Channel YouTube Tentang Mainan

YouTube saat telah menjadi ladang informasi. Mulai anak-anak hingga dewasa bisa berselancar bebas di sana mencari apa saja yang mereka inginkan. Seperti informasi mengenai mainan.

Berdasarkan data yang dikumpulkan oleh YouTube, seperlima dari 100 kanal teratas YouTube bahkan berisi tentang mainan. Tak tanggung-tanggung, penikmat video bertema mainan dapat meraih penonton hingga miliaran. Tidak heran jika banyak orang ingin membuat konten serupa.

Kira-kira siapa chanel siapa saja yang yang membahas mainan? berikut rekomendasi channel YouTube tentang mainan.

1. Ryan ToysReview

article image

Image source: youtube.com

Adalah Ryan Kaji, anak laki-laki berusia 12 tahun ini sudah mendapatkan penghasilan dari channel YouTube miliknya hingga Rp 308 miliar saat ia berusia 8 tahun. Bocah berdarah Jepang yang lahir pada 6 Oktober 2010 Texas, Amerika ini memiliki lebih dari 31 juta subscriber dengan total video sebanyak 2,109.

Dalam channel YouTube miliknya, Ryan selalu mengulas semua mainan yang dia miliki. Dia melakukan pengambilan gambar sederhana berupa unboxing mainan dengan durasi sekitar 5 menit.

Siapa sangka, konten miliknya begitu cepat naik dan mendapat banyak pengikut hingga saat ini. Bahkan dilaporkan Forbes, channel YouTube Ryan telah menghasilkan pendapatan Rp 308 miliar sejak juni 2017 dan terus naik hingga kini.

Kini channel YouTube miliknya telah berganti nama menjadi Ryan's World.

2. Fun Toys Collector Disney Toys Review

article image

Image source: youtube.com

Channel YouTube tentang mainan selanjutnya ini memiliki pengikut lebih dari 11 juta subscriber hingga saat ini. Seperti namanya, dalam video yang diunggah channel ini selalu mengulas segala mainan yang berhubungan dengan Disney.

Mainannya pun beragam, tidak hanya superhero, Disney Princess, Toys Story, hinga L.O.L pun ada. Semua dikemas cukup menarik dengan durasi paling lama sekitar 30 menit.

Sayangnya sejak 2 tahun yang lalu, channel ini sudah tidak pernah mengupload konten-konten mainan lagi.

3. Mainan Anak LetsPlay

article image

Image source: youtube.com

Channel YouTube ini awalnya dijalankan oleh dua anak perempuan bernama Jessica dan Jenica. Dalam setiap video yang mereka unggah, Jessica dan Jenica kerap memamerkan permainan lucu seperti L.O.L surprise, pasir ajaib, hingga teranyar ada konten bermain bersama keluarga.

Saat ini Mainan Anak LetsPlay telah berubah nama menjadi The LestPlay Family dan lebih banyak menayangkan keseruan bersama keluarga. Subscribenya pun cukup tinggi yakni lebih dari 8 juta pengikut.

4. Twin Toys

article image

Image source: youtube.com

Benar, ini adalah channel YouTube dua anak kembar. Mereka membangun channel pertama dengan mempertunjukkan permainan Nerf War atau tembak-tembakan dengan busa.

Kini Twin Toys tidak hanya menyajikan permainan tembak-tembakan dengan busa, namun dengan berbagai permainan seru lainnya termasuk berburu ala Squid Game.

Hingga kini konten Twin Toys masih aktif dan terus mengeluarkan update video terbaru setiap minggu. Pengikutnya pun telah bertumbuh menjadi 4 juta subscriber hingga awal 2022.

5. Rafa Alghazi

article image

Image source: youtube.com

Channel YouTube tentang mainan ini kini telah memiliki lebih dari 1 juta pengikut. Awalnya konten YouTube Rafa, panggilan si kecil yang kerap muncul di layar video menayangkan tentang tokoh kartun Tayo The Little Bus.

Namun kini konten yang mereka unggah pun lebih beragam dan menarik. Banyak permainan direview dan dimainkan di sana. termasuk permainan tradisional.

Kira-kira sudah ada gambaran belum, mau buat channel YouTube tentang mainan apa?

Malls

Articles

Featured Image Source: debisschop.be