Skincare Routine untuk Wajah Glowing Ala Wanita Korea

Kulit wajah putih, mulus dan glowing wanita Korea ternyata tidak didapatkan dari perawatan dokter atau klinik kecantikan. Kulit cantik tersebut didapatkan dengan menerapkan urutan pemakaian skincare yang benar. Setidaknya ada 10 tahap skincare ala wanita Korea yang bisa kamu aplikasikan di kehidupan sehari-hari untuk kulit lembut bercahaya. Jangan dianggap repot, karena kamu bisa mix and match produk perawatannya sesuai dengan kondisi kulitmu. Penasaran apa saja 10 tahapan tersebut? Berikut penjelasannya.

Cleansing Oil

article image

Image credit: naomivalentina

Wanita Korea selalu menerapkan double cleansing untuk skincare routine sehari-hari. Dan yang paling pertama dilakukan adalah membersihkan wajah menggunakan pembersih berbahan dasar minyak. Pembersih ini dipilih karena sangat mudah meluruhkan kotoran, polusi, sunscreen dan make up yang biasanya berbahan dasar minyak. Cukup dengan membasahi ke kapas dan seka ke wajah atau bisa juga langsung kamu aplikasikan ke muka kemudian bilas dengan air bersih. Semua kotoran pun terangkat. Usahakan untuk memilih produk yang tidak membuat wajah menjadi berminyak seperti The Face Shop Rice Water Bright Cleansing Light Oil.

Sebelum kamu beli skincare mu, kamu harus cek beberapa promo menarik di seputaran perawatan wajah, skincare routine dan kulit.

Facial Wash

article image

Image credit: beautymnl

Tahap kedua dari ritual double cleansing adalah membersihkan wajah dengan pembersih berbahan dasar air. Tahap ini akan menyempurnakan kebersihan kulitmu dengan mengangkat residu cleansing oil, keringat serta kotoran lain yang tidak bisa diangkat pada tahap sebelumnya. Basahi muka, aplikasikan pembersih, pijat lembut wajah dan bersihkan dengan air. Akan lebih baik jika kamu menggunakan air hangat karena bisa membuka pori-pori sehingga membersihkan lebih dalam. Selain itu, air hangat juga bisa melembutkan kulit.

Exfoliator

article image

Image credit: innisfree

Agar kotoran tuntas terangkat, usahakan untuk menggunakan exfoliator sehabis mencuci muka. Namun karena efeknya yang sangat mengangkat, kamu cukup menggunakannya dua kali seminggu. Apabila sering menggunakan make up yang berat, exfoliating 3 sampai 4 kali seminggu disarankan untuk membersihkan sel kulit mati, komedo dan kotoran secara maksimal. Bisa menggunakan exfoliating toner yang mengandung AHA dan BHA, cleansing pad atau masker scrub. Sesuaikan juga dengan jenis kulitmu, jangan sampai memberikan efek samping yang berbahaya. Kalau kamu memiliki tipe kulit berminyak dan mempunyai pori-pori besar, bisa menggunakan Innisfree Jeju Volcanic Clay Mousse Mask.

Hydrating Toner

article image

Image credit: sk-ii

Tahap berikutnya adalah mengaplikasikan toner. Tahap ini berguna untuk mengembalikan pH kulit, jadi wajah akan terasa lebih segar dan tidak kering. Toner juga berfungsi untuk mempersiapkan kulit agar lebih efektif menyerap manfaat lain dari tahap berikutnya. Kamu bisa mencoba produk dari SK II Clear Lotion yang memiliki tekstur ringan dan mengandung air. Formulanya juga akan menembus hingga lapisan permukaan kulit sehingga lebih optimal.

Essence

article image

Image credit: theskincarecurator

Essence merupakan ritual skincare routine Korea yang unik dan khas. Hampir sama dengan serum namun essence biasanya berbahan dasar air. Berfungsi untuk memberikan asupan vitamin ke kulit, melembapkan dan meremajakan kulit. SK II juga mempunyai produk essence bernama SK II Facial Treatment Essence dengan kandungan pitera yang dapat mengkondisikan fungsi alami kulit.

