Teknologi terbaru pada smartphone kian berkembang dari waktu ke waktu. Smartphone merupakan salah satu teknologi yang perkembangannya sangat cepat. Dari tahun ke tahun penggemar smartphone meningkat dengan dahsyat. Seiring dengan perkembangan zaman, smartphone juga mengeluarkan teknologi-teknologi terbaru. Berikut ini adalah teknologi terbaru pada smartphone dari masa kini, masa mendatang dan jenis-jenis smartphone dengan teknologi kekinian tersebut.

Sebelum lanjut, ada baiknya kamu cek rekomendasi kupon menarik yang bakal bikin kamu makin irit!

Dan jangan lupa, di Gotomalls kamu juga bisa isi pulsa kapan dan dimana saja. Klik link di bawah ini untuk isi pulsa instant!

Teknologi Terbaru Smartphone Kekinian

article image

Source image : idntimes

Dimulai dari processor, dimana bagian ini merupakan pusat atau otak dari smartphone. Processor merupakan komponen terpenting pada smartphone. Saat ini processor memiliki perkembangan, kinerjanya lebih efisien dan sangat cepat. Jenis processor terbaru smartphone yaitu snapdragon, jenis lainnya quad core, dan octa core.

Teknologi paling cepat juga ditemukan pada kamera ponsel. Kamera terbaru smartphone yaitu kamera selevel DSLR, dimana android dan iphone saat ini sudah menggunakan kamera DSLR. Saat ini perkembangan kamera sangat bagus, mulai dari awalnya hanya 2MP sekarang rata-rata 8-13 MP bahkan lebih dari itu.

Selain processor dan kamera, teknologi terbaru yang lain pada smartphone yaitu Ram. Jenis ram yang paling banyak digunakan 500MB, ram 2GB juga sudah banyak digunakan. Ram terbaru saat ini yaitu mencapai 6GB. Ram ini sudah digunakan smartphone android dan Iphone.

Wireles charger merupakan perkembangan teknologi terbaru di smartphone. Sebelumnya untuk menambah baterai kita menggunakan charger, sekarang teknologi semakin maju, kita tidak perlu lagi cas smartphone dengan charger, cukup dengan menggunakan wireless charge wireless.

Cara pemakaiannya cukup dengan menaruh Hp di atasnya tidak perlu menggunakan kabel. Saat ini Wireles charger sudah dipakai semua jenis smartphone termasuk android. Sensor fingerprint merupakan sensor pemindai sidik jari. Sensor ini terdapat pada smartphone LG.

Kamu harus cek beberapa rekomendasi store yang bisa kamu kunjungi untuk mendapatkan teknologi teknologi smartphone terbaru di Indonesia.

Brands

Teknologi Terbaru Smartphone Di Masa Depan

article image

Source image : techno.okezone

Seiring perkembangan zaman, smartphone terus mengeluarkan teknologi terbaru yang berkembang sangat pesat. Untuk masa depan smartphone akan mengeluarkan teknologi terbaru sebagai berikut:

  1. Camera burst merupakan kamera yang bisa menghasilkan 20 frame gambar dalam sekali potret. kamera ini cocok digunakan untuk mengintai musuh atau digunakan oleh anggota militer.

  2. Eye tracking merupakan teknologi terbaru pada smartphone yang fungsinya untuk mendeteksi jenis mata yang melihat layar smartphone. Dengan adanya kemajuan teknologi ini tentu tidak ada lagi yang berani kepo melihat Hp secara diam-diam.

  3. Voice Recognition yaitu dengan mempekerjakan robot dalam mencari data-data di internet, kita tidak perlu mengetik data yang akan dicari sedetail mungkin, cukup dengan memberikan instruksi dengan menggunakan bahasa sendiri, nanti robot akan membantu menemukan data-data yang dibutuhkan.

  4. Pop-up play merupakan sebuah teknologi di smartphone yang bisa dilakukan secara bersamaan seperti menonton di Hp sambil mencari materi pelajaran di smartphone yang sama.

  5. Photo tagging yaitu semacam keamanan pada smartphone. Cara kerja teknologi ini hanya akan memberi izin kepada orang yang wajahnya sudah dikenal oleh smartphone ini.

Teknologi Smartphone Yang Di Prediksi Tren Di Tahun 2019

article image

Source image : newsrnd

Membahas tentang teknologi ini setiap tahun selalu mengalami kemajuan. Setiap orang pasti menginginkan smartphone dengan teknologi terbaru sesuai dengan perkembangan zaman. Berikut ada beberapa jenis desain teknologi smartphone yang diprediksi tren di tahun 2019:

  1. Water drop screen terdapat pada samsung, OPPO F9 dan Vivo V11 pro.
  2. Display fingerprint sudah banyak terdapat pada Vivo V11pro, Vivo NEX, Oppo R17 pro. Jenis teknologi ini pemakaian fingernya sudah di dalam layar.
  3. Smartphone dengan kamera belakang lebih dari tiga, kamera jenis ini sudah ada pada Huawei P20 PRO, MATE 20 pro. Samsung galaxy A9, Nokia 9 pureview.
  4. Snapdragon 485 pada smartphone sudah mendukung konektivitas 5G. Jenis Hp yang sudah memiliki ini yaitu zenfone 5 Z, ROG phone, Lenovo Z5 pro Gt.
  5. Pop Up camera di flagship, teknologi ini sudah terdapat di OPPO Find X dan Vivo NEX.

Jenis Smartphone Dengan Teknologi Kamera Terbaru Tahun 2019

article image

Source image : xabes

Berikut ini ada beberapa jenis smartphone dengan teknologi terbaru tahun 2019:

  1. Xiaomi Mi 9 memiliki tiga kamera yang sangat menarik. Kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48 MP, lensa telefoto 12 MP, lensa wide angle 16 MP.
  2. Nokia 9 Pureview memiliki 5 kamera belakang, kamera ini dibuat dengan pola melingkar yang dilengkapi dengan lampu LED flash dan sensor cahaya. Sensor lima kamera ini beresolusi 12MP.
  3. Huawei Mate X juga berencana meluncurkan keluaran terbaru dengan memiliki 4 kamera belakang.
  4. LG G8 ThinQ memiliki tiga kamera belakang, resolusi lensa utama yaitu 12MP, lensa super wide beresolusi 16MP.
  5. Sony Xperia XZ4 memiliki tiga kamera belakang dengan lensa telefoto 16MP, toF 0,3MP.
  6. Oppo F11 Pro memiliki kamera yang mampu menghasilkan foto yang lebih jelas dan bersih.

Demikianlah penjelasan tentang teknologi terbaru pada smartphone, setiap tahunnya teknologi selalu mengalami perkembangan yang pesat dan meluncurkan keluaran teknologi terbaru yang sangat mengagumkan. Jadi, yang mana pilihanmu?

Selalu sempatkan waktumu untuk cek website Gotomalls.com. Banyak informasi mengenai promo dari berbagai brand dan mall serta kupon-kupon diskon yang bakal bikin kamu makin irit dalam belanja bulanan kamu!

Malls

Brands

Articles