Cek Di Sini Inspirasi Seragam Pernikahan Untuk Hari Bahagiamu

Salah satu tradisi pernikahan yang hingga kini masih dilakukan banyak orang adalah dengan mengenakan baju seragam. Bahkan tak hanya keluarga saja, banyak pula calon pengantin yang memberikan seragam untuk teman-teman dekat yang dikenal dengan sebutan bridesmaid. Baju seragam ini dapat dikatakan sebagai sebuah bentuk penghargaan yang diberikan pihak keluarga pengantin kepada anggota keluarga lainnya atau teman dekat yang turut diundang dalam hari bahagia tersebut. Namun memilih model seragam pernikahan terkadang jadi kebingungan tersendiri. Namun tak perlu khawatir, jika kamu sedang mencari inspirasi model seragam pernikahan yang elegan nan cantik, maka rekomendasi di bawah ini mungkin bisa menjadi pilihan.

Sentuhan Batik

article image

Image source: pernikahan.asia

Batik memang tidak ada matinya, bahkan masih banyak orang pula yang mengenakan sentuhan batik untuk seragam pernikahan. Hal ini bisa kamu jadikan inspirasi untuk seragam keluarga di hari bahagia kamu nantinya. Baik konsep formal maupun non formal, batik selalu bisa diandalkan. Apalagi kamu tak perlu merogoh kocek dalam untuk membeli batik. Jadi kamu tak perlu keluar banyak biaya untuk membuat seragam pernikahan keluarga. Kamu bisa memadu padankan batik untuk bawahan saudara wanita dan atasan bagi pria. Sesuaikan saja warna dan motif batik agar bisa pas dengan tema pernikahan. Dengan begitu, seragam pernikahan tetap akan terlihat indah dan menawan. Ini bisa jadi inspirasi seragam pernikahan terbaik yang bisa kamu coba.

Dress Polos Selutut

article image

Image source: idntimes.com

Mungkin ide seragam pernikahan ini akan sangat cocok dikenakan para bridesmaid. Seragam ini akan memberikan kesan yang elegan meskipun dress ini panjangnya hanya selutut saja. Nantinya bridesmaid bisa tampil elegan dan playful. Untuk hasil yang lebih baik lagi, tambahkan aksen lace pada seragam tersebut sehingga semakin memberikan kesan yang ceria dan muda. Bagi kamu yang berencana untuk melangsungkan pesta pernikahan outdoor seperti di pantai atau pesta kebun, ide seragam pernikahan ini akan sangat cocok. Meskipun begitu, bukan berarti jika dress ini tidak cocok untuk pesta di dalam ruangan. Gunakan saja warna-warna pastel yang kalem untuk membuat pendamping pengantin semakin cantik dan elegan.

Pakaian Adat

article image

Image source: hipwee.com

Jika kamu mengenakan tema tradisional untuk pernikahanmu, maka tema yang cocok untuk seragam keluarga maupun pendamping pengantin lebih baik jika menggunakan yang juga sesuai dengan adat. Misalnya saja, jika kamu menggunakan adat Jawa maka pilih saja kebaya dan beskap untuk seragam. Baju adat tetap keren untuk kamu jadikan seragam dan tidak akan terlihat ketinggalan jaman. Namun yang harus kamu ingat adalah sesuaikan baju seragam pernikahan dengan tema yang digunakan. Jangan sampai kamu mengombinasikan satu adat dengan adat yang lainnya. Sebenarnya tak masalah, asalkan kamu bisa mengombinasikannya dengan baik.

Perpaduan Kain Satin dengan Batik

article image

Image source: idntimes.com

Ingin pernikahan lebih terkesan mewah dan elegan, kamu bisa menggunakan perpaduan kain satin dengan bawahan kain batik untuk seragam keluarga maupun bridesmaid. Untuk kesan yang tampak lebih mewah, kamu bisa menggunakan warna yang cukup glamor seperti perpaduan satin merah marun dengan bawahan menggunakan kain jarik semburat merah. Ini akan menjadi perpaduan yang cantik dan menawan.

Jangan lupa juga untuk menyiapkan kimono khusus bridesmaid kamu.

Kimono Bride Satin

article image

Beli Sekarang

Kebaya Bordir

article image

Image source: hargabarang.co

Kebaya bordir juga menjadi salah satu inspirasi seragam pernikahan yang digunakan oleh banyak orang. Kebaya mampu menampilkan look elegan namun tak terlihat terlalu santai. Kamu dan keluarga dapat memilih model kebaya bordir modern. Gunakan warna-warna yang bold dan detail bordir yang menggunakan warna-warna cantik. Untuk membuat keluarga makin menawan, kamu bisa membuat variasi potongan atasan kebaya yang berbeda antar satu sama lainnya.

Baca juga artikel tentang inspirasi fashion lainnya di bawah ini.

Articles

Gamis Kebaya

article image

Image source: modelkebaya.net

Baju gamis yang didesain sedemikian rupanya menjadi model baju kebaya akan sangat menawan untuk dijadikan seragam di hari pernikahan. Ini tak hanya akan cocok digunakan bagi mereka yang berjilbab saja, namun juga bagi mereka yang tidak berjilbab. Baju seragam pernikahan ini akan menampilkan kesan yang mewah namun tetap terlihat simpel.

Lace Abu-Abu Dengan Sentuhan Glitter

article image

Image source: konveksikita.id

Seragam bridesmaid yang satu ini akan sangat cantik untuk dikenakan sanak saudara maupun teman di hari pernikahanmu nantinya. Lace atau brokat adalah jenis kain berenda, terlihat semacam jaring yang sifatnya elastis jadi ketika digunakan dapat membentuk lekuk tubuh. Kamu bisa mengombinasikan kain lace yang berwarna abu-abu dan bahan kain polos yang mengkilap sehingga memunculkan kesan yang anggun dan mewah. Sebenarnya kain lace sendiri sudah sangat cantik, bahkan tanpa harus ditambahkan dengan berbagai aksesoris.


Kini tak perlu bingung memilih seragam pernikahan untuk keluarga atau bridesmaid, kamu bisa menyesuaikan bahan, warna, hingga model seragam agar sesuai dengan tema pernikahanmu nantinya. Jadi nantinya suasana di pesta pernikahanmu akan tampak semakin serasi dan menawan. Dan inspirasi-inspirasi model seragam di atas bisa kamu jadikan contoh.

Products

Cek selalu Gotomalls.com yang bisa membantu kamu untuk menemukan gerai yang pas dan lengkap dengan informasi promo dan event yang selalu update. Promo fashion wanita, mulai dari yang tradisional hingga modern tersedia dengan lengkap di website yang memberikan informasi terlengkap dari merchant di seluruh Indonesia.

Brands

Malls

featured image source: thebridedept.com