Negara dengan Jam Puasa Terpanjang

Saat ini seluruh umat muslim di seluruh dunia sedang menjalankan ibadah puasa ramadan. Di Indonesia sendiri puasa dimulai pada tanggal 3 April 2022.

Seperti yang kita tahu, saat puasa kita dilarang untuk makan dan minum selama beberapa jam. Rata-rata berjarak 11-15 jam. Namun tahukah kamu jika ada beberapa negara yang puasanya nyaris hampir satu hari.

Itu terjadi karena negara ini memiliki durasi "jam siang" lebih lama dari negara lainnya. Mana saja ya negara yang punya jam puasa terpanjang? Berikut selengkapnya.

1. Rusia

article image

Image source: rbth.com

Negara yang baru saja bersitegang dengan Ukraina dan Negara Barat ini ternyata memiliki durasi puasa yang cukup panjang. Umat Muslim yang ada di Rusia akan menjalankan ibadah puasa sekitar 19 jam di Kota Moskow. Sedangkan di Kota Murmansk bisa mencapai 20,45 jam.

2. Kanada

article image

Image source: dream.co.id

Sebenarnya waktu puasa di sini berbeda-beda,namun umumnya bisa mencapai 19 jam dalam sehari. Di kota Toronto misalnya, umat muslim di sana harus menjalankan puasa selama 16 jam, sedangkan di Edmonton berdurasi sampai 19 jam.

3. Ingris

article image

Image source: englishquantum.com

Di sini umat Muslim akan berpuasa selama 18-19 jam setiap harinya. Umumnya mereka akan mulai berpuasa sejak pukul 02.30 dan berbuka pada 21.30. Dan setelah itu mereka hanya memiliki waktu bebas selama 5 jam hingga akhirnya puasa kembali.

4. Jerman

article image

Image source: dw.com

Seperti halnya Inggris, di Jerman umat muslim rata-rata puasa selama 18-19 jam setiap harinya. Hanya saja jam mulainya sedikit berbeda. Di Jerman umat muslim akan mulai berpuasa pukul 3.00 dini hari dan buka pada pukul 22:00.

5. Swedia

article image

Image source: mbslim.com

Di Swedia rata-tara umat muslim akan menjalankan puasa selama 20 jam, terutama umat muslim di Norwegia.

6. Islandia

article image

Image source: ummid.com

Bulan 19 jam, di sini umat muslim harus berpuasa hingga 22 jam. 3 jam bebas makan lalu puasa kembali?

7. Finlandia

article image

Image source: bbc.com

Terakhir ada Finlandia. DI negara ini umat muslim akan menjalankan puasa selama hampir satu hari yaitu 23 jam. Wih lama banget ya.

Kalau nggak kuat gimana dong? Umat muslim yang tidak kuat karena panjangnya durasi bisa mengikuti durasi puasa tempat terdekat dari lokasi yang ditinggali.

Malls

Articles

Featured ImageSource: femina.in