6 Tren dan Model Hijab Terbaru Tahun 2020 Untuk Para Hijabers

Jakarta Fashion Week (JFW) pada Oktober 2019 lalu menghadirkan koleksi hijab dari desainer-desainer ternama. Model hijab terbaru yang diperagakan pada pagelaran tersebut telah memberi gambaran tren hijab yang diprediksi akan populer pada 2020 mendatang.

Saat ini hijabers Indonesia cenderung memilih busana yang sederhana dan praktis. Model hijab 2020 pun diprediksi akan didominasi oleh warna-warna polos. Namun di sisi lain, menurut pakar fashion bukan berarti hijab dengan motif atau pattern akan ditinggalkan.

Nah, berikut ini adalah deretan model hijab terbaru yang mewarnai pagelaran Jakarta Fashion Week dan bisa dijadikan referensi untuk tren hijab 2020. Yuk simak tren hijab 2020 berikut ini.

1. Hijab dengan Warna Pastel

article image

Image source: scarfmedia.id

Tren model hijab terbaru 2020 diprediksi akan memiliki tampilan yang lebih soft dengan warna-warna pastel. Pada acara Jakarta Fashion Week Oktober lalu, banyak desainer yang mengeluarkan koleksi dengan warna pastel. Secara khusus style hijab yang ditonjolkan adalah model hijab untuk tampil ke acara-acara formal seperti undangan pernikahan.

Salah satu brand yang mengeluarkan koleksi hijab dengan warna pastel adalah Klamby. Hijab berwarna pastel dipadukan dengan aksesoris seperti headpiece dan kalung sebagai pelengkap penampilan untuk tampak lebih mewah. Secara keseluruhan koleksi Klamby menampilkan kesan feminin yang dikombinasikan dengan make up yang bold sehingga membuat penampilan terlihat lebih kuat.

Berbeda dengan Klamby, Mayra Syar'i mengeluarkan koleksi yang berani memadukan warna pastel dengan warna yang lebih bold seperti oranye dan biru. Tak ketinggalan pula headpiece unik sebagai pemanis. Model hijab terbaru ini sangat cocok untuk acara formal di siang hari maupun malam hari.

2. Super Edgy Look Hijab

article image

Image source: rimma.co

Hijabers juga bisa tampil edgy dengan koleksi keluaran Hattaco yang berani memadukan kerudung dengan fashion item lain yang terkesan unisex. Misalnya saja outfit kemeja yang dikombinasikan dengan plated skirt motif tartan plus stocking hitam dan sneakers hitam.

Rani Hatta, desainer Hattaco, mengemukakan bahwa ia terinspirasi dari orang-orang yang tinggal di kota Jakarta dengan kesibukan yang padat. Hattaco pun mengeluarkan koleksi bergaya urban yang trendi dengan potongan tailoring yang stylish, sangat cocok untuk style ibukota. Rani Hatta memadukan long outwear dengan warna netral dengan sneakers bahkan sepatu boat hitam.

Koleksi Hattaco memang juga didominasi dengan kemeja, blazer dan rok yang terlihat simpel tetapi menampilkan kesan edgy yang keren. Kalau kamu tidak suka ribet tetapi ingin tetap stylish, bisa contek inspirasi model hijab terbaru dari Hattaco ini.

3. Earthy Tone Hijab

article image

Image source: dream.co.id

Earthy tone akan kembali mendominasi tren fashion 2020, tak terkecuali tren hijab. Warna-warna bumi yang polos seperti cokelat, olive, warna teracotta atau oranye kecokelatan itu diprediksi akan diminati oleh para hijabers Indonesia.

Hijabers yang mengutamakan kepraktisan tentu akan menjatuhkan pilihan pada warna-warna bumi yang tampak simpel dan mudah dipadankan dengan aksesoris sebagai pemanis, misalnya headpiece, bros atau ikat pinggang. Dengan warna yang terbilang netral, kamu pun tidak perlu pusing melakukan mix and match, seperti penggunaan kerudung yang juga memiliki earthy tone atau warna pastel sekalipun.

