Youtuber Terkaya di Indonesia 2019

Dengan berkembangnya dunia digital saat ini, tidak mengherankan jika semua orang bisa menjadi terkenal. Salah satu cara yang bisa ditempuh adalah menjadi youtuber. Dengan membuat konten sederhana bertemakan kehidupan sehari-hari, video motivasi, pengetahuan, tips, jalan-jalan, lawakan dan masih banyak lagi, kamu bisa ditonton berjuta-juta orang. Di antara banyaknya yang muncul, ada beberapa youtuber Indonesia yang berhasil meraup keuntungan hingga miliaran rupiah dan dinobatkan menjadi yang terkaya di tahun 2019. Dilansir datanya dari situs socialblade.com berikut 10 nama youtuber Indonesia terkaya 2019.

Dan jangan lupa, di Gotomalls kamu juga bisa isi pulsa kapan dan dimana saja. Klik link di bawah ini untuk isi pulsa instant!

Gen Halilintar

Youtuber terkaya yang menjadi urutan pertama di Indonesia saat ini adalah Gen Halilintar. Gen Halilintar mampu meraup keuntungan sekitar $ 43.500 - $ 695.300 atau setara dengan Rp 613 juta - 9,8 miliar per bulannya. Nama ini mungkin sudah tidak asing lagi. Keluarga yang beranggotakan 13 orang dengan 6 orang anak laki-laki, 5 orang anak perempuan, Ayah dan Ibu. Ketenaran keluarga ini dimulai sejak sang Ibu menulis buku berjudul “Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team” pada awal 2015. Kini keluarga ini hadir menjadi youtuber. Channel Youtube yang mereka buat berisikan kegiatan-kegiatan sehari-hari keluarga ini. Saat ini Gen Halilintar juga sudah mulai membuat lagu mereka sendiri.

Atta Halilintar

Urutan kedua youtuber terkaya Indonesia masih berasal dari keluarga Halilintar. Dengan jumlah subscriber sebanyak 14 juta, Atta Halilintar mampu mendapatkan $29.000 - $464.600 atau setara Rp 408 juta – 6,5 miliar per bulannya. Dengan subscriber sebanyak itu, anak pertama dari keluarga Halilintar ini berhasil menjadi youtuber nomor satu di Asia Tenggara dan nomor dua di Asia setelah Amit Bhadana. Meskipun kontennya sering kali menuai banyak kontroversi, namun channel Atta Halilintar masih tetap diminati oleh penonton Youtube Indonesia.

Ricis Official

Ricis Official yang dimiliki oleh Ria Ricis menjadi channel Youtube dengan pendapatan terbanyak ketiga di Indonesia. Channel yang dimulai pada tahun 2016 ini kini telah mempunyai lebih dari 12 juta subscriber. Hampir sama dengan Atta Halilintar, adik dari Oki Setiana Dewi ini mampu mengumpulkan pendapatan $29.000 - $464.300 atau sekitar Rp 408 juta – 6,5 miliar per bulan. Ricis Official terkenal dengan konten squishy yang banyak disukai anak-anak serta konten lawakan tanpa jaim yang tentunya akan menghibur.

Cek juga produk-produk rekomendasi Gotomalls biar video youtubemu makin nyaman.

Products

Rans Entertainment

Sukses menjadi artis papan atas Indonesia, pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga menambah pundi-pundinya dengan membuat channel Youtube Rans Entertainment. Channel ini dibuat pada tahun 2015, setahun setelah keduanya menikah. Rans Entertainment yang berisikan keseharian keluarga kecil Raffi Ahmad ini mendapatkan keuntungan sebesar $26.300 - $420.200 atau Rp 370 juta – 5 miliar setiap bulannya. Kini Rans Entertainment juga semakin aktif dengan seringnya mereka menggaet beberapa musisi untuk membuat konten musik di channelnya.

Arif Muhammad

Youtuber kocak yang terkenal dengan tokoh Mak Beti ini mampu berada di urutan kelima terkaya di Indonesia. Dengan dialek Batak dan Melayu yang kental, Arif Muhammad mampu menghibur penonton Youtube Indonesia dan telah disubscribe hingga lebih dari 4 juta orang. Dengan jumlah subscriber tersebut, Arif Muhammad mampu meraup keuntungan $21.500 - $344.600 yang setara dengan Rp 303 juta hingga 4,8 milir per bulan.

