Toner Terbaik untuk Kulit Berminyak

Wajah berminyak memang menyebalkan. Makeup jadi sering luntur lebih cepat, apalagi wajah jadi mudah berjerawat. Jangan khawatir, semua ada solusinya. Kamu bisa mengontrol produksi minyak di wajahmu dengan menggunakan toner yang tepat. Tentu saja yang dimaksud adalah toner yang cocok dipakai untuk kulit berminyak dan bebas alkohol, sebab alkohol hanya akan membuat kulit mudah teriritasi. Ada 11 toner untuk kulit berminyak bebas alkohol yang direkomendasikan GoToMalls. Check it out!

Clean & Clear Essentials Oil Control Toner

article image

Image credit: priceline

Dimulai dari produk yang paling banyak di pasaran, toner dari Clean & Clear selalu masuk dalam daftar toner yang cocok untuk kulit berminyak. Diperkaya dengan kandungan salicylic acid, toner ini ampuh mengontrol produksi minyak berlebih sehingga dapat mencegah pembentukan jerawat. Ya, kadar minyak yang berlebih pada wajah memang erat kaitannya dengan timbulnya jerawat. Dengan Clean & Clear Essentials Oil Control Toner, masalahmu selesai! Kandungan salicylic acid dalam toner ini juga mampu membuat wajah menjadi lebih segar dan bersih. Oleh karena itu, kamu tak perlu mencuci muka kembali setelah menggunakan produk ini.

Sebelum kamu cek daftar lengkapnya, Gotomalls punya kupon menarik untuk kamu gunakan bulan ini!

Wardah Hydrating Toner Normal to Oily Skin

article image

Image credit: bukalapak

Rekomendasi kedua adalah Wardah Hydrating Toner. Produk keluaran brand dalam negeri ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit berminyak. Setelah membersihkan wajah dengan cleanser, gunakan toner ini untuk mengangkat sisa cleanser dan kotoran di wajah. Toner ini juga akan menghidrasi kulitmu sepanjang hari. Jadi jangan khawatir meskipun kamu menggunakan makeup untuk seharian karena wajahmu akan tetap terjaga kelembapannya.

Wardah Pore Tightening Toner

article image
Beli Sekarang

Image credit: reviewprodukwardah

Masih dari Wardah, kali ini kamu bisa memanfaatkan produk Wardah Pore Tightening Toner untuk mengurangi ukuran pori-pori. Toner ini sebenarnya merupakan bagian dari rangkaian perawatan kulit berjerawat dari Wardah, namun kamu bisa membelinya secara terpisah. Meskipun begitu, alangkah baiknya jika kamu melengkapi koleksi Wardah skincaremu jika kulitmu memang cocok dengan brand kosmetik ini. Daripada menghadapi risiko alergi karena sering berganti merek skincare, lebih baik bertahan pada satu brand yang telah lama cocok.

Seperti Wardah Hydrating Toner, produk ini juga dilengkapi dengan Witch Hazel Extract yang ampuh mengurangi ukuran pori-pori. Toner ini bekerja dengan mengurangi minyak yang berlebih dengan bantuan gluconate di dalamnya. Adapun kandungan ekstrak aloe vera dalam Wardah Pore Tightening Toner akan bekerja sebagai pelembap ringan yang tidak akan menyumbat pori-pori.

Avene Thermal Spring Water

article image

Image credit: priceline

Kamu membutuhkan toner yang mampu menenangkan kulit iritasi sekaligus menyegarkannya? Cobalah menggunakan Avene Thermal Spring Water. Toner ini dibuat secara khusus untuk area kulit yang rawan iritasi. Namun, bukan berarti produk ini hanya dapat dipakai untuk jenis kulit sensitif. Masalah kulit berminyakmu juga akan teratasi dengan Avene Thermal Spring Water. Pasalnya, toner bebas alkohol ini dapat menahan kelenjar minyak yang bekerja terlalu aktif. Dengan begitu, wajahmu tak akan tampak seperti kilang minyak.

