Tips Style Hijab Dengan Celana Jeans Untuk Hangout

Celana jeans merupakan sudah menjadi barang wajib yang harus ada di lemari pakaian. Pasalnya, celana jeans sangat fleksibel untuk segala kondisi dan mudah dipadu padankan dengan fashion item lain. Tidak terkecuali untuk para hijabers, kalian pasti sering mengenakan celana jeans untuk acara santai ataupun formal.

Walaupun berhijab, kamu pasti ingin tetap tampil stylish supaya look kamu tidak membosankan dengan celana jeans. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mix and match celana jeans. Kamu bisa menyesuaikannya dengan kondisi atau aktivitas yang akan kamu jalani.

Nah, kali ini Gotomalls akan membantu kamu untuk bergaya dengan celana jeans agar tetap stylish. Buat kamu yang penasaran, yuk simak tips style hijab dengan celana jeans berikut ini.

1. Kombinasi dengan Long Outwear atau Kardigan Panjang

article image

Image source: instagram/Sari Endah Pratiwi

Tips pertama adalah mengombinasikan bawahan celana jeans kamu dengan long outwear atau kardigan panjang. Kombinasi ini sering digunakan oleh para hijabers. Kamu cukup memakai dalaman kaus polos, kemudian mix dengan kardigan dengan warna cerah atau motif garis.

Penampilan kamu akan terlihat simpel tetapi stylish dan yang terpenting tetap terlihat sopan. Kamu bisa menerapkan kombinasi ini untuk menghadiri undangan formal. Kombinasikan celana jeans polos dengan long outwear, kemudian pilih kitten heels atau peep toe agar lebih formal.

Jika kamu ingin tetap kasual dan santai, padukan dengan sneakers sehingga penampilanmu tetap trendi. Untuk gaya ini, kamu bisa menggunakan model celana jeans polos atau skinny jeans. Dengan tambahan long outwear atau kardigan saja, penampilanmu sudah berubah.

2. Padukan dengan Kemeja Longgar atau Boyfriend Shirt

article image

Image source: muslim.okezone.com

Jika kamu ingin terlihat boyish atau menyukai gaya yang sedikit maskulin, kamu bisa padukan celana jeans kamu dengan boyfriend shirt atau kemeja longgar. Style hijab ini bisa kamu gunakan untuk acara santai atau non formal atau untuk kuliah. Dengan kombinasi ini penampilan hijab style-mu akan terlihat cool.

Dengan atasan boyfriend shirt, kamu bisa menggunakan bawahan celana jeans polos atau ripped jeans untuk penampilan yang lebih boyish. Untuk sepatu kamu juga bisa pakai bermacam-macam model, bisa flat shoes, heels atau sneakers yang trendi. Apalagi kalau kamu punya bermacam-macam model kemeja, bisa banget kamu kombinasikan secara bergantian.

3. Pasangkan Jeans dengan Jeans

article image

Image source: instagram/trend.hijab.ootd

Memadukan celana jeans dengan atasan yang juga jeans, why not? Kamu yang ingin tampil kasual kombinasi ini bisa banget kamu coba. Dengan bawahan straight jeans, kamu bisa memakai atasan kemeja jeans atau kaus dengan luaran jaket jeans. Kombinasi ini tidak akan pernah ketinggalan zaman.

Jika kamu memilih atasan jaket jeans, kamu bisa pilih model crop ataupun jaket oversized yang kece. Supaya tidak monoton, salah satu dari celana jeans atau jaket jeans kamu sebaiknya memiliki detail atau motif yang unik. Misalnya jaket jeans dengan aksen patches atau detail embroidered.

Intinya jangan ragu untuk memadankan dua fashion item seperti atasan dan bawahan dengan bahan yang sama. Jika kamu mengombinasikan dengan cara yang tepat, penampilanmu pun akan terlihat lebih keren.

