Model Kebaya Wisuda Modern

Bagi mahasiswa, wisuda adalah salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu. Di mana mereka dinobatkan menjadi seorang sarjana dan resmi menyandang status wisudawan.

Sudah pasti banyak persiapan yang harus dipikirkan menuju hari bahagia tersebut. Kebaya wisuda misalnya. Urusan kebaya memang masing-masing orang berbeda. Ada yang main simpel dengan sewa di tempat persewaan ada juga bikin sendiri sesuai selera.

Nah kalau kamu tim mana? Mau tim sewa atau tim bikin sendiri, kita ada beberapa inspirasi model kebaya wisuda modern yang bisa kamu contoh nih. Siapa tau cocok untuk menemani pelepasan gelar mahasiswa mu nanti.

1. Dusty Pink Kebaya dengan Motif Bordir dan Pita

article image

Image source: Pinterest

Dwi Handayani seorang influencer tanah air pernah mengenakan kebaya modern jenis ini saat wisudanya. Model kebaya wisuda yang ia kenakan sangat cantik dan simpel.

Bernuansa dusty pink dengan aksen bordir bunga dan pita menambah kesan lucu. Model kebaya wisuda seperti ini juga ever lasting ya. Jadi sampai kapan pun masih akan sangat cocok digunakan.

2. Model Kebaya Wisuda Modern Off Shoulder

article image

Image source: Pinterest

Model kebaya wisuda berikutnya ini disebut juga off shoulder. Tampilannya akan membuatmu terlihat lebih menawan dan elegan dengan bahu yang sedikit menonjol.

Ini juga masih cocok dikenakan oleh kamu si pemilik tubuh mungil dengan bahu yang tidak terlalu lebar. Kamu bisa juga memadukan kebaya off shoulder dengan rok batik model mermaid melebar ke bawah atau pun ke samping.

3. Kebaya Ala Busana Bali dengan Aksen Sabuk

[[img-3]

Image source: Pinterest

Ini adalah salah satu model kebaya wisuda modern paling simpel tapi juga keren. Kebaya model ini biasanya akan lebih keren jika ditambah aksen sabuk pada bagian perut.

Ini akan mempercantik tampilan dan tentu saja membuat bentuk tubuh semakin outstanding. Untuk bawahannya kamu bisa menggunakan rok kamen. Beri belahan di tengah selutut agar makin eye catching.

4. Model Kebaya Wisuda Serba Hitam

article image

Image source: Pinterest

Ini adalah perpaduan antara tile dan payet. Sebenarnya model kebaya wisuda modern yang satu ini cukup simpel dan cocok untuk berbagai tipe body. Apalagi jika kamu memilih warna hitam seperti yang dikenakan oleh Alika tersebut.

Untuk bawahan bisa disesuaikan dengan kain berwarna senada. Atau bisa juga bermain motif batik yang unik.

5. Model Kebaya Kutubaru

article image

Image source: Pinterest

Kebaya model kutubaru sebenarnya bukanlah kreasi baru. Model ini justru jadi salah satu kebaya tradisional Indonesia, namun memang belakangan jenis ini kembali hype dan banyak digunakan termasuk deretan artis.

Untuk model kutubaru ini bahkan kamu bisa juga kembaran dengan keluargamu. Jadi kalau nanti foto keluarga usai wisuda makin kompak lagi.

6. Model Kebaya Wisuda Modern dengan Aksen Selendang Sampir Bahu

article image

Image source: Pinterest

Jenis ini biasanya banyak digunakan oleh ibu-ibu pejabat untuk menampilkan kesan elegan dan berwibawa. Tapi tidak ada salahnya jika kamu sedikit menirunya.

Kamu bisa memilih motif kebaya sesuai selera, lalu tambahkan selendang pada bahu. Agar tidak ribet kain yang ada di bahu tersebut bisa dijahit menempel ke kebaya. Jadi aman saat kamu bergerak.

7. Kebaya Neck Collar

article image

Image source: Pinterest

Kebaya model neck collar merupakan jenis yang cukup populer saat ini. Model kerah tinggi seperti ini akan membuat leher tampak lebih panjang dan terlihat lebih tinggi.

Kamu bisa juga mengkombinasikan kebaya neck collar dengan tile di bagian lengan sehingga tampak transparan. Pada bagian shoulder nya kamu bisa request untuk ditambahkan payet serupa dengan motif depannya.

8. Setelan Kebaya Lengan Pendek dan Rok Lilit

article image

Image source: Pinterest

Tidak harus kebaya lengan panjang yang cocok untuk menemani langkahmu menjadi seorang sarjana. Model kebaya wisuda modern seperti ini juga tak kalah keren. Apalagi jika dipadukan dengan rok lilit dan bros di depan dada.

Kamu bisa memilih warna-warna berani, seperti biru dongker, tosca, merah, atau mungkin lilac. Jadi aura kecantikanmu semakin keluar deh.

Dari kedelapan model kebaya wisuda modern di atas, mana yang akan kamu sunting sebagai gaun sarjanamu?


Simak juga info dan tips bermanfaat lainnya dari Gotomalls.com, partner terbaikmu untuk belanja di mall sepuasnya!

Malls

Articles

Featured image source: Pinterest