Tempat Wisata di Bandung

Kota Bandung kerap kali dipilih sebagai destinasi liburan bagi warga Jakarta. Selain karena lokasinya yang tidak begitu jauh dan mudah dijangkau melalui akses jalan tol, reputasi Bandung sebagai kota wisata juga sudah tidak diragukan lagi.

Ada segudang pilihan tempat wisata di Bandung yang bisa dijelajahi di setiap sudutnya. Bahkan, belakangan ini sedang ada beberapa tempat yang ramai dibicarakan.

Seperti yang sudah Gotomalls rangkum dari berbagai sumber, berikut 5 tempat wisata di Bandung yang sedang viral, cocok untuk destinasi liburan akhir pekan!

1. Bukit Jamur Ciwidey

article image

Image source: IDN Times Jabar

Di tempat ini, penglihatan kita benar-benar dimanjakan dengan berbagai macam spot menarik. Terdapat deretan pohon cemara unik yang memiliki wujud mirip jamur raksasa. Berhubung tempat wisata di Bandung ini masih baru, beberapa sumber menyebutkan bahwa tiket masuk ke Bukit Jamur Ciwidey masih gratis. Kita hanya perlu mengeluarkan ongkos parkir kendaraan.

2. Dago Bakery Punclut

article image

Image source: Explorewisata.com

Di kawasan wisata Punclut, Bandung, ada satu tempat unik yang mirip seperti kastil kerajaan Eropa abad pertengahan, yaitu Cafe Dago Bakery Punclut. Desain arsitektur bangunannya akan membuat pengalaman wisatamu semakin berkesan. Tempat ini juga sukses menarik minat wisatawan yang ingin berburu spot Instagramable.

Cafe ini terdiri dari lima lantai bangunan dimana hampir setiap sudut ruangnya dikelilingi desain kaca dan tanaman hias indoor. Sedangkan area utamanya terletak di bagian rooftop, tempat berdirinya bangunan kastil kuno yang cocok untuk spot berfoto.

3. Orchid Forest Cikole

article image

Image source: Pegipegi.com

Jika kamu ingin menikmati suasana alam terbuka khas Kota Bandung, terutama kalau kamu suka tanaman hias, sebaiknya kamu mampir ke Orchid Forest Cikole. Konon, taman wisata ini merupakan taman anggrek terbesar di Indonesia. Setidaknya 157 spesies anggrek bisa kita temukan tumbuh subur di taman ini.

Menariknya lagi, Orchid Forest Cikole juga sering dijadikan venue konser. Ada pula areal hutan pinus dengan jembatan gantung cantik yang selalu bercahaya setiap malam. Pemandangan dari sini benar-benar epik! Untuk tiket masuknya, setiap orang dikenakan tarif Rp25 ribu.

4. Curug Tilu Leuwi Opat

article image

Image source: Wisatalova.com

Untuk pecinta wisata alam, Kota Bandung termasuk tujuan favorit yang memiliki banyak spot indah. Salah satu yang terbaru ada Curug Tilu Leuwi Opat, spot air terjun yang masih cukup jarang disambangi wisatawan, sehingga lingkungannya masih cukup terawat.

Hanya saja, perjalanan menuju spot ini tidak mudah. Kita harus melalui jalur trekking melintasi sungai dan menyeberangi jembatan bambu. Untuk tarif masuknya, wisatawan hanya perlu membayar Rp10.000 saja.

5. Jungle Milk

article image

Image source: Travel Kompas

Lembang terkenal dengan berbagai spot wisata terbaik di Kota Bandung, salah satunya ada Jungle Milk yang menjadi tempat wisata di Bandung terbaru. Disini kita akan diajak menikmati pengalaman piknik dan berkemah yang lebih berkesan. Suasana disini sangat segar dan asri karena jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Bahkan, kita juga bisa melihat gerombolan sapi dan kuda yang berkeliaran disini.

Selain itu, wisatawan juga bisa mencoba berbagai aktivitas menarik seperti horse riding, berkeliling naik ATV, bercengkrama bersama hewan-hewan, hingga menyusuri jalur trekking. Untuk menikmati fasilitas rekreasi disini, pengunjung dikenakan tarif mulai dari Rp80 ribu hingga Rp250 ribu, tergantung paket wisata yang kamu pilih.


Itulah dia beberapa tempat wisata di Bandung yang sedang viral. Simak juga info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, platform direktori shopping pertama di Indonesia untuk menemukan berbagai penawaran dan keuntungan menarik di pusat-pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Brands

Articles

Featured image source: triviawisata.com