Wisata yang Gunakan Virtual Reality

Virtual reality adalah sebuah teknologi baru yang membuat pengguna dapat berinteraksi dengan lingkungan dan kondisi hasil simulasi komputer. Kecanggihan teknologi ini membuat pengguna bisa seolah-olah melakukan hal yang tidak mungkin dia lakukan. Misalnya mengejar zombie, melakukan aktivitas extreme.

Saat ini wisata virtual reality banyak disukai dan menjadi idola. Di Indonesia sendiri wisata menggunakan virtual reality atau VR ini sudah memiliki banyak penggemar. Apakah kamu ingin menjajal wisata VR? Jika iya, lokasi ini bisa kamu kunjungi.

1. Kovee VR The Park, Bali

article image

Image source: blibli.com

Wisata VR ini bupa pada November 2029 di Beachwalk Shopping Center Kuta, Bali. Ini adalah cabang ketiga setelah sukses membuka Kovee di Jakarta.

Kovee VR The Park ini memiliki tagline “VR Entertainment & Edu Tech”. Disana kamu bisa berinteraksi dengan lingkungan yang disimulasikan komputer dari berbagai macam konten.

Kovee VR The Park memiliki 4 area dengan 4 konter berbeda. Masing-masing lokasi berbayar Rp 50 ribu hingga Rp 125 ribu untuk mencoba VR per konten.

2. Sandbox, Jakarta

article image

Image source: tribunnews.com

Ingin sesuatu yang berbeda? Kamu bisa main ke Sandbox, Jakarta. Di sini kamu bisa berpetualangan menangkap zombie. Sandbox VR menyuguhkan permainan yang berbeda, karena semua tubuhmu bisa bergerak merasakan hawa panas dan mencekam dari datangnya zombie.

Permainan menegangkan ini sudah ada sejak Februari 2019. Dan sejak dibuka sudah banyak orang yang ingin merasakan ketegangannya. Namun kamu jangan buru-buru lari. Semua peralatan yang disediakan dijamin aman, terlebih dulu kamu akan diminta menggunakan rompi dan sensor di sejumlah titik tubuh.

Untuk bisa menjajal permainan ini kamu hanya perlu mengeluarkan modal sebesar Rp 180 ribu hingga Rp 220 ribu tergantung hari.

3. Virtual Arena, Jawa TImur

article image

Image source: youtube.com

Ada di Jawa Timur tepatnya di Jatim Park 3 wahana Virtual Arena ini juga ramai pengunjung. Ada 4 permainan berbeda yang bisa kamu jajal di sana. Seperti Mix Reality Experience, VR Bridge, Game XD, dan Virtual Shooter Experience.

Mix Reality Experience adalah permainan VR tentang gladiator. Kamu akan diberi peralatan khusus sebelum memainkannya. VR Bridge adalah permainan dengan misi menyelamatkan kucing, berikutnya ada Game XD yang mengharuskan pengguna untuk naik dalam mobil tank.

Terakhir ada Virtual Shooter, kamau yang ini kamu akan bermain layaknya seorang penembak. Hati-hati jangan sampai kamu terserang.

Harga tiket masuk ke Virtua Areha hanya Rp 30 ribu saja. Gimana udah mulai tertarik?

4. Taman Pintar, Yogyakarta

article image

Image source: archify.com

Salah satu zona di Taman Pintar, Yogyakarta juga menyediakan wahana VR yang patut dicoba. Permainan ini berada di Zona Teknologi Popular. Di sana kamu bisa mencoba berbagai alat peraga menarik yang sudah terhubung dengan teknologi VR.

Kamu bisa berkomunikasi dengan lingkungan dan sebagainya. Untuk bisa menikmati teknologi pintar ini kamu hanya akan diminta membayar RP 20 ribu saja.

Duh makin tidak sabar untuk segera mencoba ya. Kira-kira mana yang paling dekat dengan lokasi kamu saat ini?

Malls

Articles

Featured Image Source: unihipnose.com.br