk satu poundnya saja bisa dibanderol seharga $600! Proses penanaman kopi jenis ini juga masih menggunakan teknik tradisional tanpa penggunaan bahan kimia.

Melalui proses penanaman dan pengolahan yang benar-benar terjaga ini, kopi Hacienda La Esmeralda Geisha mampu memberikan cita rasa manis dan soft, ditambah aroma wangi bunga saat diseduh.

5. Black Ivory Coffee

article image

Image source: Canoe

Selain kopi luwak, ada pula varian biji kopi unik yang sama-sama dibuat melalui proses pencernaan hewan, yaitu Black Ivory Coffee! Biji kopi ini berasal dari Thailand, dan tentunya kamu bisa menebak hewan apa yang terlibat dalam proses pembuatannya? Ya, kopi ini diproses oleh gajah-gajah Thailand! Biji kopi yang terfermentasi cukup lama dalam perut gajah konon mampu menghasilkan cita rasa mirip buah dan rempah-rempah.

Selain mempengaruhi cita rasa, proses pencernaan gajah juga bisa memecah protein pada biji kopi sehingga teksturnya lebih halus saat diminum. Proses panjang inilah yang membuat kopi kotoran gajah ini begitu mahal! Yaitu sekitar $800 atau setara Rp 11 jutaan lebih per poundnya!

Products


Apa kamu tertarik untuk mencoba salah satu kopi tersebut? Atau mungkin kamu ingin sesuatu yang lebih unik lagi? Kalau begitu ikuti terus perkembangan info-info menarik seputar gaya hidup dan kuliner lainnya hanya di Gotomalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Kamu masih bisa menikmati segelas kopi di coffee shop terdekat di kotamu. Cek promonya di bawah ini!

Brands

Malls

featured image source: dietdoctor.com