Makeup Look Ke Kampus

Bagi seorang cewek, tampil cantik adalah sebuah keharusan. Ke mana pun kamu pergi, tentu kamu ingin terlihat gorgeous di mata orang. Entah saat hang out, liburan, belanja, nonton konser, hingga nge-date. Tak terkecuali saat kuliah. Meski di dalam kampus tidak memungkinkan untuk dandan all out, kamu tetap bisa tampil cantik dengan makeup look sederhana! Tak perlu bingung, GoToMalls akan memberitahu kamu tips-tips makeup look ke kampus ala beauty blogger. Yuk, simak tips-tipsnya berikut ini!

Fresh Clean Face is A Must!

article image

Image credit: miignon

Muncul di kelas dengan muka kucel adalah sebuah BIG NO. Meskipun kamu tidak punya cukup waktu untuk berdandan makeup look ke kampus, membersihkan wajah tetap sebuah keharusan. Cari sabun cair pembersih wajah yang cocok dengan kulitmu dan bersihkan wajah tiap pagi. Jika wajah mulai terasa kucel, kamu boleh membersihkannya kembali.

Salah satu keuntungan membersihkan wajah secara rutin adalah makeup kamua akan menempel dengan lebih baik. Dengan begitu, campus makeup look jadi bertahan lebih lama tanpa perlu dipulas kembali!

Kamu juga bisa cek promo-promo seputaran make-up dan kecantikan di Gotomalls.com

No Foundation, Just BB Cream

article image

Image credit: lorealparisusa

Salah satu kunci mendapatkan campus makeup look adalah kesederhanaan. Tak perlu memulaskan riasan full coverage dengan foundation karena nantinya makeup look kamu justru akan tampak jelas. Tujuan dari campus makeup look adalah wajah fresh dan natural, sehingga yang kamu perlukan adalah BB Cream. Makeup asal Korea ini memberimu tampilan flawless yang tipis ala no-makeup makeup look. Selain itu, BB Cream juga mengandung moisturizer yang akan menjaga wajahmu tetap lembap dan sehat sepanjang hari.

Ngalis? No-No. Rapihin? Yes

article image

Image credit: narcity

Selamat buat kamu yang telah menguasai teknik ngalis dengan benar. Skill ini tidak mudah dikuasai apalagi oleh cewek yang baru awal-awal menggunakan makeup. Ya, menguasai teknik ngalis di usiamu yang masih muda merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Sayangnya, campus makeup look is all about simplicity, jadi kurang pas rasanya jika kamu muncul di kelas dengan alis ala Kendall Jenner.

Alih-alih menyempurnakan alis, rapikan saja kedua bingkai matamu dengan eyebrow brush. Cara ini ampuh untuk menjinakkan alis yang berantakan. Hindari menyapukan shade dan highlight kecuali bila alismu benar-benar tipis tak terlihat.

Riasan Mata

article image

Image credit: coba

Untuk mendapatkan campus makeup look yang fresh dan natural, pastikan tidak ada kantung mata yang masih menggantung. Aplikasikan concealer di area bawah matamu jika BB Cream belum mencukupi. Adapun untuk riasan mata, eyeshadow rasanya terlalu berlebihan untuk dipakai ke kampus, namun tidak demikian dengan eyeliner. Penggunaan eyeliner justru akan membuat matamu menjadi lebih lebar dan segar meski kamu ngantuk berat. Buat garis tipis di tepi kelopak mata dan akhiri sampai di ujung luar mata. Biarkan garis mata bagian bawah bebas dari eyeliner untuk menonjolkan kesan natural.

Selain eyeliner, kamu juga bisa memperindah bulu matamu dengan maskara. Pilihlah maskara yang bersifat long lasting agar tetap bertahan meski kamu memiliki jadwal kuliah hingga 6 SKS dalam sehari. Tak perlu menggunakan bulu mata palsu karena maskara saja sudah lebih dari cukup untuk mengcover kebutuhan riasan matamu.

Jangan lupa untuk cek brand rekomendasi kami untuk menunjang kebutuhan skin-care kamu.

Brands

Humble Dengan Lip Tint

article image

Image credit: aliexpress

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan menggunakan lipstick matte ketika kuliah. Hanya saja, jika kamu merasa bahwa lipstick terlalu berlebihan, kamu boleh memakai alternatif lain yaitu dengan lip tint. Pilih warna-warna yang segar seperti peach atau strawberry agar bibirmu terlihat sehat dan merekah. Formulanya yang anti lengket juga akan nyaman digunakan selagi berdiskusi bersama teman-teman satu kelompok.

Itu dia 5 tips makeup look ke kampus yang harus kamu ingat-ingat ketika hendak berhias sebelum kuliah. Mudah, bukan? Semuanya sangat simpel dan tak membutuhkan waktu yang lama untuk diaplikasikan.

Jika kamu masih bingung, yuk, ikuti tutorial makeup look ke kampus dari para beauty blogger berikut ini!

Fresh Makeup Ala Sari Endah Pratiwi

Sama seperti yang dijelaskan GoToMalls, Youtuber Sari Endah Pratiwi memilih untuk tidak ngalis dan fokus pada riasan mata. Perhatikan juga bibir mungilnya yang dihiasi lip tint!

Baca Juga :

11 Rekomendasi Loose Powder Terbaik Untuk Kulit Berminyak

Itu dia gaya makeup look ke kampus ala beauty blogger kekinian. Semua simpel, cepat, dan hasilnya sangat memuaskan. Sebelum mempraktikannya, pastikan makeup kit kamu lengkap agar tidak kebingungan ketika bersiap-siap untuk kuliah. Dapatkan kebutuhan makeup di Silkygirl atau gerai-gerai drugstore terpercaya di mall-mall favoritmu. Jangan lupa cari promosi terlebih dahulu di GoToMalls.com agar uang jajanmu tidak langsung habis. GoToMalls adalah aplikasi berbasis web pertama yang menyediakan kamu informasi lengkap mengenai promo, diskon, kupon, dan event-event seru yang sedang diadakan di mall-mall seluruh Indonesia.

Brands

Malls