Gaya hijab dengan earthy tone sangat cocok digunakan untuk style sehari-hari. Kamu juga bisa menerapkan model hijab ini untuk acara semi formal di siang hari.

4. Sporty Hijab

article image

Image source: mancode.id

Tidak kalah menarik, Jenahara mengeluarkan koleksi busana hijab dengan konsep sporty yang stylish. Model hijab yang modern ini diprediksi akan tren pada 2020. Bersama Noore Sport, Jenahara menghadirkan tren busana olahraga untuk hijabers pada Jakarta Fashion Week 2020.

Jenahara memamerkan koleksi hijab bertajuk "Genessence" yang terinspirasi dari perhelatan olahraga terbesar yang akan diselenggarakan saat musim panas di Tokyo, Jepang (Olimpiade Tokyo 2020). Koleksi ini didominasi oleh warna hitam, abu-abu, biru dongker, putih dan merah tua. Ia menampilkan loose pants dengan potongan lebar, jaket parka dan detail-detail lain seperti motif tartan yang terlihat stylish.

Kamu yang menyukai gaya hijab sporty yang simpel, bisa coba style hijab ala Jenahara. Dengan potongan outfit yang nyaman, gaya ini sangat cocok untuk acara santai, misalnya saat nongkrong bersama teman-teman atau kamu pakai saat menonton pertandingan olahraga.

Baca juga inspirasi hijab lainnya di bawah ini:

Articles

5. Potongan Asimetris

article image

Image source: lifestyle.kompas.com

Bila Jenahara mengeluarkan koleksi busana hijab yang simpel dan sporty, lain halnya dengan Lala Hanafi yang menonjolkan potongan asimetris dan layering pada koleksinya. Potongan asimetris ini banyak diaplikasikan pada atasan yang dipadukan dengan loose pants dan outer.

Meskipun brand lain menampilkan tren hijab dengan warna polos seperti warna pastel dan earthy tone, Lala Hanafi justru menampilkan sentuhan motif atau pattern pada koleksinya. Dengan berani ia memadukan konsep layering dengan pattern-pattern menarik berwarna rustic seperti ivory, abu-abu dan cokelat sebagai.

Model hijab asimetris ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai casual chic style. Gaya hijab unik ini pun akan membuat kamu tampak anggun dan modest.

6. Tabrak Motif

article image

Image source: jurnas.com

Tren hijab dengan tabrak motif juga tampak pada pagelaran Jakarta Fashion Week 2020. Kamu mungkin sering berhati-hati memilih motif saat mengenakan hijab. Namun, di tahun 2020 tren tabrak motif ini diprediksi akan populer.

Tahun depan kamu dituntut untuk lebih berani dalam memadukan motif atau pattern. Siapa sangka, motif yang terkesan berlebihan pada salah satu fashion item justru bisa mengubah penampilan kamu secara keseluruhan. Jadi jangan ragu untuk memakai lebih dari satu motif untuk tahun 2020 ya.

Tren tabrak motif ini akan membuat penampilan kamu terlihat lebih edgy dan keren. Jika kamu bosan dengan gaya hijab polos, lakukan saja tabrak motif ini untuk penampilan yang lebih berani.


Nah ladies, itu tadi beberapa model hijab terbaru yang diprediksi akan populer di tahun 2020. Sebagian di antaranya menghadirkan gaya yang tanpa ragu memadukan dua style yang berbeda. Tahun depan adalah saat yang tepat untuk para hijabers untuk tampil lebih berani. Kunjungi Gotomalls.com dan dapatkan koleksi lengkap hijab stylish di brand-brand ternama seperti Zoya, Meccanism, Hava dan masih banyak lainnya terdekat di kotamu. Jangan lupa cek terus GoToMalls sebagai aplikasi berbasis web pertama yang menyediakan kamu informasi terlengkap seputar promo, diskon, kupon, dan event setiap harinya. Siapa tahu kamu menemukan promo hijab ataupun fashion item dengan harga spesial.

Malls

featured image source: popbela