Tren Fashion Zaman Dulu yang Kembali Hits Lagi di Tahun 2020

Tren fashion selalu mengalami perkembangan setiap tahun. Gaya fashion terbaru terus bermunculan. Ketika sudah selesai masanya, tren fashion yang lain pun siap menggebrak. Namun terkadang tren fashion yang pernah populer pada era terdahulu kembali dipakai, bahkan hits kembali. Gaya old school pun kembali tren dan tidak sedikit kaum milenial yang menyukai gaya lama ini. Segala hal yang berbau vintage dan retro pun digandrungi.

Apa saja tren fashion zaman dulu yang kembali hits di tahun 2020? Mari simak deretan tren fashion zaman dulu berikut ini yang bisa kamu coba untuk fashion sehari-hari.

Bold Leather Jacket

article image

Image source: topcelebrityjackets.com

Tren fashion bold leather jacket ini kental akan nuansa klasik. Kamu bisa menggunakan fashion item ini jika bosan dengan pilihan outer seperti kardigan atau denim.

Jangan takut untuk memadukan jaket kulit ini dengan fashion item lain untuk terlihat kece. Kamu bisa mencoba black faux leather jacket dan memadukannya dengan bawahan skinny jeans. Penampilan kamu pun jadi rock and roll banget.

Maxi Dress Floral

article image

Image source: pinterest.com

Buat kamu yang suka berpenampilan kasual dan feminin, boleh banget coba tren fashion zaman dulu yang satu ini. Belakangan motif floral kembali diminati, dan maxi dress menjadi salah satu yang paling difavoritkan. Maxi dress cocok banget dipakai untuk musim panas dan merupakan must-have-summer-item.

Penampilan kamu akan terlihat segar dengan corak floral warna-warni. Padukan dengan sandal, sling bag dan jangan lupa pakai kaca mata hitam yang super kece. Ingin mencoba gaya grunge? Ganti sandal kamu dengan sepatu boot hitam yang trendi.

Bold Blazer

article image

Image source: instyle.com

Nah, fashion item yang satu ini cocok untuk penampilan formal. Bold blazer dengan kancing besar berwarna gold ini memang pernah hits banget di era 90-an. Bold blazer sering dipakai aktris di film-film zaman dulu.

Di zaman sekarang, fashion item ini terlihat dipakai oleh aktris Hollywood di acara-acara penting. Sebut saja Allison Williams dan Lady Gaga yang menghidupkan kembali gaya 90-an ini dengan mengenakan setelan blazer. Jika kamu tertarik dengan style ini, coba deh padukan dengan jumpsuit yang akan bikin penampilanmu makin kece.

Chain Necklaces

article image

Image source: rankandstyle.com

Chain necklaces ini identik banget dengan gaya hip hop dan ngetren banget di tahun 90-an. Kini kalung model rantai berwarna gold bakal nge-hits lagi lho di tahun 2020. Bahkan chain necklaces tidak hanya dipakai oleh para rapper.

Kalung ini dapat dipakai untuk penampilan kasual maupun formal. Kamu bisa memadukan kalung ini dengan kemeja putih atau kaus putih dengan outer blazer. Jangan lupa pilih clutch dan kacamata hitam untuk melengkapi penampilan kamu.

Faux Fur Top

article image

Image source: depop.com

Dua Lipa adalah salah satu figur yang membuat fashion item ini jadi hits lagi. Faux Fur menjadi top tren untuk busana musim dingin dan diaplikasikan pada jaket yang terlihat mewah dan terkesan retro. Fashion item ini pun menjadikan penampilan terlihat eye-catching, feminin dan glamor.

Tidak hanya diaplikasikan pada coat, tren faux fur ini juga kembali hadir untuk aksen tank top, atasan off shoulder hingga sepatu. Tidak heran kalau fashion item dengan sentuhan faux fur ramai dipakai oleh para fashionista dan menghiasi feed media sosial tahun ini.

Halter Top

article image

Image source: flipfloplab.com.au

Tren fashion zaman dulu berikutnya yang akan hits lagi di tahun 2020 adalah halter top. Atasan ini akan membuat penampilan kamu terlihat lebih elegan dan seksi. Halter top juga memiliki banyak pilihan motif dan warna dan cocok dipakai untuk kegiatan semi formal maupun kasual.

Salah satu motif yang sering dipakai adalah halter top dengan motif leopard untuk penampilan yang chic. Padukan halter top motif leopard ini dengan black mate leather legging dan heels yang akan membuat kamu terlihat seksi. Namun kalau kamu ingin penampilan kasual, pilih halter top polos dan padukan dengan skinny jeans.

Cek juga artikel fashion lainnya di bawah ini:

Articles

Long Sleeves dan Black Jegging ala Audrey Hepburn

article image

Image source: kurio.id

Tren fashion yang satu ini pernah dipopulerkan oleh Audrey Hepburn di era 60-an. Penampilan simpel ini seolah tak pernah ketinggalan zaman dan masih cocok dipakai di zaman sekarang. Gaya ini cocok untuk kamu yang anti ribet tetapi ingin tampil kece.

Untuk melengkapi penampilan kamu, aplikasikan riasan wajah dengan lipstik berwarna classic red. Jangan lupa juga untuk memakai flat shoes hitam dan penampilan kamu pun akan tampak sempurna.

Old School Denim

article image

Image source: lookbook.nu

Nah, fashion item yang satu ini juga ngetren banget dan digandrungi kembali. Kamu yang suka gaya swag dan grunge ala 90-an, bisa pakai old-school denim untuk penampilan kasual. Jaket model oversized ini juga cocok untuk outfit ke kampus.

Tidak susah untuk membuat old-school denim ini tampak keren. Cukup dengan bawahan skinny jeans dan sneakers, penampilan kamu sudah kelihatan kece. Jaket ini juga cocok dipadukan dengan mini dress atau bawahan rok kalau kamu ini terlihat lebih feminin.

Hawaiian Shirts

article image

Image source: buro247.com.au

Satu lagi nih, fashion zaman dulu yang bisa banget kamu coba. Hawaiian shirts ini cocok banget untuk summer outfit dengan motif floral yang menyegarkan. Ketika kamu melihat fashion item ini, mungkin yang terbayang olehmu adalah liburan di pantai.

Hawaiian shirts memang identik dengan gaya liburan ke pantai. Padukan dengan bawahan denim dan sunglasses trendi, kamu pun siap untuk menikmati musim panas yang ceria.


Itu dia deretan tren fashion zaman dulu yang hits lagi di tahun 2020. Deretan fashion item tadi bisa kamu coba di berbagai kesempatan untuk penampilan yang lebih trendi. Jangan lupa cek Gotomalls.com yang menyediakan berbagai informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Brands

Malls

featured image source: wheretoget.it