Cek juga beberapa mall rekomendasi Gotomalls yang bisa jadi tempat hangout kamu sembari mencari skincare routine mu di waktu kosong nanti.

Malls

Booster/Serum/Ampule

article image

Image credit: innisfree

Sebagai penyempurna skincare routine, jika kamu mempunyai masalah kulit tidak rata, pigmentasi, bintik hitam, kamu bisa memilih menggunakan serum, ampule, atau booster. Ketiganya mampu memerangi dan mengatasi masalah kulit langsung ke target area. Ambil sedikit di ujung jari, aplikasikan di daerah yang bermasalah lalu pijat dengan lembut. Serum, ampule atau booster sangat mudah menyerap ke dalam kulit.

Sheet mask

article image

Image credit: naturerepublicusa

Sheet mask juga tahapan favorit wanita Korea. Lembaran masker yang dibubuhkan serum dengan berbagai manfaat yang bisa langsung didapatkan kulit. Sheet mask juga bisa mengunci semua nutrisi yang sudah diaplikasikan ke wajah. Pakaikan di area wajah, tepuk perlahan agar khasiatnya lebih meresap dan tunggu sekitar 10-15 menit. Kamu bisa menggunakan sheet mask setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal. Karena ketenarannya, kini kamu bisa mendapatkan produk sheet mask dengan sangat mudah. Brand Korea terkenal Nature Republic juga mempunyai beragam varian sheet mask yang bisa kamu pilih sesuai dengan jenis kulitmu.

Eye cream

article image

Image credit: beautymnl

Setelah lelah seharian atau begadang karena pekerjaan, lingkaran hitam di sekitar mata pasti sudah mulai muncul. Samarkan mata panda dengan memasukkan eye cream ke dalam tahapan skincare routine kamu setiap harinya. Eye cream akan melembapkan area sekitar mata sehingga kamu akan tampak lebih segar. Laneige mempunyai produk eye cream andalan yang mampu mengembalikan elastisitas kulit dan menyamarkan garis-garus halus di sekitar mata.

Cek juga beberapa rekomendasi artikel seputaran perawatan muka yang bakal bikin pengetahuan Skincare routine mu makin luas.

Articles

Moisturizer

article image

Image credit: shafa

Untuk membuat kulit tampak glowing seperti wanita Korea, jangan lupa untuk menggunakan moisturizer sebagai penyempurna. Karena melembapkan adalah kunci utama memiliki wajah yang bersinar. Kamu bisa mencoba Etude House One Shot Fresh Moisture Foam yang mengandung vitamin C dan E bantu mencerahkan wajah. Jangan biarkan semua produk yang kamu pakai sia-sia. Pakai moisturizer supaya wajah lembap setiap saat. Setelah memakai pelembap di malam hari, kamu bisa langsung tidur!

Sunscreen

article image

Image credit: innisfreeworld

Step terakhir untuk kamu yang beraktivitas di luar ruangan, wajib untuk menggunakan sunscreen setelah mengaplikasikan moisturizer. Sunscreen sangat bermanfaat untuk menghalau sinar UVA dan UVB yang sangat berbahaya bagi kulit. Tahap ini menjadi yang paling terakhir agar krim yang telah dibubuhkan optimal melindungi di permukaan kulit dan tidak diluruhkan oleh produk skincare lainnya. Jika kamu tidak suka produk sunscreen yang lengket, Innisfree UV Protector bisa menjadi pilihan yang tepat. Mengandung SPF 50 PA ++, Innisfree akan melindungi kulitmu lebih maksimal.

**

Itu tadi 10 langkah skincare routine Korea yang bisa kamu terapkan sendiri. Namun perlu diingat untuk selalu memilih dan menggunakan produk perawatan yang sesuai dengan jenis kulitmu. Dan jangan lupa untuk mengimbangi dengan pola hidup sehat. Temukan Info official store dan berbagai produk perawatan kulit kesayanganmu terlengkap di GoToMalls.com. GoToMalls.com juga mempunyai informasi lebih lengkap mengenai mall, brand, serta promosi yang dibutuhkan setiap hari.

Articles

Malls

Brands