14 Benda Multi Fungsi Wajib Ada di Dalam Tas Mahasiswa Baru

[[cover]]
Image source: royalfashionist.com

Jadi mahasiswa baru artinya kamu siap menjalani sisi kehidupan lain yang baru pula. Setidaknya, mulai pertengahan Agustus ini semester baru di berbagai universitas di Indonesia akan dimulai. Tentu persiapan yang matang harus dilakukan oleh si calon mahasiswa baru. Mulai daftar ulang, mengisi KRS, dan hingga mengikuti orientasi mahasiswa baru atau ospek pun jadi yang paling dinanti.

Setelah melewati masa ospek, barulah mahasiswa baru resmi mengikuti perkuliahan. Biasanya di awal semester jadwal perkuliahan tidak begitu padat, namun bertemu teman baru dan tempat yang baru pula akan membuatmu sibuk mengeksplorasi diri. Terlebih bagi kamu yang aktif mengikuti berbagai unit kegiatan mahasiswa. Kegiatan semacam itu tentu menguras waktu dan juga tenaga, tak urung sebagai mahasiswa baru kamu harus pandai-pandai mengatur aktivitas agar tak mengganggu jadwal kuliah. Untuk menghindarkanmu dari risiko amburadulnya perkuliahan, kamu perlu mengantongi beberapa peralatan wajib dalam tasmu.

Alat Tulis

article image

Image source: importer.co.id

Piranti yang satu ini bukan hanya sekedar wajib tapi memang seharusnya selalu dibawa baik saat jadi mahasiswa baru atau pun sudah lama. Meski sekarang kita dimudahkan dengan adanya gadget, namun alat tulis akan sangat membantu menuangkan semua ide dan gagasan selama perkuliahan. Tentu sangat mengganggu jika kamu tidak bawa alat tulis dan terus mengandalkan teman. Untuk itu, selalu simpan alat tulis dalam tasmu.

Buku atau Jurnal

article image

Image source: medium.com

Buku akan mempermudah proses pembelajaranmu merangkum materi dosen dan mencatat jadwal kamu. Penting juga untuk mencatat nomor-nomor penting di buku jurnal untuk antisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Flashdisk

article image

Image source: lazada.co.id

Di zaman yang serba canggih dan mengedepankan teknologi ini kamu juga harus siap dengan segala kondisi. Maksudnya adalah pembelajaran perkuliahan saat ini akan lebih banyak dijelaskan secara visual dengan menggunakan power point ataupun video belajar. Flashdisk membantumu menyalin materinya untuk dipelajari kembali di rumah. Kamu pun juga bisa berbagi file dengan temanmu atau bisa juga tukar film Korea untuk ditonton selepas kuliah.

Charger atau Powerbank

article image

Image source: plusblue.com

Kegiatan kampus yang beragam akan menyita waktu pulangmu bahkan pulang sejenak hanya sekedar mengisi daya ponsel. Dengan begitu, powerbank pun wajib ada di tas kamu saat pergi ke kampus. Jangan sampai ponsel mati dan tidak bisa dihubungi orang terdekatmu. Membawa charger juga akan membuatmu lebih tenang dan tak ke pikiran untuk izin rumah ketika pulang telat.

Permen

article image

Image source: southwestcandy.com

Kenapa permen? Permen dapat membantumu menahan rasa kantuk saat jam perkuliahan. Selain itu aroma permen juga dapat menyegarkan pernapasanmu. Enggak perlu sungkan lagi mulut bau ketika mengobrol dengan lawan jenis. Untuk kamu yang sering merasa lapar, permen ternyata juga mampu menjadi ganjalan saat perut mulai keroncongan.

Tisu

article image

Image source: 123rf.com

Baik wanita ataupun pria tidak ada salahnya untuk menyiapkan tisu dalam tas kalian. Benda kecil kaya manfaat ini akan sangat menolongmu dalam kondisi darurat. Misalnya saja saat hujan tiba dan kendaraanmu basah, kamu bisa mengelapnya dengan tisu. Misalnya kamu pergi ke toilet dan ternyata di sana tidak ada tisu, tentu itu akan sangat membantumu. Kamu sendiri bisa membawa tisu kering dan juga tisu basah sebagai cadangan.

