8 Mall Terbesar di Indonesia Untuk Kamu Yang Doyan Belanja

Indonesia tidak hanya kaya dengan wisata alam, pegunungan dan pantai saja, gedung-gedung bertingkatnya pun wajib masuk daftar wisatamu. Apalagi jika kamu kebetulan main ke daerah perkotaan yang notabene jauh dari alam, mengunjungi mall akan jauh lebih menyenangkan.

Bagi wanita jalan-jalan di mall itu seperti “surga” matanya bisa lihat kanan kiri, kalau beruntung juga bisa dapat barang yang mereka suka. Selain belanja di mall pula kamu bisa menemukan beragam makanan lezat dan unik. Mulai dari makanan berat sampai minuman ringan ada tinggal pilih.

Nah, berbicara tentang mall sudah tahu belum apa dan di mana saja mall terbesar yang ada di Indonesia? Mending langsung saja cek 8 mall terbesar di Indonesia yang wajib kalian kunjungi.

Trans Studio Mall Bandung

article image

Image source: anekatempatwisata.com

Pusat kota fashionnya Indonesia ini juga punya mall dengan ukuran besar yang banyak dikunjungi. Trans Studio Mall atau lebih dikenal dengan sebutan TSM ini terletak di Jalan Jenderal Gatot Subroto. Salah satu mall terbesar di Indonesia ini dikenal sebagai pusat berbelanja dan wahana permainan Trans Studio Bandung.

Enaknya lagi tempat ini cukup mudah dijangkau karena berdekatan dengan Trans Luxury Hotel dan Hotel Ibis. Sangat mudah dijangkau bagi wisatawan dari luar kota. TSM juga terkenal lengkap, karena semua ada di sana, penginapan dekat, permainan ada, pusat belanja pula.

Buat kalian yang mencari brand-brand terkenal, inilah lokasi yang cocok. Trans Studio Mall Bandung mulai dibangun sejak 1994 namun baru saja diresmikan pada 2001. Ada pun high end brands yang bisa kamu temukan di antaranya Tommy Hilfiger, Tods, Armani Jeans, Salvatore Ferragamo, Hugo Boss, Boss Orange, dan Mango.

Bandung Indah Plaza

article image

Image source: kotakami.com

Masih di daerah Bandung, kali ini ada Bandung Indah Plaza (BIP) yang terkenal jadi pusat nongkrong anak-anak muda masa kini. Salah satu mall terbesar ini memiliki 4 lantai yang tiap hari tidak pernah sepi pengunjung. Dengan luas mall sebesar 16.000 meter persegi, Bandung Indah Plaza mampu menampung ribuan orang sekaligus. Mall ini juga terintegrasi langsung dengan hotel bintang 5 Hyatt Regency.

Secara kasat mata memang tidak seluas TSM, namun di BIP pengunjung bisa menemukan beragam produk menarik dengan harga yang lebih bersahabat dibanding sebelumnya. Itu mengapa tempat ini kerap ramai didatangi muda-mudi. Pusat perbelanjaan yang dibangun sejak 1990 ini dulunya adalah mall legendaris Bandung.

Plaza Indonesia Jakarta

article image

Image source: infopromodiskon.com

Mall terbesar dan mewah di Indonesia ini berada tepat di pusat kota Jakarta yaitu di dekat Bundaran Hotel Indonesia. Mall ini juga bisa disebut pusat perbelanjaan tua karena telah dibangun sejak 1990.

Plaza Indonesia memiliki 6 lantai dengan 3 ruangan bawah tanah. Dalam denah disebutkan, jika luas keseluruhan dari Plaza Indonesia mencapai 38.000 meter persegi. Karena pertama kali hadir dan punya bangunan super mewah, Plaza Indonesia disebut-sebut jadi cikal bakal munculnya mall-mall mewah lainnya di Indonesia. Berkeliling di sini sudah dipastikan sama seperti olahraga kardio.

Grand Indonesia Jakarta

article image

Image source: tirto.id

Grand Indonesia tidak kalah besar dibandingkan dengan Plaza Indonesia. Berada di JL. Muhammad H. Thamrin, mall terbesar di pusat kota ini berada di antaran apartemen mewah. Bahkan di samping Grand Indonesia pas adalah Hotel Indonesia dan Menara BCA yang terkenal dengan fasilitasnya yang luar biasa.

Seperti halnya pusat perbelanjaan mewah, di sini pula pengunjung dapat menikmati berbagai brand-brand ternama di dunia. Uniknya lagi setiap bagian di Grand Indonesia memiliki keistimewaan tersendiri. Misalnya ada air mancur yang menari dan hiasan lampu gemerlap.

Mal Ciputra Jakarta

article image

Image source: ciputra.com

Digolongkan bangunan baru, mall terbesar selanjutnya ini juga jadi pusat perbelanjaan paling bergengsi di Indonesia. Berbagai merek kelas satu ada di Mal Ciputra Jakarta, misalnya Uniqlo, H&M, Lollipop, dan lain sebagainya. Bangunan dengan luas 700 meter persegi ini dibangun dalam 5 lantai dan bisa membuat pecinta KPop terpuaskan.

Summarecon Mal Bekasi

article image

Image source: mallsini.com

Sedikit bergeser dari Jakarta, di Bekasi ada Summarecon Mall yang juga jadi mall terbesar di Indonesia berikutnya. Pusat perbelanjaan yang terbilang baru ini memiliki ukuran sekitar 60.000 meter persegi. Summarecon Mall Bekasi juga dikelilingi tempat bergengsi lainnya di Bekasi, sebut saja perumahan-perumahan mewah.

Di sana kamu bisa menemukan ratusan gerai dengan fasilitas yang luar biasa memadai. Summarecon Mal Bekasi juga kerap digunakan untuk event-event menarik, misalnya konser musik dan lain sebagainya. Jika malam minggu, sudah pasti tempat ini penuh pengunjung.

Ciputra World Surabaya

article image

Image source: casafasa.com

Satu anak perusahaan dengan Ciputra Jakarta, Ciputra World di Surabaya ini juga dimiliki oleh PT. Ciputra Property, Tbk. Di bawah satu naungan, pusat perbelanjaan ini masuk jajaran mall terbesar di Indonesia. Menariknya lagi semua bangunan yang ada di Ciputra World dilapisi dengan pelat baja dan kaca pelindung jadi mengesankan kemewahan.

Di sana pula pengunjung dapat menikmati atrium raksasa berbentuk oval yang hampir memenuhi bangunan mall. Bagi kalian yang memuaskan hasrat berbelanja tenang saja, sebab Ciputra World terkenal jadi tuan rumah bagi high end brands.

Tunjangan Plaza

article image

Image source: id.wikipedia.com

Satu lagi mall terbesar yang ada di Surabaya, yakni Tunjangan Plaza. Mall dengan tema keluarga ini memiliki fasilitas premium yang patut dibanggakan. Beragam mode kelas internasional nangkring di sana memenuhi kebutuhan pengunjung.

Tunjangan Plaza yang terletak di kawasan strategis Surabaya ini juga dengan Sheraton Hotel and Resort, Menara Mandiri, dan menara Kondominium Regency. Tak hanya besar, mall tertua di Jawa Timur ini disebut juga jadi pionir berdirinya mal-mal mewah di Indonesia.


Dari kedelapan mall tersebar di Indonesia ini, mana ya sudah pernah kamu kunjungi? Di mana pun dan kapan pun kamu mengunjungi mall, jangan pernah lupa untuk mengakses Gotomalls.com. Platform direktori shopping mall pertama di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

Brands

featured image source: jejakpiknik