6 Toko Roti Di Jakarta Yang Lezat Original Buatan Para Ahli

Di Jakarta terdapat banyak sekali toko roti yang bisa kita jajal, tapi dari sekian banyak toko roti yang ada, kamu hanya bisa menemukan olahan roti terbaik dari beberapa tempat saja. Untuk menghasilkan roti yang berkualitas hanya bisa dilakukan oleh tangan-tangan ahli berpengalaman yang paham betul cara mengolah adonan roti lezat. Jadi, tak heran kalau sejumlah toko roti yang akan kita bahas kali ini sanggup bertahan sampai berpuluh-puluh tahun sejak didirikan. Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut 6 toko roti terbaik di Jakarta yang wajib kamu jajal:

1. Suisse Bakery

article image

Image source: passgoodthings

Kalau kamu warga asli Jakarta Pusat, kamu mungkin sudah tak asing lagi dengan nama Suisse Bakery. Dekorasi toko roti ini sangat kental dengan nuansa tahun 80’an, toko ini memang sederhana dan masih mempertahankan ciri khasnya.

Bagaimana dengan kualitas roti dan kuenya? Tak perlu dipertanyakan lagi, sebagai toko roti legendaris di Jakarta, cita rasa dan kesempurnaan teksturnya tidak kalah dengan produk-produk toko kue modern. Kalau kamu datang ke sini, kamu wajib mencoba risol ragout, roti ayam, roti cokelat, atau roti bakso.

2. Roti Tegal

article image

Image source: ardiwilda.com

Di daerah Matraman, Jakarta Timur, berdiri sebuah toko roti yang sudah ada sejak tahun 1986, yaitu Toko Roti Tegal. Di toko ini kamu bisa menemukan aneka roti dan jajanan kue pasar. Selain itu, berbagai produk permen, biskuit dan cokelat jadul masih bisa kita jumpai di toko ini.

Toko Roti Tegal ini juga terkenal dengan aneka kue basah, jadi kalau kamu berkunjung ke sana sebaiknya kamu tidak melewatkan kue basah tersebut. Sambil memilih-milih kue dan roti di etalase toko klasik ini, kamu juga sebaiknya mencicipi menu-menu andalan lainnya seperti cream horn, tahu isi, dan roti cokelat yang rasanya sangat lezat!

3. Okky Bakery

article image

Image source: blog.duniamasak.com

Toko roti Okky ini berlokasi di Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Guntur Nomor 42. Toko roti yang sudah ada sejak tahun 1975 ini sekarang telah dirombak menjadi tampak lebih modern. Di toko roti ini terdapat berbagai varian roti dengan cita rasa tinggi. Produk andalan yang wajib kamu coba di toko roti ini adalah Ragout ayam, ragout smoke beef, bacang, dan risol sayur.

Pilihan varian tersebut adalah menu wajib yang sebaiknya tidak kamu lewatkan Selain itu, toko roti dan kue ini juga masih menyediakan beraneka jenis kue basah, kue tar, kue lapis legit, dan es krim lezat yang pastinya akan menggugah seleramu.

4. Sakura Anpan

article image

Image source: Foursquare

Sakura Anpan berlokasi di Jalan H Agus Salim Nomor 25, Sabang, Jakarta Pusat ini. Di sini kita bisa mencicipi berbagai kue warna-warni yang lembut dan lezat. Terletak di pusat kota metropolitan membuat toko roti ini selalu ramai dipenuhi para pelanggan setia sejak tahun 70’an. Produk roti yang paling direkomendasikan dari toko ini adalah roti keju cokelat padat dengan berbagai isian ataupun tart black forest. Bukan hanya menu roti dan kue yang bisa kamu coba, di sini juga terdapat aneka puding roti dengan topping buah-buahan.

5. Tous les Jours

article image

Image source: klikhotel.com

Dalam bahasa Indonesia, “Tous les Jours” berarti “setiap hari”. Walaupun kalimat tersebut adalah bahasa Perancis, toko roti yang satu ini sebenarnya berasal dari Korea. Tous les Jours sendiri adalah toko roti yang menyediakan berbagai olahan roti otentik perpaduan antara Perancis-Asia. Dibuat dengan bahan-bahan premium yang telah diseleksi, cita rasa roti buatan Tous les Jours adalah sesuatu yang sangat berkelas.

Di Jakarta kamu bisa menemukan gerainya di mall-mall terdekat. Cek lokasinya di sini. Dapatkan juga kupon hemat 30% dari toko roti ini.

6. Maison Weiner Cake Shop

article image

Image source: MNEWS.co.id

Di Jalan Kramat 2 No. 2, Jakarta Pusat, kamu bisa menemukan sebuah toko roti dan kue klasik yang sudah berdiri sejak zaman kolonial Belanda, yaitu Maison Weiner Cake Shop! Toko roti dan kue yang sudah berdiri sejak tahun 1932 ini adalah tempat yang tepat untuk mencicipi berbagai olahan roti dan kue bergaya Eropa. Beberapa menu yang wajib kamu coba adalah ontbijtkoek, rollade mocca botercreme dan juga bluder yang lezat.

Roti-roti yang mereka buat tidak menggunakan bahan pengawet, dan mereka juga hanya menggunakan tepung terigu untuk membuat rollade. Toko ini beroperasi setiap hari sejak pukul 07.00 hingga 19.00, produk roti dan kue di sini juga dibanderol dengan harga yang lumayan bersahabat!


Itulah dia rekomendasi 6 toko roti di Jakarta yang bisa kamu jajal untuk berburu olahan roti terbaik! Cek juga toko roti lainnya yang ada di mall terdekat di kotamu. Caranya kunjungi Gotomalls.com aplikasi berbasis website yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Brands

Malls

featured image source: yahoolifestylesingapore