Olahraga yang Aman dan Sehat

Pemerintah memberlakukan PSBB kembali di awal tahun 2021, artinya berbagai aktivitas harus dilakukan dari rumah saja seperti bekerja, bersekolah, hingga melakukan hobi seperti olahraga dari rumah. Meski begitu, kamu tidak perlu khawatir, selama masa PSBB kamu masih bisa melakukan olahraga yang aman dan sehat dari rumah. Berikut beberapa olahraga yang aman dan sehat tanpa perlu ke gym:

Yoga

article image

Image source: cnnindonesia.com

Yoga adalah salah satu olahraga yang aman dan sehat tanpa perlu keluar rumah. Kamu hanya butuh tempat yang tenang dan nyaman untuk melakukan gerakan-gerakan yoga. Dengan gerakan yoga bisa bantu tubuh jadi lebih rileks, bugar, meningkatkan stamina, membakar lemak dan masih banyak lagi. Lakukan yoga secara rutin demi kesehatan fisik dan juga mental. Khusus bagi pemula, lakukan gerakan yoga yang paling mudah terlebih dahulu.

Kardio

article image

Image source: wowkeren.com

Kedua kamu bisa melakukan olahraga kardio di rumah. Jika memiliki peralatan olahraga pendukung seperti treadmill dan sepeda statis kamu bisa menggunakannya selama harus beraktivitas dari rumah. Jika tidak memiliki keduanya, masih banyak jenis olahraga kardio lainnya seperti mengandalkan video olahraga dari platform YouTube. Kamu bisa mencoba olahraga kardio seperti zumba, body combat, HIIT dan masih banyak lagi.

Push Up

article image

Image source: sehatq.com

Olahraga push up mudah sekali dilakukan di rumah dan tidak perlu menggunakan alat bantu apa pun. Push up termasuk olahraga yang aman dan sehat dan memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Antara lain meningkatkan kekuatan pada tubuh bagian atas, lengan, serta dada, menguatkan otot bahu, baik untuk kesehatan jantung dan masih banyak lagi. Lakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan tubuh yang fit.

Plank

article image

Image source: health.kompas.com

Plank juga termasuk olahraga yang bisa dilakukan di rumah kapan saja. Gerakannya yang mudah dilakukan, ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, bantu memperbaiki postur tubuh, menguatkan otot, meningkatkan keseimbangan tubuh, tubuh jadi lebih fleksibel dan masih banyak lagi.

Squat

article image

Image source: review.bukalapak.com

Selain plank, ada olahraga yang ringan dan mudah yaitu squat. Beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan rutin melakukan squat. Squat bisa membakar kalori, memperkuat otot, mengecilkan perut, meningkatkan keseimbangan tubuh, meningkatkan metabolisme dan masih banyak lagi.

Skipping

article image

Image source: review.bukalapak.com

Skipping atau olahraga lompat tali bisa kamu lakukan di rumah. Kamu hanya butuh tempat yang pas atau luas untuk melakukan gerakan lompat tali seperti di taman depan, ruang keluarga dan taman belakang. Dengan lompat tali kamu juga bisa membakar kalori dan meregangkan otot-otot.

Kettle Jump Rope 403-000 - Blue

article image

Beli Sekarang

Tips Olahraga Di Rumah

article image

Image source: blibli.com

Sebelum melakukan olahraga di rumah berikut beberapa tips dan hal yang perlu diperhatikan serta terhindar dari cedera. Tetap gunakan baju dan sepatu olahraga , gunakan perlengkapan pendukung olahraga seperti matras, lakukan pemanasan di awal dan akhiri dengan melakukan pendinginan, jangan sampai merasa dehidrasi.

Selain itu, imbangi olahraga dengan konsumsi air putih yang cukup, mengonsumsi makanan sehat dan bergizi tinggi, serta istirahat yang cukup. Dengan begitu, tubuh tetap sehat dan bugar dan terhindar dari penyakit-penyakit kronis. Lakukan olahraga secara rutin 3 sampai 5 kali seminggu dengan durasi per sesi minimal 30 menit.

Products


Itulah beberapa olahraga yang aman dan sehat bisa dilakukan selama di rumah. Pastikan kamu memiliki matras untuk berolahraga dan gunakan pakaian olahraga agar terhindar dari cedera. Gunakan waktu sebaik mungkin selama PSBB untuk menjaga kesehatan tubuh. Ikuti terus informasi menarik lainnya hanya di Gotomalls.com!

Articles

Malls