5 Pilihan Warna Cat Rambut Cocok Untuk Pemilik Kulit Sawo Matang

Rambut adalah mahkota seorang wanita. Tidak dipungkiri, selain gaya rambut, warna rambut akan mempengaruhi penampilan dan kecantikan wanita secara keseluruhan. Jadi kamu tidak boleh asal dalam memilih warna cat rambut. Warna rambut umumnya mengalami tren dari waktu ke waktu. Namun kamu tidak harus berkiblat pada tren warna rambut yang sedang hits. Hal yang paling utama adalah menyesuaikan warna rambut dengan warna kulit.

Kebanyakan orang Indonesia memiliki warna kulit sawo matang. Mungkin kamu sering bingung ketika memilih warna cat rambut karena khawatir akan terlihat tidak cocok atau tidak sesuai dengan warna kulitmu. Lain halnya dengan orang yang memiliki kulit berwarna terang, umumnya lebih mudah dalam menentukan warna cat rambut.
Bagi kamu yang memiliki warna kulit sawo matang sekarang tidak usah bingung. Berikut adalah rekomendasi warna rambut untuk kulit sawo matang yang bisa kamu coba.

1. Chestnut Brown

article image

Image source: popbela.com

Warna chestnut brown adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang baru pertama kali ingin mewarnai rambut. Warna chestnut yang gelap dapat menciptakan efek dimensi pada rambut sehingga menimbulkan kilau alami. Dengan bronze sebagai base color, warna ini terlihat natural untuk kamu yang berkulit sawo matang.

Selain menampilkan kesan natural, dengan warna rambut chestnut brown kamu akan terlihat semakin eksotis. Cukup aplikasikan warna cat chestnut brown dari bagian tengah rambut hingga ujung rambut. Kalau kamu ingin gaya rambut yang tampak lebih bervolume, kamu pun bisa mengombinasi warna chestnut dengan warna cherry atau auburn.

2. Dusky Grey

article image

Image source: womensok.com

Kalau kamu menginginkan sesuatu yang unik, kamu bisa mencoba dusky grey sebagai warna rambut untuk kulit sawo matang. Dusky grey merupakan warna abu-abu kehitaman. Walaupun jarang dipakai, warna ini pas direkomendasikan untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang.

Dusky grey akan memberi kesan modern, tidak membosankan dan stylish. Meski berwarna abu-abu, dusky grey tidak terlihat kusam. Apabila kamu merasa warna yang ke abuan tampak kontras dengan warna kulit, kamu bisa menyiasati dengan teknik pewarnaan ombre yang akan membuat penampilan kamu terlihat makin keren dan edgy.

Warna dusky grey juga bisa kamu kombinasikan dengan ash grey yang masih dominan warna kehitaman atau ash brown yang membuat kulit kamu tampak lebih cerah. Warna ini juga cocok dipadukan dengan gaya rambut wavy atau berombak yang membuat penampilanmu makin unik.

Baca juga artikel lainnya tentang gaya rambut dan cara merawatnya di bawah ini:

Articles

3. Brunette

article image

Image source: marieclaire.com.au

Istilah brunette umumnya disebut untuk menjelaskan rona cokelat yang tampak keemasan. Jika kamu menginginkan tampilan yang anggun dan elegan, brunette cocok untuk kamu. Warna brunette akan memberi kesan kilau rambut sempurna pemilik kulit sawo matang.

Warna rambut brunette juga akan membuat tampilan rambut menjadi lebih terang tetapi tidak mencolok. Warna cokelat keemasan akan memberi kesan hangat dan penampilan kamu akan tampak lebih muda dengan kulit sawo matang yang terlihat glowing. Apalagi jika dipadukan dengan gaya rambut wavy atau berombak, kamu akan terlihat makin kece.

Supaya rambut brunette kamu tidak tampak monoton, kamu bisa memberi aksen highlights warna yang lebih terang, misalnya cinnamon. Jika kamu menginginkan look yang lebih stylish dan modern, sebaiknya pertimbangkan brunette jadi warna rambut untuk kulit sawo matang.

4. Burgundy

article image

Image source: latest-hairstyles.com

Jika kamu bosan dengan warna rambut yang cenderung kecokelatan dan ingin tampil lebih berani, kamu bisa mencoba warna cat burgundy. Kamu bisa pilih warna rambut burgundy yang gelap sesuai dengan warna kulit sawo matang. Dengan warna yang hangat penampilan kamu akan terlihat semakin fresh.

Warna burgundy sering menjadi opsi ketika seseorang menginginkan sesuatu yang ekstra. Meskipun ada sentuhan kemerahan pada burgundy, warna ini justru tidak menyilaukan dan cocok untuk warna kulit sawo matang. Warna burgundy juga dapat memberi kesan berkelas pada penampilan kamu.

Warna ini juga cocok dipadukan dengan warna lain. Kamu bisa mencoba burgundy dengan dominasi cokelat atau ombre burgundy dipadukan dengan warna hitam dan merah untuk menghasilkan penampilan yang tampak lebih muda. Kamu yang memiliki rambut pendek, bisa mencoba warna dark burgundy yang akan menyegarkan penampilan kamu dan bisa memperlihatkan kesan seksi sekaligus elegan. Dijamin penampilan kamu akan tampak berbeda.

5. Mahogany

article image

Image source: boxofficecollection.in

Satu lagi warna unik yang bisa kamu coba. Mahogany juga merupakan salah satu warna rambut untuk kulit sawo matang yang sering direkomendasikan. Warna ini tidak kelihatan begitu mencolok di dalam ruangan. Namun, ketika berada di luar ruangan, warna mahogany akan terlihat terang dan indah.

Mahogany merupakan perpaduan warna cokelat dan merah yang menghasilkan warna cerah. Sekilas warna ini terlihat mirip dengan warna burgundy, hanya saja burgundy lebih ke perpaduan cokelat dan ungu.

Mahogany memiliki rentang warna yang cukup luas. Untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang, pilihlah warna mahogany medium. Kamu juga bisa mencoba mahogany gelap yang lebih hangat karena cocok untuk berbagai warna kulit. Dengan perpaduan warna cokelat, ungu dan sedikit merah membuat warna kulit kamu terlihat lebih fresh dan merona.


Nah itu tadi pilihan warna cat rambut yang cocok untuk kulit sawo matang. Bagi kamu belum pernah mengecat rambut sebelumnya, kamu bisa memilih warna dengan base color kecokelatan. Namun jika kamu ingin tampil beda dan berani, pilihan warna seperti dusky grey atau burgundy bisa kamu coba.

Selain memilih warna rambut yang cocok dengan kulit sawo matang, ada baiknya pula kamu memilih warna rambut yang sesuai dengan kepribadian kamu. Nah, kira-kira warna rambut mana yang akan kamu pilih? Kamu bisa datang ke salon-salon yang ada di sekitarmu dengan mengecek Gotomalls.com. Gotomalls adalah aplikasi berbasis web yang bisa kamu andalkan untuk mencari informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Brands

Malls

featured image source: bukalapak.com