4. Pakai Ripped Jeans, Why Not?

article image

Image source: tutorialhijab.org

Style hijab dengan celana jeans berikutnya adalah menggunakan ripped jeans dengan sobekan atau lubang yang besar. Hijabers tetap bisa terlihat funky dan keren dengan ripped jeans. Cara mengakali agar kakimu tidak terekspos adalah menggunakan dalaman legging hitam.

Style hijab ini cocok untuk kamu yang ingin tampil kasual sekaligus sporty. Untuk atasan kamu bisa berkreasi sesuai selera. Kamu bisa memadankan ripped jeans ini dengan kaus atau graphic t-shirt, atau kemeja polos untuk look semi formal.

Jika kamu ingin tampilan yang lebih kalem dengan ripped jeans, cobalah padukan dengan atasan sweater. Penampilanmu akan terlihat simpel dan manis. Hijabers selebgram juga sering memakai gaya ini lho!

Cek juga padu padan lainnya khusus bagi para hijabers di bawah ini:

Articles

5. Celana Jeans Kulot dengan Sweater

article image

Image source: instagram/aghniapunjabi

Style hijab dengan celana jeans model kulot juga lagi hits lho. Aghnia Punjabi sering memakai celana jeans model kulot untuk mempermanis penampilan hijab style-nya. Kelebihan dari celana kulot ini adalah dapat digunakan oleh hampir semua orang dengan bentuk badan berbeda.

Selain itu, celana kulot juga sangat nyaman karena modelnya yang longgar dan lebar sehingga kamu lebih bebas bergerak. Kamu bisa memadukan celana kulot ini dengan atasan sweater atau shirt lengan panjang motif garis supaya penampilan kamu tidak monoton.

Agar penampilan kamu terlihat lebih rapi, kamu bisa memasukkan baju atasan ke dalam celana jeans kulot. Pastikan atasan tidak terlihat terlalu longgar karena celana kulot sendiri sudah memiliki model yang lebar. Dengan begitu penampilan kamu menjadi seimbang.

Yuk, tambah koleksi celana jeans kamu:

Greenlight Women Denim Pants

article image

Beli Sekarang

6. Straight Jeans dengan Kemeja

article image

Image source: pinterest.com

Straight jeans atau leg straight jeans memiliki model yang tidak fit di kaki. Ciri khas dari celana jeans ini adalah memiliki model yang lurus dari atas sampai bawah. Nah, selain model kulot, straight jeans juga sangat cocok dipakai oleh hijabers karena tidak ketat atau pas badan.

Dengan straight jeans, penampilan kamu akan terlihat santai dan sopan. Kamu bisa memadukan celana model lurus ini dengan atasan kemeja floral yang cantik atau floral shirt. Jika kamu memiliki bentuk tubuh yang mungil, kamu bisa coba memasukkan kemeja ke dalam celana jeans sehingga proporsi tubuhmu tampak lebih ideal.

Supaya penampilan kamu lebih manis, gunakan atasan dan bawahan dengan warna kontras. Misalkan jika warna straight jeans kamu sudah polos, floral shirt atau kemeja bermotif akan tampak lebih manis. Namun jika kamu memilih celana jeans dengan detail atau aksen, kenakan atasan yang lebih polos atau basic shirt agar terlihat seimbang.

Products


Style hijab dengan celana jeans ternyata tidak terlalu sulit untuk dimix and match. Ada banyak pilihan yang bisa dikombinasikan untuk menghasilkan style hijab yang kece. Kamu juga bisa menyontek gaya hijabers selebgram yang lagi hits. Namun, perhatikan juga model celana jeans yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu dan usahakan tetap terlihat sopan. Cari saja apparel yang kamu mau dengan diskon dan promo menarik di Gotomalls. Dapatkan info tentang promosiproduk-produk fashion wanita di sini! Gotomalls menyediakan kamu info terlengkap seputar promo diskon, kupon, dan event-event paling asyik yang sedang berlaku di sekitarmu!

Malls

featured image source: instagram/strngrrr