Perhiasan yang Cocok untuk Pria

Salah satu fungsi aksesoris dan perhiasan yang kita gunakan adalah untuk menunjang penampilan. Selain sebagai alat penunjang penampilan, beberapa perhiasan dan aksesoris juga memiliki fungsi lain, seperti alat pelindung maupun tempat menyimpan.

Biasanya, perhiasan lebih banyak digunakan oleh kaum perempuan. Meskipun demikian, ada juga beberapa aksesoris dan perhiasan yang bisa dipakai kaum pria. Penggunaan aksesoris dan perhiasan bagi pria bisa memberikan kesan tampilan yang lebih berkarakter.

Selain itu, aksesoris dan perhiasan juga bisa menunjukan kelas sosial si pemakainya. Berikut ini beberapa item perhiasan dan aksesoris yang cocok untuk pria:

1. Jam tangan

article image

Image source: CRM Jewelers

Pemakaian jam tangan bisa mempertegas gaya seseorang. Meskipun fungsi utamanya adalah sebagai penunjuk waktu, jam tangan kini sudah menjadi item fashion bernilai tinggi. Ada banyak model dan desain jam tangan pria yang bisa disesuaikan dengan preferensi gaya masing-masing.

Untuk jenisnya, beberapa yang cocok dijadikan item perhiasan yaitu jam analog, automatic, chronograph, dress watch, jam tangan mekanik, dan yang paling populer jam tangan quartz. Harganya tentu sangat bervariasi tergantung brand dan komposisi perhiasan atau fitur yang ditawarkan.

2. Kalung

article image

Image source: Gregory Jewellers

Kalung termasuk salah satu perhiasan paling tua dalam peradaban manusia. Pada masa lalu, kalung bisa menjadi simbol kelas hierarki seseorang dalam kelompok masyarakat. Kalung digunakan baik oleh pria maupun wanita, dengan sedikit perbedaan pada detail dan desainnya.

Kalung untuk pria biasanya terlihat lebih natural dengan desain minimalis. Namun, ada juga yang menggunakan untaian rantai berukuran besar. Pria yang mengenakan kalung akan terlihat lebih berkarakter dan maskulin.

3. Cincin

article image

Image source: Pinterest

Cincin juga sudah menjadi item perhiasan favorit kaum pria saat ini. Banyak pria di luar sana yang senang mengoleksi cincin unik berbahan metal seperti skull ring yang bisa didesain sesuai pesanan. Ada pula yang lebih suka menggunakan batu mulia sebagai cincin perhiasan. Perhiasan ini biasanya digunakan laki-laki untuk menciptakan kesan berwibawa dan berkelas.

4. Gelang

article image

Image source: Rumble

Gelang termasuk salah satu item perhiasan paling populer yang banyak digunakan laki-laki, terutama kaum muda. Bahkan, sejak lama tren gelang selalu berubah secara dinamis. Biasanya laki-laki senang mengkombinasikan beberapa gelang saat dipakai. Penggunaan seperti ini merupakan cara terbaik untuk menunjukan gaya messy namun stylish.

5. Topi

article image

Image source: iMall.com

Topi berfungsi sebagai aksesoris pelindung kepala dari panasnya terik sinar matahari. Namun, saat ini topi sudah menjadi barang favorit kaum pria untuk tampil lebih stylish. Banyak kaum pria di luar sana yang senang mengoleksi berbagai jenis topi, terutama model baseball cap dan trucker. Sama halnya seperti kalung, topi bisa membuat penampilan lebih berkarakter dan maskulin.


Nah, demikianlah beberapa item perhiasan yang cocok untuk pria. Simak juga info dan tips menarik lainnya bersama Gotomalls.com! Layanan direktori shopping yang menyediakan informasi terlengkap seputar merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.

Malls

Brands

Articles

Featured image source: blibli.com