8 Rekomendasi Tempat Kuliner Legendaris Di Kota Bandung

Kalau berkunjung ke kota tertentu, tentunya kamu harus menyempatkan diri untuk berwisata kuliner. Bukan hanya makan kuliner khas saja, kamu juga wajib mencicip kuliner legendaris di daerah yang kamu kunjungi. Kalau di Bandung, apa saja ya kuliner legendaris yang masih eksis dan populer hingga sekarang? Berikut daftarnya:

BACA JUGA:
11 Jenis Kue Breadtalk Terfavorit

Warung Kopi Purnama

article image

Image credit: IG @dedygiam

Warung Kopi Purnama sudah dibuka sejak tahun 1930. Warung Kopi ini terkenal dengan sebutan Chang Chong Seng, yang bisa diartikan “sekali mencoba, kamu pasti suka”. Sebutan tersebut bukan hanya isapan jempol saja lho! Warung kopi legendaris menyajikan berbagai menu spesial nan unik yang bisa membuatmu tergoda. Pengin sarapan ala tempo doeloe? Kamu bisa memesan old style breakfast menu untuk dua orang. Menu ini terdiri dari kopi susu, kopi hitam pahit dengan gula terpisah, telur ayam kampung yang sudah direbus setengah matang, dan sandwich keju sederhana. So yummy!

Alamat: Jl. Alkateri No. 22, Braga, Kota Bandung

Jam buka: 06.30-22.00 WIB

Toko You

article image

Image credit: IG @vanchandiaries

Toko You adalah satu tempat legendaris di Bandung dengan nuansa klasik yang sudah ada dari tahun 1947. Tempat makan ini menyajikan berbagai menu khas Indonesia dan Chinese food. Menu favoritnya, tentu saja adalah yamie. Tekstur mienya sangat lembut dan kenyal. Taburan ayam kampung yang renyah membuat menu ini tetap disukai pecinta kuliner dari dulu hingga sekarang. Nggak cuma menawarkan yamie enak, konsep bangunan dan desain interiornya yang masih terlihat asli dan vintage juga sangat menarik. Tempat kuliner legendaris Bandung yang sudah berdiri sejak 1947 ini harus kamu kunjungi!

Alamat: Jl. Hasanudin No.12, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung

Jam buka: 07.30-23.00 WIB

Cek juga brand-brand kuliner favorit rekomendasi Gotomalls.com berikut ini:

Brands

Braga Permai

article image

Image credit: IG @misskuliner

Restoran legendaris di Bandung yang nggak boleh kamu lewatkan adalah Braga Permai. Restoran ini menyajikan kuliner lezat dan nuansa nostalgia ala Bandung. Salah satu restoran tertua di Bandung ini dulu bernama Maison Bogarijen. Braga Permai menyajikan menu makanan khas dari seluruh dunia. Porsinya cukup besar dan mengenyangkan. Nggak cuma hidangan berat saja, Braga Permai juga menyedikan berbagai pilihan roti, kue, es krim yang menggugah selera.

Alamat: Jalan Braga No.58, Braga, Kota Bandung

Jam buka: 09.00-12.00 WIB

Warung Bu Eha

article image

Image credit: IG @kertaskartu

Mau mencicip kuliner legendaris Bandung yang murah meriah? Datang saja ke Warung Bu Eha di Pasar Cihapit ini. konon, mantan Presiden Sukarno dulu sering pesan makanan di sini lho. Warung ini adalah warung nasi masakan Sunda yang paling populer di Bandung. Ada berbagai menu prasmanan yang bisa dipesan misalnya pepes ikan, gepuk, urap, dan masih banyak lagi. Warung Bu Eha sudah berdiri sejak 1947. Pemiliknya, Bu Eha, kini sudah berusia 87 tahun.

Alamat: Pasar Cihapit, Jalan Cihapit No. 8A, Cihapit, Bandung

Jam buka: 07.00-15.00 WIB (Senin-Sabtu)

Kamu mungkin tertarik dengan promo-promo kuliner ini. Cekidot! :

Pisang Goreng Simanalagi Dalem Kaum

article image

Image credit: IG @keukenbdg

Siapa sih yang bisa menolak kelezatan pisang goreng yang renyah? Jangan ngaku kalau kamu penggemar pisang goreng jika melewatkan Pisang Goreng Simanalagi Dalem Kaum saat berkunjung ke Bandung. Kuliner legendaris Bandung ini sangat terkenal dan jadi favorit. Konon, Pisang Goreng Simanalagi Dalem Kaum ini sudah dirintis sejak 1948 oleh waraga keturunan Tionghoa bernama Ny. Tjiong. Tempat makan ini hanya menyediakan meja sederhana untuk kamu yang ingin menyantap pisang goreng langsung di sana. Ada beberapa menu gorengan lain yang disediakan, seperti combro, ubi bola, gandasturi, dan gehu. Ada juga kue basah, kue kering, dan jajanan zaman dulu seperti sarsaparilla dan orange crush.

Alamat: Jl. Dalem Kaum No.10, Balonggede, Regol, Kota Bandung

Jam buka: 09.00-19.00 WIB

Roti Bakar Gempol

article image

Image credit: IG @madrepuckre

Roti bakar memang sudah biasa ditemui di berbagai kota. Camilan asal Bandung ini kerap menjadi teman saat harus begadang. Meski kamu sudah sering menikmati roti bakar di kotamu, jangan sampai melewatkan Roti Bakar Gempol yang legendaris ini. Roti Bakar Gempol sudah ada sejak tahun 1958. Ada berbagai pilihan roti untuk dibakar, seperti roti tawar, roti manis, dan roti gandum. Kamu yang mau punya jantung lebih sehat, pilih roti gandum saja ya!

Alamat: Jl. Gempol Wetan No.14, Citarum, Kota Bandung

Jam buka: 07.00-21.00 WIB

Cek selalu gotomalls.com untuk informasi terbaru seputar promo di mall-mall terdekat. Berikut ini ada beberapa rekomendasi mall yang bisa kamu kunjungi:

Malls

Sumber Hidangan

article image

Image credit: IG @ inginkurus

Pecinta hidangan manis harus ke Sumber Hidangan. Tempat makan ini menjual berbagai kudapan serba manis dari es krim hingga es teller. Nggak cuma itu saja, Sumber Hidangan juga menjual berbagi jenis roti yang sangat cocok kamu nikmati untuk sarapan. Tempat makan ini sudah berdiri sejak 1929. Nama aslinya adalah “Het Snoephuis” yang berarti toko makanan manis. Di sini, kamu masih bisa menemukan camilan khas Belanda. Ada Moorkoppen, Bokkepootjes, dan Tompoesjes yang bikin penasaran.

Alamat: Jl. Braga No.20-22, Braga, Kota Bandung

Jam buka: 09.00-15.30 WIB (Senin-Sabtu)

Ronde Alkateri

article image

Image credit: IG @liemjulie

Siapa bilang Wedang Ronde hanya ada di Jogja dan Malang saja? Buktinya, Bandung juga punya Ronde Alkateri yang menggoda ini. Isiannya berbeda dengan ronde khas Jogja dan Malang yang menggunakan irisan roti tawar. Ronde Alkateri lebih banyak berisi monte atau mochi yang kenyal dan enak. Warnanya pun bervariasi, jadi lebih menarik. Wedang Ronde Alkateri sudah ada sejak tahun 1984 lho!

Alamat: Jalan HOS. Tjokroaminoto No.104, Arjuna, Cicendo, Kota Bandung

Jam buka: 12.00-22.00 WIB


Kedelapan kuliner legendaris Bandung di atas nggak boleh terlewat saat kamu berkunjung ke Kota Kembang ini. Pengin tahu kuliner dari kota lainnya? Baca terus blog GoToMalls dan temukan informasi menarik yang kamu butuhkan! Kamu juga bisa mengakses GoToMalls.com untuk mendapatkan penawaran menarik seputar Food & Beverages dari berbagai restoran pilihan. GoToMalls adalah aplikasi berbasis web pertama di Indonesia yang mana kamu bisa menemukan berbagai promo, kupon, dan diskon dari merchant-merchant yang ada di dalam mall. Selamat berwisata kuliner.

Malls

Brands