Payung

article image

Image source: unsplass.com

Menjelang musim hujan, payung berguna untuk membawa kamu ke mana pun. Dengan membawa payung, ketika hujan datang mobilitasmu di area kampus tidak akan terganggu. Enaknya lagi kini sudah banyak payung dengan ukuran kecil, jadi mudah dibawa-bawa. Pria juga tidak perlu malu bawa payung ke mana-mana, justru kamu akan terlihat gentle mengeluarkan payung dari tas dan menolong teman lawan jenismu menghindari hujan.

Baca juga artikel lainnya tentang perkuliahan di bawah ini.

Articles

Headset

article image

Image source: blogs.window.com

Tidak hanya saat kuliah, headset ataupun earphone ini dikenal ampuh menyelamatkan berbagai kasus kejenuhan. Seperti halnya saat kamu jenuh menunggu jadwal kelas selanjutnya.

Tote Bag

article image

Image source: camaloon.com

Makin banyak kegiatan yang kamu ambil, maka akan semakin sibuk pula kamu. Sibuk kuliah, ikut organisasi, unit kegiatan mahasiswa, dan lainnya membuat bawaanmu pasti lumayan banyak. Bawa tas saja kadang tidak cukup. Nah, agar beban di tas tidak terlalu berat, kamu bisa memanfaatkan tote bag lipat yang berguna untuk wadah apa pun. Cara simpannya yang praktis memudahkanmu membawa benda kecil kaya manfaat ini ke mana pun kamu pergi. Terlebih saat ini sedang gencar gerakan mengurangi kantong plastik. Kamu sebagai mahasiswa baru juga bisa menjadi contoh juga buat yang lain.

Uang Receh

article image

Image source: dream.co.id

Uang receh akan banyak membantumu saat berada di luar rumah. Entah untuk bayar parkir, angkot, atau untuk diberikan kepada pengamen.

Pembalut

article image

Image source: health.detik.com

Watu datang bulan bisa saja datang kapan pun dan di mana pun. Jadi jangan sampai merusak hari kuliahmu karena kamu tidak mempersiapkan ini sebelumnya. Selalu siap sedia pembalut di dalam tas kamu.

Karet Rambut

article image

Image source: lazada.co.id

Bagi yang punya rambut panjang karet akan jadi penolongmu saat cuaca mendadak berubah menjadi panas. Bukan hanya untuk wanita, pria pun bisa membawanya di tas mereka apalagi jika rambutnya sengaja digondrongkan. Karet rambut juga membantumu akar terlihat lebih rapi saat mengikuti perkuliahan.

Peniti

article image

Image source: tokopedia.com

Penit sering kali diremehkan kegunaannya padahal barang kecil ini memiliki banyak manfaat khususnya saat kondisi darurat. Saat tiba-tiba baju atau tasmu robek peniti bisa kamu manfaatkan untuk jadi pengait sementara. Bagi wanita berkerudung, peniti bisa juga jadi piranti penting.

Laptop

article image

Image source: iplandigital.com

Memang sedikit berat ya, namun kuliah tanpa membawa laptop rasanya juga mustahil. Dengan membawa laptop kamu bisa mengerjakan berbagai tugas kuliah di mana pun kamu berada tanpa harus pulang dulu ke rumah. Sambil menunggu kekosongan, kamu juga bisa nonton YouTube atau film.

Berikut salah satu rekomendasi tas kuliah untuk mahasiswa baru.

Tas Ransel Kanvas Fashion Korea

article image

Beli Sekarang


Itulah 14 benda multi fungsi yang wajib ada di dalam tas mahasiswa baru. Namanya saja mahasiswa baru, jadi seluruh persiapannya pun harus lebih matang agar siap menerima tantangan.

Products

Dapatkan semua kebutuhan benda-benda untuk melengkapi tas kuliah kamu, di toko-toko buku terdekat yang ada di kotamu.

Brands

Jangan lupa jjuga kunjungi Gotomalls.com yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls