Manfaat Masker Bedak Bayi

Bedak bayi tidak hanya baik untuk kulit buah hati saja. Di antara banyak manfaat yang dikenal memberi efek halus dan meredakan masalah kulit bayi, ternyata bedak bayi juga berkhasiat baik bagi kita.

Salah satunya adalah sebagai dry shampoo dan mengurangi minyak pada akar rambut, menghilangkan jerawat, menebalkan bulu mata dan banyak lagi. Bedak bayi bisa kita gunakan sebagai masker yang dapat menjaga kesehatan kulit.

Penggunaannya pun tidak akan meninggalkan efek samping karena kandungannya sudah terbukti aman untuk bayi.

Tidak perlu berlama-lama mari kita mencari tau lebih tentang manfaat masker bedak bayi untuk kulit wajah.

1. Mencegah Timbulnya Jerawat

article image

Image source: timeofindia.indiatime.com

Manfaat masker bedak bayi ternyata ampuh mencegah timbulnya jerawat dan juga berfungsi mengeringkan bekas jerawat. Kandungan yang terdapat pada bedak bayi banyak dibuktikan cepat meredakan jerawat dengan kurun waktu kurang dari 7 hari.

Kamu bisa mencampurkan bedak bayi dan minyak zaitun, lalu aplikasikan pada wajah. Namun jika kulitmu termasuk jenis yang sensitif, minyak zaitun bisa diganti dengan minyak kelapa atau bisa juga dengan air mawar.

Campuran minyak zaitun biasanya dapat meninggalkan efek kemerahan bagi pemilik kulit sensitif, itu sebabnya kamu bisa mencoba alternatif lain. Minyak kelapa yang memiliki sifat anti bakteri ternyata juga dipercaya cepat meredakan jerawat.

Sedangkan campuran air mawar akan memberikan efek tenang pada kulit. Tentu saja aromanya pun lebih enak.

Jangan melakukan berulang kali jika kulitmu termasuk jenis kulit yang rentan berjerawat atau mengalami jerawat meradang, agar tidak menimbulkan efek yang lebih parah.

2. Menghaluskan kulit

article image

Image source: mumjuction.com

Nah jika menginginkan kulit lebih halus, kamu bisa memanfaatkan masker bedak bayi. Caranya mudah banget, kamu bisa campurkan beberapa sendok air mineral dan 5 sendok bedak bayi. Aduk sampai benar-benar tercampur lalu aplikasikan ke wajah.

Pemakaian rutin masker bedak bayi akan menghasilkan kulit lebih halus, lembut, bak pantat bayi.

Kamu juga bisa mencampurkan bedak bayi dengan minyak kelapa agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

3. Mencerahkan wajah

article image

Image source: healthline.com

Siapa sangka masker bedak bayi juga dapat mencerahkan kulit wajah? Iya, kamu bisa mencampurkan bedak bayi dan minyak zaitun secukupnya untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah.

Penggunaan masker bedak bayi secara rutin dapat mengurangi kerusakan pigmentasi kulit akibat sinar UV. Jadi kulitmu tidak akan mudah gosong atau kusam.

4. Menangkal Bakteri

article image

Image source: timeofindia.indiatime.com

Percaya atau tidak? Masker bedak bayi juga dapat menghindari pertumbuhan bakteri jahat pada kulit. Asam lemak yang terkandung pada minyak kelapa setelah dicampur dengan bedak bayi dapat membantu menangkal bakteri.

Setelah pemakaian rutin kulit akan terasa lebih sehat dan tidak gampang infeksi. Peradangan pun akan cepat tersamarkan dengan masker bedak bayi.

5. Mengurangi Minyak di Kulit

article image

Image source: elshinta.com

Selain minyak pada akar rambut, manfaat masker bedak bayi ternyata juga bisa mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah. Seperti sifat bedak bayi yakni mengurangi kelembaban dan pertumbuhan bakteri, itu mengapa sangat cocok digunakan oleh pemilik oily skin.

Penggunaannya pun mudah, kamu bisa langsung mengaplikasikannya pada wajah, sebagai pelengkap make up. Bisa juga dibalurkan bersama minyak alami sebagai masker untuk menjaga kesehatan kulit dalam jangka panjang.

6. Meredakan Iritasi Kulit

article image

Image source: beautyandhelathtips.com

Pernah tidak kamu mengalami iritasi setelah lama berjemur di bawah sinar matahari? Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi, karena masker bedak bayi bisa membantu mengatasi masalah tersebut.

Campuran bedak bayi dan air mawar dapat meredakan kemerahan akibat iritasi. Pencampurannya membantu menenangkan kulit dan membuatnya cepat recovery.

Kandungan air mawar dan bedak bayi berguna sebagai anti inflamasi untuk meredakan kemerahan dan bengkak setelah berjemur di bawah terik matahari.

Ternyata mendapatkan kulit sehat, cantik, halus, dan terlindungi tidak terlalu sulit bukan? Bedak bayi pun bisa jadi andalan ketika mengalami masalah kulit. Bye-bye jerawat dan kulit kusam!


Simak juga update info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, partner terbaikmu untuk belanja di mall sepuasnya!

Malls

Articles

Featured image source: rtbf.com