Rekomendasi Jeans Pria

Celana jeans sudah menjadi salah satu item fashion wajib bagi kaum pria. Jeans adalah atribut yang tak lekang oleh zaman dan sering menjadi penyelamat saat bingung pilih outfit. Sebab, apapun atasan yang kita pakai akan selalu cocok dipadukan dengan celana jeans.

Namun, memilih jeans yang cocok dan sesuai bentuk badan tidak bisa sembarangan. Seiring dengan munculnya berbagai macam jenis jeans baru, perlu ketelitian untuk memilih produk terbaik. Nah, melalui artikel ini, Gotomalls akan membagikan beberapa cara memilih jeans terbaik untuk pria. Simak tipsnya!

[[pulsa

1. Skinny Jeans untuk Menonjolkan Kaki yang Proporsional

article image

Image source: folksgo.com.au

Model celana jeans skinny termasuk salah satu yang paling populer, terutama di kalangan remaja dan dewasa muda. Skinny jeans memiliki potongan yang cukup ketat mulai dari bagian paha hingga betis. Jika kamu ingin menampilkan bentuk kaki yang jenjang dan proporsional, skinny jeans adalah pilihan yang cocok.

Masalahnya, model jeans ketat seperti ini bisa membuat pergerakan jadi kurang nyaman dan terbatas. Solusinya, kamu bisa cari celana jeans skinny yang terbuat dari bahan longgar seperti denim atau sejenisnya. Bahan-bahan longgar seperti itu akan tetap nyaman dipakai meskipun potongannya ketat.

2. Slim Jeans yang Lebih Nyaman dan Tidak Terlalu Ketat

article image

Image source: neobluejeans.com

Jika ingin tetap menggunakan bahan jeans yang kaku namun tetap nyaman digunakan meskipun ketat, kamu bisa pilih slim jeans yang tidak terlalu ketat maupun longgar. Celana jeans model ini memiliki potongan serupa seperti skinny jeans. Dari bagian atas akan tampak mengerucut hingga ke bawah.

Namun, bentuk potongannya tidak sesempit celana skinny jeans sehingga sirkulasi udara di area kaki masih bisa keluar-masuk dengan lancar. Selain itu, slim jeans juga masih bisa menonjolkan postur jenjang dan proporsional secara jelas.

3. Regular Jeans, Model yang Populer dan Timeless

article image

Image source: IndiaMART

Regular jeans sudah banyak digunakan sejak lama, dan model ini juga termasuk salah satu yang paling populer hingga sekarang. Model ini cocok digunakan pria yang memiliki ukuran betis, paha, dan pinggang besar.

Saat mengenakan celana regular jeans, tungkai-tungkai yang besar akan terlihat lebih ramping dan ideal. Selain itu, model ini juga bisa dipakai pria dengan ukuran kaki kecil. Saat mengenakannya, kaki yang kecil justru akan tampak lebih berisi.

4. Relaxed Jeans untuk Kenyamanan dan Keutamaan Fungsi

article image

Image source: bootbarn.com

Ketika sedang dalam posisi duduk atau jongkok, celana jeans dengan potongan ketat akan menimbulkan tekanan di area kaki. Jika berdiam diri lebih lama dalam posisi itu, rasa tidak nyaman seringkali muncul meskipun bahan jeans dapat melonggar. Namun, saat ini beberapa brand fashion sudah mengeluarkan celana jeans dengan model terbaru yaitu relaxed.

Jeans model relaxed memiliki potongan yang lebih longgar pada bagian-bagian lekukan, termasuk lutut dan selangkangan. Hal ini akan membuat kita merasa nyaman dan lebih leluasa dalam bergerak. Selain itu, celana jeans ini juga tetap terlihat stylish dan tidak membosankan.

5. Loose Jeans untuk Aktivitas yang Dinamis

article image

Image source: Pinterest

Salah satu kendala bagi orang-orang saat menggunakan celana jeans adalah sulit bergerak bebas, terutama jika memiliki ukuran tubuh oversized. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu gunakan loose jeans. Model ini memiliki potongan lurus mulai dari bagian atas hingga betis bawah, sehingga ruang gerak akan lebih banyak.

Celana loose jeans terdapat dua jenis potongan berbeda pada bagian leg opening, ada yang di bawah ankle dan satu lagi di atas ankle. Kalau kamu mempunyai kaki panjang, keduanya tetap cocok dipakai. Khusus untuk pemilik kaki pendek, sebaiknya pilih loose jeans dengan potongan di atas ankle agar kaki terlihat lebih proporsional.


Demikianlah beberapa panduan mudah memilih celana jeans pria yang cocok dan sesuai bentuk badan. Simak juga info dan tips menarik lainnya bersama Gotomalls.com, platform direktori shopping pertama di Indonesia untuk menemukan berbagai penawaran dan keuntungan menarik di pusat-pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Brands

Products

Articles

Featured image source: kstunjeans.com