MiauwAug

Urutan keenam diisi oleh gamer sekaligus youtuber terkenal MiauwAug. Channel dengan konten game memang sedikit berbeda dan sulit untuk dimengerti karena bukan tema yang umum. Namun MiauwAug mampu memberikan konten yang berbeda agar tetap diminati oleh penonton. Akun yang dimiliki oleh Reggy Prabowo ini kerap kali memberikan tips serta informasi spesifikasi gadget yang digunakan. Reggy juga bisa membuat 10 video hanya untuk satu game saja, sehingga dia dapat memberikan informasi yang lebih lengkap kepada para pecinta game lainnya. Tidak heran jika channel MiauwAug mempunyai 5 juta subscriber dan berhasil mendapatkan pundi-pundi sebesar $19.700 - $314.900 atau Rp 270 juta hingga 4,4 miliar per bulannya.

Fikrifadlu

Tingkah lucu dalam channel Fikrifadlu membuat kakak beradik Fikri dan Diwan mampu mendapatkan penghasilan hingga IDR 3,9 miliar per bulannya. Fikrifadlu mengunggah berbagai jenis tema dalam setiap videonya. Mulai dari skenario lucu keduanya, gaming, video reaction dan kehidupan sehari-hari. Keberagaman konten ini mampu menarik lebih dari 1,7 juta subscriber di Youtube.

Baim Paula

Youtuber dengan penghasilan terbesar berikutnya datang dari pasangan baru Baim Wong dan Paula Verhouven. Meski baru aktif mengunggah video bersama sejak Agustus 2018, channel ini telah diikuti oleh 4,5 juta subscriber. Selama beberapa bulan masa aktifnya pasangan Baim Paula mampu meraup penghasilan sebesar $17.500 - $279.600 yang setara dengan Rp 246 juta hingga 9 miliar setiap bulannya. Tingkah kocak di keseharian keduanya menarik minat penonton. Selain itu mereka juga kerap kali berkolaborasi dengan berbagai artis lainnya.

Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier merupakan salah satu youtuber yang terkenal dengan konten-konten yang bermanfaat. Mentalis terkenal Indonesia ini memang tidak tanggung-tanggung dalam membuat kontennya. Tidak hanya menghibur, Deddy juga memberi pandangan terhadap suatu hal, kritikan, motivasi hingga tips kebugaran. Untuk tetap menjaga kualitas, ayah satu orang anak ini pun membangun studio khusus untuk pembuatan konten Youtube-nya. Dan dari hasil kerja kerasnya ini Deddy Corbuzier bisa mendapatkan penghasilan sebesar $16.600 - $264.800 atau Rp 234 juta hingga 3,7 miliar per bulannya.

Zara Cute

Peringkat kesepuluh youtuber terkaya Indonesia
diisi oleh gadis kecil imut dengan channel8 Zara Cute. Zara menjadi youtuber berpenghasilan terbesar kesepuluh dengan perolehan $16.300 - $260.400 per bulannya. Jika dinominalkan dalam rupiah, gadis kecil ini berhasil meraup keuntungan hingga 3,6 miliar perbulan. Youtuber cilik ini mampu menarik lebih dari 1,8 juta subscriber dengan konten kreatif sehari-hari seperti belajar memasak, keterampilan dan ulasan makanan.


Itulah daftar 10 youtuber dengan penghasilan terbesar dan berhasil mendapat predikat terkaya di Indonesia. Tentu saja semua yang mereka dapatkan bermula dari sesuatu yang sederhana dan dengan perjuangan yang panjang. Tertarik membuat konten juga seperti mereka? Kamu bisa memulainya dengan membuat video sederhana dengan smartphone-mu sendiri. Terapkan sedikit editan teknis untuk membuatnya lebih menarik. Jika ingin videomu terlihat lebih profesional, kamu bisa meng-update gadgetmu dengan yang lebih berkualitas. Kamu bisa menemukan informasi gerai gadget lengkap di GoToMalls.com. Di GoToMalls kamu juga bisa berkesempatan mendapatkan banyak promo, diskon, kupon, dan event-event untuk gadget yang sedang dicari.

Malls