7 Restoran Cepat Saji Terbaik

Pada zaman di mana segala aktivitasnya dituntut untuk bergerak serba cepat, masyarakat zaman sekarang lebih menyukai segala sesuatu yang instan agar bisa menghemat lebih banyak waktu dan energi. Termasuk untuk urusan konsumsi, maka tak heran kalau di berbagai sudut kota selalu ditemukan restoran-restoran cepat saji.

Makanan cepat saji atau fast food selalu menjadi pilihan terbaik untuk mengisi perut kosong dikala malas memasak. Selain karena proses penyajiannya yang singkat, makanan cepat saji juga memiliki beraneka macam pilihan varian dan rasa masakan yang sangat menggugah selera.

Di Indonesia sendiri sudah banyak ditemukan gerai franchise makanan cepat saji internasional di hampir setiap kota. Kalau kamu sedang mencari gerai makanan cepat saji terbaik untuk mengisi perut kosongmu, kamu bisa coba salah satu makanan cepat saji dalam daftar berikut ini:

1. McDonald’s Indonesia

article image

Image source: Tribunnews.com

McDonald's telah meramaikan industri makanan cepat saji Tanah Air selama kurang lebih 28 tahun. Restoran cepat saji ini pertama kali hadir di Indonesia yaitu di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta. Sekarang, terdapat ratusan outlet McD yang sudah tersebar luas di seluruh kota di Indonesia. Menariknya lagi, hanya di negara kita McDonald's menyediakan menu nasi dan ayam goreng renyah. McD juga merupakan salah satu pionir ayam goreng terkemuka di Indonesia.

2. KFC

article image

Image source: BBC.com

Kentucky Fried Chicken (KFC)adalah salah satu franchise restoran makanan cepat saji terbesar di dunia asal Amerika. Pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1979 di daerah Melawai, Jakarta, sampai saat ini KFC tak pernah kehilangan pamor di tengah-tengah persaingan industri kuliner yang semakin panas. Menu andalan dari restoran ini tak lain adalah ayam goreng crispy-nya yang selalu hadir dalam berbagai varian rasa masakan.

Dapatkan voucher hemat 15% di bawah ini.

3. Pizza Hut

article image

Image source: QSR Magazine

Restoran ini sudah lama dikenal sebagai rajanya Pizza! Gerai Pizza Hut bisa dengan mudah kita jumpai di berbagai kota di Indonesia. Pertama kali hadir tahun 1984 di Jakarta, kini restoran Pizza Hut sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia. Selain pizza, restoran ini juga menyediakan berbagai jenis minuman mulai dari milkshake, jus, milk tea, lemon tea, minuman soda dan kopi.

4. A&W

article image

Image source: straitstimes.com

Selanjutnya ada restoran A&W yang juga berasal dari Amerika Serikat. Restoran ini terkenal dengan minuman khasnya yang kini sudah diproduksi massal di pasaran, yaitu root beer. Minuman ini mulai dibuat oleh Roy W Allen pada sekitar tahun 1919, saat masa-masa perang dunia. Restoran A&W juga dikenal luas sebagai salah satu pionir makanan ala western seperti ayam goreng, burger, kentang goreng, dll.

5. Solaria

article image

Image source: mediakonsumen.com

Solaria yang sudah berdiri sejak 1995 membuka gerai pertamanya di Lippo Cikarang, Tangerang. Restoran makanan cepat saji asal Indonesia ini hadir dengan konsep makanan porsi jumbo, hingga akhirnya Solaria bisa berkembang dengan pesat. Hanya dalam waktu 3 tahun, Solaria sudah membuka 10 gerai. Solaria kini sudah berkembang sangat pesat, dengan sekitar 130 gerai yang tersebar di 25 kota di tanah air.

6. Hoka Hoka Bento

article image

Image source: famiele.com

Siapa yang tidak kenal dengan restoran makanan cepat saji ala Jepang yang satu ini? Restoran yang disingkat HokBen sudah berdiri sejak tahun 1985 dan merupakan restoran Japanese Fast Food terbesar di Indonesia. Gerai pertama HokBen berlokasi di Kebon Kacang, Jakarta Pusat. Hingga kini, HokBen telah memiliki 150 gerai yang tersebar di Jawa, Sumatera dan Bali. HokBen menyajikan beraneka macam kuliner populer Jepang seperti yakiniku, teriyaki, burakkupeppa, chicken katsu, ekkado, sukiyaki, shumai, gyoza, dan masih banyak lagi.

7. Burger King

article image

Image source: eatthis.com

Yang terakhir adalah Burger King, restoran franchise makanan siap saji internasional asal Amerika yang sudah berdiri sejak tahun 1954 di Miami, Florida, Amerika Serikat. Di Indonesia sendiri Burger King pertama kali hadir pada tahun 1980’an di Senayan City, Jakarta. Sesuai dengan namanya, menu utama dari restoran ini adalah burger dengan berbagai varian rasa. Selain itu ada pula menu lain seperti kentang goreng, ayam goreng, salad dan menu veggies.


Dari pada kamu bingung menentukan tempat makan cepat saji, lebih baik kamu coba saja ketujuh restoran di atas! Dengan begitu, kamu bisa menentukan mana yang akan menjadi tempat makan favoritmu di kemudian hari. Jangan lupa kunjungi Gotomalls.com aplikasi berbasis website yang menyediakan informasi promo, dan diskon dari restoran cepat saji di atas. Cek semua promonya di bawah ini. Makan hemat, perut pun juga kenyang.

Brands

Malls

featured image source: channelnewsasia.com