Selain sebagai toner, produk ini juga memiliki segudang manfaat seperti sebagai aftershave skincare yang membantu mengatasi iritasi akibat cukur. Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya untuk merawat kulit yang terbakar sinar matahari. Tak ketinggalan fungsi face mist yang terkandung dalam toner ini. Caranya, cukup semprotkan Avene Thermal Spring Water pada wajah setelah selesai dirias dan dapatkan makeup yang tahan lama!

Kamu juga bisa memanfaatkan promo seputaran kecantikan untuk mendapatkan skincare favoritmu dengan harga lebih terjangkau.

The Bath Box Replenish Toner

article image

Image credit: tokopedia

Untuk keperluan hydrating toner sehari-hari, kamu bisa mencoba menggunakan The Bath Box Replenish Toner. Produk ini memiliki kandungan alami yang mampu menghidrasi kulit sepanjang hari dan menjaganya tetap lembut. Tak hanya itu, The Bath Box Replenish Toner juga cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Kandungan alami dalam toner ini di antaranya adalah ekstrak aloe vera, blueberry, dan green tea yang diketahui dapat mengurangi produksi minyak berlebih. Tak hanya itu, kandungan green tea dalam The Bath Box Replenish Toner juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi jerawat dan menetralisir radikal bebas. Dengan harga sekitar Rp 120.000 saja, kamu akan mendapatkan toner dengan kemampuan melembapkan, mencerahkan, dan melembutkan sekaligus.

Oh ya Mall goers, kita punya voucher tiket promo themepark dan lainnya yang mungkin kamu tertarik. Jangan lupa di cek ya!

Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner dari Kiehl’s

article image

Image credit: kiehls

Produk toner buatan Kiehl’s memang selalu menyandang nama alcohol-free yang menjadi ciri khasnya. Hal ini bukannya mengada-ada, sebab bisa dibilang semua toner dari Kiehl’s memang bebas dari kandungan alkohol. Oleh karena itu, toner buatan mereka pun aman untuk segala jenis wajah termasuk wajah berminyak. Hal ini juga berlaku bagi produk Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner.

Diperkaya dengan ekstrak herbal calendula, toner ini akan membuat wajahmu segar sekaligus melembapkannya serta mengurangi jerawat. Meski harganya sedikit mahal, kamu tak akan rugi membeli produk ini karena produk ini cukup awet. Kamu hanya membutuhkan beberapa tetes saja untuk mengaplikasikan Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner.

Clarins Toning Lotion

article image

Image credit: int.clarins

Seringnya bekerja di dalam ruangan ber-AC dapat membuat kulit menjadi kering. Atasi permasalahan ini dengan menggunakan Clarins Toning Lotion. Toner buatan brand Clarins ini bersifat hydrating sehingga kulitmu akan selalu terjaga kelembapannya. Selain itu, toner ini juga memiliki aroma yang tidak sensitif di hidung sehingga kamu tidak perlu berpikir dua kali untuk menggunakannya.

Clarins Toning Lotion dipasarkan dalam beberapa varian sesuai dengan kecocokan jenis kulit. Untuk jenis kulit normal hingga kering, varian Camomile adalah pilihan sempurna. Selain itu masih ada lagi varian Aloe Vera dengan kandungan ekstrak lidah buaya yang dapat memberikan extra comfort. Adapun buat kamu yang memiliki wajah berminyak, yang paling tepat adalah Clorins Toning Lotion dengan varian Iris. Jika digunakan secara rutin, toner ini akan meningkatkan kecerahan wajahmu. Good bye wajah gelap dan kering!

Cek juga brand-brand skincare lainnya yang kami rekomendasikan.

