Rekomendasi Serial Zombie Terbaik di Netflix

Serial televisi asal Korea Selatan berjudul Kingdom sukses memuaskan dahaga penggemar kisah zombie di Netflix. Wajar saja, film bertema zombie memang punya tempatnya tersendiri di kalangan pecinta film.

Selain Kingdom, masih ada beberapa serial bertema zombie di Netflix yang tak kalah menegangkan untuk kita saksikan. Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi yang sebaiknya tidak kamu lewatkan. Dijamin gak bikin kecewa!

1. Black Summer

article image

Image source: Magazine 99

Black Summer mengisahkan sekelompok orang yang berhasil bertahan hidup di tengah serangan zombie kelaparan. Apa saja mereka lakukan demi bertahan di tengah situasi krisis, tak terkecuali untuk kepentingan masing-masing.

Plot cerita diwarnai dengan konflik antar karakter yang memiliki kepentingan berbeda. Dalam situasi seperti itu, yang kuat akan bertahan dan yang lemah tersingkirkan. Meski begitu, kisahnya tidak melibatkan terlalu banyak drama.

2. Z Nation

article image

Image source: Prime Video

Perdana tayang pada tahun 2014, serial Z Nation menggambarkan premis yang kurang lebih sama dengan cerita-cerita zombie pada umumnya, yaitu porak-porandanya Amerika akibat virus mematikan yang memusnahkan orang-orang sekaligus menghidupkan mereka kembali sebagai zombie.

Namun, serial zombie di Netflix ini lebih fokus dengan karakter bernama 10 K. Ia adalah salah seorang yang selamat bertahan di bumi, bahkan setelah virus menyebar selama tiga tahun.

Kehadiran 10 K telah dinantikan oleh orang-orang di sebuah laboratorium. Darahnya diyakini mampu menghentikan bencana yang selama ini menyebar. Z Nation adalah salah satu serial zombie yang wajib kamu tonton di Netflix.

3. Sweet Home

article image

Image source: allkpop.com

Rekomendasi serial zombie terbaik di Netflix berikutnya yaitu Sweet Home. Serial yang diadaptasi dari webtoon ini menceritakan wabah misterius yang menyebabkan orang-orang berubah menjadi monster. Wabah ini menular bukan melalui kontak fisik, tapi lewat emosi yang sudah tumbuh di dalam diri manusia itu sendiri.

Kisahnya sendiri berfokus pada karakter remaja pendiam yang menjalani kehidupannya dalam trauma masa lalu. Ia menjadi salah satu yang berhasil bertahan hidup di tengah wabah dan membantu orang-orang yang selamat.

4. Ash vs Evil Dead

article image

Image source: Fortune.com

Mungkin kamu masih ingat dengan film horor lawas legendaris berjudul Evil Dead? Nah, serial ini merupakan sekuel dari film tersebut. Ceritanya berfokus pada perjuangan Ash melawan Deadite (pasukan roh jahat) yang tiba-tiba muncul lagi.

Karakter Ash pun masih diperankan oleh Bruce Campbell seperti film sebelumnya. Dan di sepanjang plot penonton akan dihibur dengan skema-skema komedi kocak.

5. All of Us Are Dead

article image

Image source: Antaranews.com

Yang terbaru dan sedang ramai dibicarakan, yaitu All of Us Are Dead. Salah satu serial zombie terbaik di Netflix ini diangkat dari webtoon berjudul Now at Our School, menceritakan perjuangan para siswa SMA melawan serangan zombi di sekolah.

Meskipun tidak mengambil banyak latar tempat, serial ini menyuguhkan skenario-skenario menegangkan dan jauh dari kata membosankan.

Kisahnya bermula saat seorang siswi terinfeksi sebuah virus ganas dari gigitan seekor tikus. Secara misterius, ia kemudian berubah menjadi zombi haus darah dan menyebarkan virusnya kepada siswa lain di sekolah.

Seiring waktu, orang-orang yang terinfeksi pun semakin bertambah, sehingga perjuangan bertahan hidup pun semakin menantang.

Demikianlah beberapa rekomendasi serial zombie terbaik di Netflix. Jangan lupa ikuti terus info dan tips menarik dari Gotomalls dalam update artikel berikutnya!

Malls

Articles

Featured image source: liputan6.com