Brands

Benton Aloe BHA Skin Toner

article image

imgae credit: koreankosmetik

Jika kulit wajahmu tampak kusam, berarti kamu membutuhkan Tamarind Tea Hydrating Toner dari brand Juara ini. Produk ini termasuk dalam kategori acid toner yang berfungsi sebagai exfoliative skincare. Kandungan BHA di dalamnya sangat efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang membuat wajah tampak kusam. Tak hanya itu, BHA juga diketahui mampu mengontrol produksi minyak yang berlebih dan memperkecil pori-pori.

Produk Aloe BHA Toner dari merek Benton ini juga dapat kamu gunakan sebagai penghilang bekas jerawat. Waktu yang dibutuhkan tentu saja tidak singkat, namun setelah itu kulitmu akan terasa lebih kencang dan bebas masalah. Tak ketinggalan kandungan aloe veranya mampu menjaga kesegaran kulit sehingga wajahmu akan terasa fresh, bersih, dan bebas jerawat.

Juara Tamarind Tea Hydrating Toner

article image

Image credit: sephora

Setelah menggunakan acid toner yang lebih keras untuk mengeksfoliasi kulit wajah, umumnya wajah akan terasa lebih agak kering. Untuk mengatasinya, gunakan JUARA Tamarind Tea Hydrating Toner 5-10 menit setelah mengaplikasikan acid toner. Perawatan double toning ini akan membuat wajahmu semakin cerah sekaligus lembap sepanjang hari.

Toner ini memiliki tekstur yang cukup kental, sehingga akan membutuhkan beberapa menit sampai betul-betul meresap ke kulit wajah. Meskipun begitu, kamu akan langsung merasakan efek pada wajah. Kulitmu akan terasa lebih segar, lembut, dan kenyal. Meski harganya sedikit mahal, produk toner dari JUARA ini bervolume banyak sehingga awet hingga berbulan-bulan meski dipakai rutin tiap pagi dan malam.

Herbivore Botanicals Jasmine Green Tea Balancing Toner

article image

Image credit: herbivorebotanicals

Ketika wajah terasa sangat berminyak, segera cuci muka dan gunakan toner dari Herbivore Botanical ini. Toner ini bersifat paraben-free sehingga aman bagi kulit wajah jenis apa pun bahkan yang sensitif sekali pun. Selain itu, Herbivore Botanicals Jasmine Green Tea Balancing Toner juga mampu melembutkan kulit wajah dan mengurangi bercak noda.

Toner ini juga tidak diuji pada binatang. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi para vegetarian sekaligus menandakan jaminan aman dipakai pada kulit wajah manusia. Tidak heran jika toner yang mengandung jasmine water dan green tea ini dibanderol seharga $39 di Amazon.

Baca Juga :

5 Rekomendasi Krim Vitamin E Terbaik untuk Wajah

10 Peralatan Makeup Yang Wajib Dibawa Saat Traveling

11 Rekomendasi Loose Powder Terbaik Untuk Kulit Berminyak

Thayers Alcohol-Free Rose Petal Witch Hazel Toner

article image

Image credit: thayers

Thayers Alcohol-Free Rose Petal Witch Hazel Toner diproduksi sejak tahun 1847 dan masih dipakai secara luas hingga saat ini. Fakta bahwa toner ini tetap menjadi favorit wanita selama lebih dari satu setengah abad tentu memiliki makna tersendiri. Dibuat dengan kandungan undistilled witch hazel, aloe vera organik, dan rose petal water, toner dari Thayers ini mampu membersihkan dan mengondisikan kulit wajah berminyak sekaligus mempertahankan kelembapannya.

**

Itulah 11 toner terbaik untuk wajah berminyak yang bebas dari kandungan alkohol. Sudah menentukan mana yang paling kamu sukai? Untuk mengetahui promo skincare lainnya dari GoToMalls, klik di tautan ini. GoToMalls memberikan info terlengkap dan terupdate seputar promo, diskon, kupon, dan event yang sedang berlaku di manapun kamu berada!

Brands

Malls